yoyoliliAvatar border
TS
yoyolili
Begini Gaya Hijab yang Populer di Dunia
Gaya hijab di beberapa negara memiliki perbedaan sesuai dengan budaya yang dimiliki di tempat tersebut Gan. Mulai dari warna hingga modelnya. Seperti 8 gaya hijab populer di dunia ini nih.

Dupatta


Dupatta biasa dipakai oleh wanita Pakistan, India dan Bangladesh. Bentuknya sendiri hampir mirip dengan pashmina namun terbuat dari bahan yang ringan dan miliki ciri khas disulam pada sisinya


Khimar



Khimar biasanya digunakan oleh sejumlah wanita Mesir dan Arab Saudi. Khimar sendiri merupakan salah satu jenis jilbab instan yang menutup bagian dada hingga pergelangan tangan dan bagian belakang melebihi bokong. Gak cuma di Mesir dan Arab Saudi, beberapa wanita Indonesia juga banyak yang makai khimar juga loh, seperti Oki Setiana Dewi dan Risty Tagor nih.

Kerudung




Sebagian besar wanita muslim Indonesia dan Filipina menggunakan kerudung dalam beraktivitas. Mereka mengkreasikannya dengan gaya yang beragam menggunakan kerudung. Tipe kerudung pun bermacam-macam ada yang segi empat, scarf panjang, serta pashmina.

Chador



Di Indonesia Chador mungkin bisa dibilang hampir tak pernah ditemui, Chador merupakan kain panjang yang menutupi jilbab kasual para Sista. Panjang Chador sendiri mencapai kaki Gan. Umumnya digunakan oeh wanita Iran, Irak serta Lebanon dan sering dikaitkan dengan pengikut tradisi Syi'ah.

Turban



Banyak wanita di Eropa dan Afrika yang menerapkan gaya hijab turban. Gaya ini disukai karena tampak urban dan tak menutupi leher. Banyak wanita Ethiopia, Somalia, dan Sudan yang juga memakainya loh.

Niqab




Wanita Arab Saudi biasanya memakai niqab atau jilbab dilengkapi cadar sehingga yang terlihat hanya bagian mata saja. Beberapa wanita Indonesia juga ada yang memakainya loh Gan.

Esarp



Esarp merupakan gaya hijab menggunakan kain sutra persegi yang dibuat secara konvensional dan minim jaru,. Biasanya wanita Turki menyukai gaya hijab modis ini.

Amira



Gaya hijab ini menggunakan ciput dan biasanya hanya dililitkan sederhana tanpa pentul. Gaya hijabAmira ini populer di kalangan umatmuslim Syria.

sumber
0
18.9K
72
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Fashionista
FashionistaKASKUS Official
2.2KThread4.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.