Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

capingappAvatar border
TS
capingapp
Fakta dari Diskriminasi yang Dialami Peserta BPJS
Kesehatan mahal harganya. Demi menjaga kesehatan, masyarakat rela bersusah payah demi menjaga pola hidup mereka agar tidak sakit. Tetapi jika kondisi tubuh sudah lemah dan tidak memungkinkan, maka mau tidak mau pasti jatuh sakit. Satu-satunya jalan adalah pergi ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan dan pengobatan agar bisa sembuh seperti sediakala.

Mahalnya ongkos kesehatan ini membuat banyak orang mendaftarkan diri ke asuransi kesehatan. Salah satu dari asuransi kesehatan yang tersedia dapat dijangkau oleh semua orang adalah BPJS kesehatan milik pemerintah.
Quote:

Sekarang ini pemerintah sedang gencar-gencarnya memperbaiki sistem pelayanan BPJS kesehatan. Melalui jaminan kesehatan BPJS, masyarakat mendaftarkan diri mereka sesuai dengan kelas-kelas yang tersedia, yaitu kelas I, kelas II, dan kelas III. Adanya klasifikasi ini bertujuan untuk membedakan pelayanan-pelayanan yang disediakan. Namun sayangnya, pembagian kelas tersebut juga dianggap sebagain bentuk perilaku diskriminatif. Apa sajakah hal-hal diskriminatif yang terjadi di BPJS kesehatan?

Spoiler for Pemberian obat:


Spoiler for Pelayanan kesehatan:


Spoiler for Tidak boleh berobat:


Spoiler for Susah Mendapatkan kamar rawat inap:


Sudah banyak Kepala Daerah yang meminta klinik, rumah sakit, dan dokter untuk tidak melakukan diskriminatif terhadap pasien BPJS. Tapi pada nyatanya, praktik seperti itu masih ada saja. Tentu saja kita tidak bisa memungkiri bahwa untuk menjaga kesehatan, diperlukan uang. Bagaimana caranya rumah sakit bisa tetap membeli obat-obatan, mengaji para dokter dan perawat, membayar listrik jika tidak dengan menggunakan uang. Kelihatannya memang kejam tapi itulah kenyataan.

Quote:


Bagaimana menurut Capingers mengenai diskriminasi dalam BPJS? Apakah Capingers juga kecewa sepeti orang kebanyakan atau justru sudah menyadari kenyataan yang kejam?

Sumber: Caping App
0
3.6K
18
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.