ayyashjrAvatar border
TS
ayyashjr
Sistem Transaksi Baru di Tol Jagorawi
Permisi Gan, ada yang dah coba sistem transaksi baru di Jagorawi belom? Gue mau coba sharing pengalaman nih, hari Minggu kemarin seperti biasa gue pergi ke rumah nyokap di Bogor. Dan untuk pertama kalinya ngerasain sistem bayar tol Jagorawi yang sudah berubah. Sebelumnya gue gak ada bayangan, mau seperti apa sistem baru itu. Ternyata pas gue lewat, gue ngerasa kebijakan baru dari Jasa Marga ini patut diapresiasi, khususnya buat pengguna tol jarak jauh kayak gue.

Sebelum sistemnya berubah, perjalanan dari rumah gue di Rawamangun ke rumah nyokap di Bogor bisa makan waktu sejam setengah sampe dua jam lebih. Gue masuk dari tol Rawamangun terus kearah Jagorawi dan ambil kartu di gerbang Cibubur Utama, fyi, disinilah yang cukup makan waktu, antriannya panjang banget, apalagi kalo musim liburan atau jam-jam sibuk, gak nahan gan. Terus gue lanjutin perjalanan sampai keluar di pintu tol Bogor untuk kemudian menuju rumah nyokap. Kalau ga salah ingat, tarifnya sekitar delapan ribu lima ratus.

Nah, pas kemarin gue nyoba sistem baru, berasa sih, cukup signifikan. Terasa banget efisiensi waktu dan biayanya. Seperti biasa gue masuk dari Rawamangun untuk kemudian kearah Jagorawi, kalau sebelumnya gue harus ambil kartu masuk di gerbang Cibubur Utama, kemaren gue langsung aja bablas sampai exit tol Bogor dan bayar disitu cuma enam ribu lima ratus. Tarif lebih murah, dan gue ga perlu pegel karena harus macet-macetan di gerbang Cibubur Utama, biasanya bisa sampai 10 menit bahkan lebih antri disitu, waktu tempuh pun lebih singkat, kemarin dari rumah gue ke rumah nyokap cuma sejam, cepet kan?

Menurut gue, sistem baru ini cukup efisien, ditambah lagi dengan aturan baru nanti, yang katanya sih semua transaksi akan diberlakukan non tunai, orang tinggal ‘tap’ saja, waktu transaksi jadi makin singkat. Tenang aja gan, efek baiknya pasti akan terasa. Mungkin terlihat agak kurang fair ya buat yang jarak deket, misal masuk dari Cawang keluar Cibubur dibandingkan dari Cawang ke Bogor tarifnya sama. Tapi disitulah lebihnya, kalo untuk yang jarak dekat dan ga mau keluar uang lebih, agan bisa cari alternatif lain. Buat yang jarak jauh, sistem baru ini recommended banget deh, toplah.

Sekedar usul saja buat yang punya tol, alias buat Jasa Marga, kalo bisa nih, biar pelanggan tol nya enak ngisi kartu tol, tolong adakan pengisian kartu di pom bensin, atau yang touch n go gitu deh jadi bisa sekalian top up saat isi bensin, gak perlu turun mobil atau ga perlu mampir-mampir ATM dan minimarket lagi. Semangat terus Jasa Marga, Terima kasih.

Diubah oleh ayyashjr 18-09-2017 04:16
anasabila
anasabila memberi reputasi
1
1.9K
9
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Citizen Journalism
Citizen JournalismKASKUS Official
12.5KThread3.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.