Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

agent626Avatar border
TS
agent626
Butuh saran yang Dewasa/ Long post
Semoga aku gk salah kamar,
Halo selamat pagi.. aku mau cerita sekalian kalau boleh minta saran atas masalah yang aku hadapin sekarang perihal LDR
Masalah yang aku hadapin sekarang bener2 ngaruh banget ke Masa kuliahku yang udah semester tua, bahkan untuk masa depanku juga..
aku udah minta saran ke banyak teman dan menurutku mereka kurang pengalaman atas masalah yang aku hadapin sekarnag jadi semoga dengan cerita disini bisa dikasih saran yang bener2 gak biasa selain "sabar"

First
Ane udah berpacaran dengan cewek ane udah lama, dari SMA dan kami putus tepat di 3.5 tahun kami berpacaran, masalah yang buat kami putus ? aku gk tau.. dia menyalahkan untuk sesuatu yang menurutku aja gk logis dn terkesan menyalahkan apapun yg aku perbuat dn aku katakan, aku bener2 sampe shock dan gk mengira dia bener2 mau menyelesaikan hubungan ini yang padahal hubungan ini udah ada restu langsung dari ke2 orang tua.. yang rencananya pun aku mau tunangan sama dia setelah aku lulus nanti..
udah 1 bulanan saat aku menulis post ini aku tidak kontak2an dengan dia..
aku berpikir salahku dimana.. tapi aku bener2 gak tau dimana salahku, aku sama sekali gk cerita masalah ini ke orang tuaku, karena aku takutnya mereka bisa marah besar karena IPs ku anjlok untuk pertama kali aku berkuliah dn mereka gk tau karena masalah dengan pacarku, takutnya klo mereka tau mereka gk terima atas perbuatan yang dilakukan pacarku ke aku.. yang dalam artian lain aku masih lindungin nama pacarku dari kemarahan orang tuaku..
selama aku berpikir selama 1 bulan ini, sampai dikira orang kayak kehilangan jiwa oleh teman2 kampusku aku cmn tau mungkin ada 2 penyebab yang mungkin buat dia putusin aku..
dn smua penyebab itu kemungkinan diakibatkan oleh Pernikahan Kakaknya.
1.IPs dia anjlok (Positive thinking)
Pacarku untuk pertama kali mendapat IPs dibawah 2.5 (walau sebenarnya dia sering mendapat IP dibawah 3) dn dia bener2 shock akan kejadian itu,
hal itu terjadi bersamaan dengan masalahku dengan dia yaitu soal masalah yang aku dianggap berselingkuh, ceritanya aku suka dengan cewek dikampus, padahal cuman suatu perasaan suka aja dan diapun tau.. dia marah besar ke aku dn menganggapku selingkuh.. dia langsung mnt putus aku tp bisa aku tahan, aku pulang ke kotanya untuk selesain masalah dan sekalian liat IPsnya yang turun.
besoknya dia cerita, klo dia kasih tau Papanya dengan kondisi perkuliahannya sampai nangis2.. dan di hari itu juga dia bilang "udah menyerah dan gk kuat dengan hubungan ini" aku yang saat itu lagi ada masalah dengan Mamanya pun segera telefon Mamanya untuk minta maaf agar aku boleh lagi pulang kerumahnya (katanya Pacar ane Mamanya gk bolehin aku pulang karena lagi jengkel atas sifatku ke pernikahan Kakaknya) tapi saat aku bilang ke dia aku dh selesain masalah dengan Mamanya dia langsung minta putus.. aku bingung salahku dimana lagi.. dihari sabtu akhirnya aku bisa pulang ketemu orang tuanya dn dia.. tapi dia menolak ketemu dn itu makin bingung aku.. stelah dibujuk diapun bilang udah putus, udah gk bisa diperbaiki.. aku mau fokus kuliah dll.. dia jg menyalahkan lagi aku atas kasus yang sebelumya yaitu soal selingkuh.. dia fitnah aku didepan Mamanya banyak soal aku dikira udah menyatakan perasaan ke cewek yg aku suka (padahal ketemu aja gk pernah) dan bilang aku menghina pernikahan Kakaknya.. Mamanya pun bela dia dn percaya dengan dia aku ampe nangis dirumahnya dn akhirnya Papanya pun menyarankanku untuk pulang dlu untuk nenangin diri.. dihari itu sampai hari ini aku gk kontak lagi dengan dia..
yang bisa aku ambil dari masalah itu ya dia emosi dan menyalahkan hubungan kita karena IPnya menjadi anjlok, hal itu mungkin disebabkan dia malu dengan Kakak Ipar barunya sehingga dia menyalahkanku atas masalah kuliahnya.
2.Karena dia naik level (Negative thinking)
banyak banget hal yang berubah aku lihat dari Pacarku semenjak Kakaknya udah ada rencana pernikahan, dari sifatnya, dia udah mulai gampangin sesuatu dn bener2 kayak udh merasa bisa, dan juga dari penampilannya, pacarku orang yg gk tau dandan.. tp semenjak pernikahan dn setelah pernikahan pacarku udah bener2 suka dandan..
hal itu disebabkan Kakaknya (cowok) menikah dengan pacarnya yang udh 10 tahun berjalan, keluarga pacarku bukan dari keluarga orang mampu, beda dengan pacar Kakaknya yang merupaka keluarga kaya raya. sempat ada masalah aku dengan dia atas suatu pendapat tentang pernikahan Kakaknya..
Pernikahan Kakaknya benar2 mewah banget, dan pacarku bener2 hype atas pernikahan itu.. dia memfoto ballroom,gaun pengantin, kue beserta biaya yang dikeluarkan untuk mendapatkan itu. aku sbagai cowok ya rada sewot karena takutnya dia ingin pernikahan yang seperti Kakaknya dapat. padahal dia tau aku udah di doktrin oleh orang tuaku untuk menikah dengan uang sendiri 100% dari aku sendiri. beda dengan Kakaknya yg dibiayai 90% dari pihak wanita. akupun marah dan bilang gak peduli dengan konsep pernikahan Kakaknya.. dia sakit hati dengan apa yg aku katakan dan memberi tau Kakaknya.. walau aku ttp berpegang teguh pada prinsipku bahwa Kakaknya manja dan gk pantes aku apresiasi tapi aku ttp meminta maaf kepada mereka. semenjak pernikahan selesai dia udah benar2 berubah udh bukan kayak perempuan yg aku kenal selama 3 tahun ini. mungkin dengan itu dia dengan menggampangkan mengakhiri hubungan ini karena dia udah naik level. (padahal Kakaknya yang nikah kenapa dianya yang naik, hal itupun diakui oleh banyak pihak termasuk orang2 gerejanya karena mereka merasa aneh dengan perubahannya)

