Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

dishwalaAvatar border
TS
dishwala
Soal Film G30S, Menkum: Jangan Dibuat Politik, Rakyat Sudah Capek
Jakarta - Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo menginstruksikan ke jajarannya untuk menonton film G30S/PKI. Menurut Menkum HAM Yasonna Laoly, sah-sah saja jika ada masyarakat ikut menonton.

"Biarlah, saya kira masyarakat sudah dewasa melihat sejarah. Sudah sangat dewasa melihat fakta-fakta yang ada. Saya kira masyarakat kita sudah dewasa," kata Laoly di Istana Negara, Jl Veteran, Jakarta Pusat, Selasa (19/9/2017).

Soal kesesuaian film dengan fakta sejarah, Laoly merasa bukan orang yang kompeten. Menurut dia ahli sejarah yang lebih tepat untuk membahasnya.

Laoly mengaku heran dengan isu kebangkitan PKI yang kemudian dimunculkan lagi. Padahal menurut dia, PKI sudah dilarang oleh pemerintah.

"Isu PKI itu kan mimpi di siang bolong. Itu untuk apa itu dibangkit-bangkitkan hantu yang sudah mati? Lihat saja di dunia ini. Mana ada lagi yang dikatakan PKI?" ujar Laoly.

Di sisi lain juga ada pihak yang berniat menggelar diskusi soal peristiwa G30S. Menurut dia, itu sekadar mengeksploitasi isu.

"Jangan dibuat menjadi permainan politik. Jadi rakyat sudah capeklah. Mari bekerja yang lebih positif. Banyak tugas-tugas yang lebih baik daripada menebar isu," tutur Laoly.

https://news.detik.com/berita/d-3649...286.1501431797

PILPRES MASIH LAMA WOK, MASIH 2 THN LAGI. NAPSU AMAT SIH LU WOK !
0
2.2K
21
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.