Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

iqbalawalAvatar border
TS
iqbalawal
Unik, Ini 5 Pekerjaan Nyeleneh di Dunia

Kerja sebagai ahli IT, wartawan, bankir, influencer, buzzer, vlogger hingga manajer sudah biasa. Profesi-profesi tersebut dapat kita temukan sehari-hari bahkan di antara teman-teman sekitar. Tapi kamu pasti tak akan pernah membayangkan bahwa ada beberapa pekerjaan di dunia yang aneh bin ajaib. Apa sajakah itu, simak penjelasannya berikut ini.

Penguji Bau Tubuh
Spoiler for :


Disebut juga penguji bau tubuh dan pekerjaan ini benar-benar ada dan dibayar. Dilansir IDNTimes.com (24/04/2017), job desk mereka adalah membaui ketiak, nafas, kaki orang dan kotoran kucing. Para penguji ini harus merangking baunya dari skala 1 sampai 10 dan harus mengenali ratusan aroma. Mereka banyak dipekerjakan oleh perusahaan dengan rentang gaji berkisar dari US$ 19.000 sampai US$ 52.000 atau Rp 252 juta sampai Rp 691 juta per tahun. Ketek nih ketek...........

Oshiya atau Pendorong Penumpang Kereta

Masyarakat Jepang sangat gandung naik kereta, ke kantor, berwisata, bahkan ke rumah teman pun mereka lebih memilih kereta. Karena itu, kereta selalu penuh di Jepang sehingga membuka kesempatan bagi profesi baru yang disebut Oshiya, yaitu mereka yang bertugas membantu orang memasukkan penumpang ke dalam kereta. Dilansir CNN Indonesia (31/08/2016) Oshiya disebut sebagai staf pengatur penumpang, dan sebagian besar terdiri dari mahasiswa yang bekerja paruh waktu. Namun saat ini tak hanya mahasiswa paruh waktu saja yang bekerja sebagai oshiya, tapi staf stasiun pun ikut-ikutan membantu selama jam sibuk.

Pencicip Makanan Hewan

Sebelum makanan hewan diedarkan di pasar, merupakan tugas seorang pencicip makanan hewan untuk memastikan kualitas, rasa serta kandungan bahan yang ada didalamnya. Perusahaan pembuat makanan hewan menggunakan jasa pencicip makanan ini agar bisa memberikan penilaian yang objektif. Menurut IDNTimes.com (24/04/2017), bayarannya lumayan lho — seorang pencicip berpengalaman bisa mendapat bayaran sebesar US$ 75.000 atau sekitar Rp 997 juta per tahun. Hampir satu miliar Agan Sista, gimana tertarik?

Joki 3 In 1

Profesi ini Indonesia punya. Memang cukup unik dan tidak ada di negara-negara lain di dunia. Ya Joki 3 in 1 adalah penumpang bayaran di jalan-jalan Jakarta untuk masuk ke jalan-jalan yang harus berpenumpang minimal 3 orang. Tapi sekarang pekerjaan ini sudah berkurang bahkan bisa dibilang tak ada lagi setelah dihapuskannyanya kebijakan tersebut awal 2016 lalu.

Penonton Bayaran


Ini juga ada di negeri sendiri dan negara-negara dunia. Banyak digunakan oleh stasiun televisi untuk memeriahkan acara-acaranya. Biasanya penonton bayaran ditemukan dicara talks show, komedi, ataupun konser-konser musik. Dipimpin oleh seorang koordinator, penonton bayaran mendapat briefing, kapan harus tertawa dan kapan harus meledek hingga menangis. Jangan salah, meski terkesan sepele, bayarannya oke juga. Dilansir Merdeka.com (17/07/2017), koordinator bisa mendapat gaji sekitar 10 juta perbulan. Sedangkan anak buah sendiri biasanya dapat 25.000-50.000 plus makan per acara.

Ada Agan Sista yang tahu lagi profesi aneh lainnya?

(Sumber foto sampul: http://www.interkini.com/2016/03/8-p...gan-gaji.html)
(Referensi: Brilio, Liputan6, Kompas, dan IDNTimes.)
0
25.6K
143
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.