Aku benar2 shock atas kejadian putus ini. bener2 merasa kehilangan arah, banyak yag bilang "cuman karena cewek aja begini" "ah manja lo" dsb
masalahnya hubungan kami bener2 pny komitmen tinggi, bahkan saat aku meminta maaf atas pernikahan Kakaknya aku jg menanyakan dia bisa untuk serius atau tidak karena Mamaku mau pulang untuk ketemu dia dan sepertinya mau menanyakan kemana arah hubungan ini, disaat itu juga aku mnt ke dia.. klo kamu mau serius AYO, tapi klo kamu gk yakin kita putus sekarang. kalau dia putus saat aku menanyakan itu aku gk akan shock seperti ini, diapun IYAKAN
tapi kenapa hanya karena 1 masalah yaitu soal selingkuh yg bahkan menurutku gk selingkuh aja dia udah menyerah. ?
selama aku putus dengan dia aku dapat kabar dari teman2 gerejanya klo dia jelek2in aku didepan mereka dn bener2 buatku gk abis pikir.
padahal selama 3.5 tahun kami berpacaran dialah yg paling banyak melakukan kesalahan, seperti berbohong bertindak seperti anak2, emosian dn mempertahankan egonya, dn aku gk pernah jelek2in dia didepan teman2ku..
yang buatku bener2 gk tau harus ambil keputusan yg bijak seperti apa karena desember nanti, udah penentuan aku akan kemana.. (Orang tuaku tinggal di Australia udah 10 tahun, aku ditinggal seorang diri disini sama Kakaku)
aku diminta buat keputusan mau kemana, ada 3 pilihan mau stay disini, jadi citizen australia atau citizen singapura. teman2 gerejanya banyak yg menyarankanku untuk sabar dn yakin dia pasti bakal balik ke aku lagi, tp aku bingung.. MAU SAMPAI KAPAN EGONYA DIA PERTAHANKAN ? kalau aku udah pilih mau tinggal di australia atau singapura dan dia minta balikan. sudah bener2 gk bisa karena aku gk ingin dia ikut ke aku dn tinggal disana. padahal pilihan pertamaku aku mau stay disini sama dia, tapi dengan kondisi ini aku gk tau mau pilih mana,
kabar dari teman2 gerejanya (kenapa gereja ? karena dia gk pny teman dikampus hanya beberapa, dia anaknya pendiam dn gk mau bergaul) dia masih marah sama aku tapi dia juga galau dengan keputusannya bahkan dia pernah sharing ke mereka katanya dia bimbang mau balikan dengan aku atau enggak.

Note, aku sama dia kontak2an lagi di Line baru 2 hari lalu. tpi dia masih marah dn menyalahkan semua sikapku.. yang bahkan masalah 2 tahunpun dia ungkit2 lagi, udah kayak kacang lupa kulit omongannya bener2 merendahkanku,bahkan suka menghinaku anjing dan sampah (padahal dia anak pendeta) tanggapanku aku cmn bisa tahan aja dia hina2 aku dh meminta dia untuk berbicara baik2 tapi sampai sekarang belum bisa.

Sekian ceritaku, aku cmn bisa ceritakan intinya saja karena klo diceritakan full bener2 panjang.
Saya sangat mengharapkan saran dari teman2 sekalian atas masalah yang saya hadapi sekarang, tapi jika tidak ada gpp karena setidaknya aku udah curahin masalah saya disini.
terima kasih
0
2.8K
27
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Heart to Heart
Heart to HeartKASKUS Official
21.8KThread27.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.