belajarlinuxorgAvatar border
TS
belajarlinuxorg
CARA MEMULAI BELAJAR LINUX UNTUK PEMULA HINGGA MAHIR


Agan Ingin Memulai Belajar Linux Tapi Tidak Tau Harus Mulai Darimana?
Tenang gan,belajar linux dijaman sekarang itu lebih mudah dibanding jaman ane dulu,sekarang sudah mulai ada yang membuat panduan belajar linux khusus untuk pemula dalam bahasa indonesia.Yang agan butuhkan hanyalan panduan/arahan lengkap untuk memulai belajar linux untuk pemula banget hingga agan mahir linux.

Memulai Belajar Linux di www.BelajarLinux.ORG

Berawal dari hobi ane dan temen ane belajar komputer bersama dan akhirnya tertarik belajar linux karena iseng belajar hacking (jaman SMK dulu,namanya juga anak muda gan tapi sekarang enggak!!), kami berdua sepakat untuk kolab membuat website bersama untuk membimbing agan-agan yang pengin memulai belajar linux tapi tidak tau harus memulai dari mana.

Semua materi di Website www.belajarLinux.ORG telah disusun dan dirancang khusus untuk menuntun agan yang masih nubie linux (tidak tau sama sekali) agar lebih mudah saat memulai belajar linux.

Bgaimana Cara Memulai Bejajar Linux?
Hal pertama yang ingin ane tekankan adalah "semua tidak ada yang instan" jadi agan perlu waktu dan dedikasi untuk belajar linux, membaca saja tidaklah cukup,agan perlu langsung praktek dan praktek "Bisa Karena Terbiasa"

Agan gak usa kuatir karena website WWW.BelajarLinux.ORG telah menyediakan materi belajar linux lengkap dan gratis untuk memudahkan agan memulai belajar linux.

Agar agan bisa praktek linux langsung,belajarlinux.org telah menyediakan panduan instalasi Linux lengkap, jadi nanti agan bisa install linux berdampingan dengan windows atau agan juga bisa menginstall Linux di dalam windows kesayangan agan dengan cara virutalisasi.

Pilih Kelas Yang Sesuai Untuk Agan

Artikel dikelompokan menjadi 3 kelas utama agar agan lebih mudah dalam memilih dan mengikuti materi yang cocok dengan kondisi agan saat ini.Silakan dipilih gan emoticon-Smilie
  1. Kelas Pemula
    Kelas pemula sangat cocok untuk agan yang baru saja ingin memulai belajar linux(belum tau linux sama sekali),setelah mengikuti semua materi kelas ini ane jamin agan sudah bisa menginstall linux,aplikasi linux dan menggunakan linux sebagai sistem operasi utama untuk digunakan sehari-hari dan menyelesaikan pekerjaan kantor.
    Masuk Kelas & Mulai Belajar

  1. Perintah Linux
    Pada kelas pemula hanya diajarkan cara mengoperasikan linux menggunakan GUI,tapi pada kelas ini agan diajarkan untuk menyelami linux lebih dalam dan mengungkap serta menggunakan potensi terbesar linux dengan mempelajari perintah linux agar agan bisa mengendalikan dan memanfaatkan linux secara penuh.
    Bisa menggunakan linux menggunakan Command Line Interface(CLI)/Terminal atau Console berbasis text sangat diperlukan jika agan ingin bisa melakukan troubleshooting atau membuat sebuah server linux.
    "Ingat,fitur linux hanya bisa diakses penuh melalui command line/terminal/console/perintah linux"
    Masuk Kelas & Mulai Belajar Perintah Linux

  1. Linux Server
    Setelah agan bisa menggunakan linux menggunakan command line interface(CLI)/Terminal atau console maka agan sudah siap untuk membuat sebuah server linux sendiri.Bisa mengoperasikan linux menggunakan terminal tidaklah cukup untuk bisa membuat sebuah server linux, agan juga harus punya bekal pengetahuan dasar tentang teknologi server dijaman ini.
    Masuk Kelas & Mulai Belajar Linux Server


Perlu Bantuan?
Jika agan perlu bantuan tidak usah segan untuk bertanya,agan bisa bertanya melalui thread ini,comment di website,kontak bantuan atau bisa juga dengan mengirim email.

Artikel Kurang Lengkap?
Jika ada artikel yang agan butuhkan tetapi tidak ada atua belum dibahas maka agan bisa kontak kami untuk memberi saran artikel yang perlu dilengkapi, kami sangat senang jika agan ikut membantu mengembangkan website www.belajarlinux.org dengan memberi saran artikel yang perlu kami tulis.
Kirimkan Saran Sekarang
Diubah oleh belajarlinuxorg 16-09-2017 03:59
tata604
ahmadz225
ahmadz225 dan tata604 memberi reputasi
2
11K
10
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Linux dan OS Selain Microsoft & Mac
Linux dan OS Selain Microsoft & MacKASKUS Official
4.4KThread2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.