c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Save Rohingya Persib Berujung Sanksi...PSSI sehat ??


Jawa Barat identik dengan club Persib aksi para bobotoh menggelar aksi save rohingya di Jalak Harupat patut di apresiasi, tapi ujungnya malah berbuah sanksi.



Entah apa yang ada di pikiran PSSI rohingya itu aksi kemanusiaan bukan aksi politik, PSSI haruslah lebih cerdas dalam menentukan sanksi, sepakbola memang menjadi bahasa universal persatuan dan kesatuan ada di permainan ini.



Filosofi sepakbola memang membuat kita semua tahu bahwa di sepakbola butuh kerjasama, mau suku dan agama apapun asal berbaju yang sama mereka adalah bagian tim.

Semua saling bahu membahu untuk terciptanya satu tujuan yaitu, sebuah gol untuk menjadikan sebuah kemenangan. Itulah filosofi sepakbola.

Kembali kepada club Persib yang menerima sanksi dari PSSI karena dianggap kasus Rohingya adalah kasus politik.

Sungguh menggelikan kalau bicara politik di tanah rohingya, politik darimana dari kacamata myanmar ??

Sudah jelas ini genosida yang terjadi di tanah milik rohingya sama halnya kalau orang sunda dibantai habis, diusir dari tanahnya karena seharusnya wilayah ini memang tanah leluhurnya, lucu bukan pihak yang mengusir bisa disebut penjajah.

Kasus pengusiran oleh militer yang kuat bisa kita lihat di tanah Palestina, Irak, Bosnia dll banyak kasus genosida terjadi di masa lampau bahkan Nazi vs Yahudi, Turki vs Kurdi tak bisa hilang dari ingatan begitu saja.



Kasus kemanusiaan bukan bagian dari politik, genosida berlaku untuk para penjajah yang haus akan kekuasaan sedang rohingya mereka hanya ingin hidup di tanahnya sendiri, tapi mbah bangga juga sama negara ini melawan penjajah jutaan orang siap mati syahid dan yang terkenal adalah aksi arek suroboyo, dibanding mati konyol karena rakyat rohingya yang kabur nyebrang lautan ngungsi ke tanah orang, ehhh malah mati tenggelem konyol bukan ??

Yah seburuk apapun mental rakyat rohingya aksi bobotoh harusnya lepas dari sanksi, karena aksi itu merupakan aksi kemanusiaan.

Imbasnya website PSSI tidak bisa diakses karena di hack orang2 yang tak bertanggung jawab.

Hmmm...apa PSSI masih sehat ???

Referensi.

C4punk beropini.
sumber
Diubah oleh c4punk1950... 15-09-2017 11:17
0
42.4K
320
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.