ageel004Avatar border
TS
ageel004
Ini Komunitas Yang Bakalan Ada di Central Park, Mau Gabung?
Sebagai makhluk sosial manusia memang diciptakan untuk saling membutuhkan satu sama lain, terbukti dengan kita yang sering menjalin komunikasi dengan orang lain yang sepikiran atau mungkin malah berbeda pemikiran. Apalagi makin berkembangnya gadget dan sosial media menjadi wajah dan ajang untuk berkumpul dan berkomunikasi, hingga lahirlah berbagai komunitas yang berawal dari anggota yang memiliki pemikiran atau minat yang sama.

Image via nch.ie
Komunitas adalah suatu kumpulan nyata, teratur, dan tetap dari sekelompok individu yang menjalankan perannya masing-masing secara berkaitan demi tercapainya tujuan yang telah ditetapkan bersama. Di komunitas, setiap anggota yang tergabung dapat saling bertukar informasi yang terkait dengan tema komunitas yang terbentuk. Lihat aja berbagai komunitas yang ada di KASKUS, komunitas itu sendiri sebagai media untuk menjalin hubungan antar sesama anggota komunitas yang memiliki hobi atau pun berasal dari bidang yang sama, meskipun berbagai hal yang menarik seseorang untuk berkomunitas.
Masih erat hubungannya dengan komunitas, Lippo Group yang saat ini lagi bangun mega proyek raksasa dengan nilai investasi triliunan, dimana proyek kota baru Meikarta Cikarangdirancang dengan konsep hijau yang dibuktikan dengan menyiapkan sebuah taman bernama Central Park. Taman ini merupakan sebuah taman terbuka hijau seluas 100 hektar yang terdiri dari ribuan tanaman yang lengkap dengan kebun binatang mini. Di sisi lain, taman ini pun juga bakal menyediakan fasilitas jogging track, membuat taman tersebut cocok digunakan untuk bersosialisasi, rekreasi dan bersantai bagi keluarga yang tinggal di sana.
Sekedar informasi nih ga, bahwa Central Park yang merupakan taman ini bisa dipergunakan secara gratis oleh penghuni apartemen, dengan begitu maka kehadiran Central Park ini bakal jadi media terbentuknya berbagai komunitas atas dasar kesamaan hobi, seperti komunitas berikut ini :

Komunitas Pejalan Kaki

Rencan pembangunan Central Park yang luas ini didesain ramah untuk para pejalan kaki, dengan luasnya yang mencapai 100 hektar maka ini bakal jadi sebuah rute menarik bagi kita menghabiskan sore/pagi/weekend untuk pejalan kaki. Kebersamaan berjalan bisa membentuk komunitas yang seru, kalau boleh dibilang mungkin di sini akan melahirkan komunitas pejalan kaki Meikarta emoticon-Big Grin.
Akan Ada Komunitas Sepeda di Meikarta?

Saat ini komunitas yang terus tumbuh berkembang adalah komunitas sepeda, entah itu pecinta MTB atau sepeda santai untuk sekedar mengisi car free day. Bersepeda bersama di Central Park juga diprediksi akan membuat komunitas sepeda santai bakal tumbuh subur di sini. Selain karena jalur yang dilintasi hanya di seputaran Central Park, di sini juga kegiatannya pun juga bisa disesuaikan. Namun terbuka kemungkinan komunitas sepeda ini bakal bergerak luas ngiderin kota Meikarta.
Komunitas Pecinta Hewan Akan Termanjakan

Dalam beberapa event, komunitas pecinta binatang terus membuktikan eksitensinya dengan mempamerkan peliharannya. Pecinta kucing dan anjing memang merupakan jenis hewan yang terbilang lucu dan menggemaskan bahkan bisa saja menjadi teman ketika dirumah. Ada yang ga memperdulikan jenis lokal ataupun ras. Komunitas penyayang hewan ini pun bisa terbentuk dengan adanya kehadiran Central Park sebagai tempat untuk membawa hewan peliharaannya bermain.

Komunitas Pecinta Burung

Komunitas burung liar bisa saja terbentuk di sini gan, mengingat ini mungkin banget dengan luasnya Central Park. Keberadaan burung-burung liar di Indonesia semakin terdesak oleh aktivitas manusia. Tidak kurang dari 100 jenis burung dalam kondisi kritis, genting dan rentan punah. Bahkan Indonesia juga disebut salah satu negara yang ancaman kepunahannya tertinggi di dunia, sehingga masuk daftar merah International Union for the Conservation of Nature and Natural Resources (IUCN). Pemerintah mengajak para komunitas pecinta burung, untuk bersama-sama mengkampanyekan gerakan penyelamatan burung-burung liar di Jawa Barat dari ancaman kepunahan. Hadirnya sebuah taman yang ditumbuhi dengan ribuan tanaman, akan membentuk sebuah hutan kota yang nantinya jadi tempat tinggal ribuan burung liar.
Ini sih versi ane gan, menurut ente sendiri komunitas apa yang bakal tumbuh dengan adanya Central Park di Meikarta, Gan? Hmm Boleh dong tambahin dengan cara reply thread ini.
0
6.4K
37
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.