poseedAvatar border
TS
poseed
Daging Kambing Jadi Steak? Cobain Resep Steak Daging Kambing Saus Madu!
Siapa bilang mau makan steak harus ke resto dulu? Agan dan Sista bisa memasaknya sendiri di rumah! Meski umumnya steak dibuat dari daging sapi, tapi mengolah daging kambing menjadi steak juga bisa. Masih ada sisa daging kurban dirumah nggak gansis? Yuk kita coba berkreasi membuat steak daging kambing dengan bumbu saus madu.


Untuk bahan-bahan yang diperlukan yaitu daging kambing 200 gram, merica hitam yang ditumbuk kasar 1 sendok teh, bubuk rosemary ½ sendok teh, kecap asin 2 sendok makan, dan garam ¼ sendok teh. Sementara untuk olahan bumbu sausnya dibutuhkan 2 siung bawang merah dan bawang putih yang sudah dicincang halus, ¼ bawang bombay yang sudah diiris tipis, 2 buah cabai merah besar yang sudah dibuang bijinya dan diiris halus, ¼ sendok teh garam, 1 sendok makan kecap inggris, 2 sendok makan minyak ikan, dan 80 ml air kaldu. Adapun untuk bahan pelengkap bisa kamu sediakan yaitu wortel 50 gram, buncis 50 gram, dan kentang 50 gram.


• Langkah pertama, campurkan daging kambing dengan merica, kecap asin, garam dan rosemary yang sudah disiapkan. Aduk campuran tersebut lalu diamkan selama kurang lebih 50-60 menit sampai bumbu meresap. Sambil menunggu olahan daging.
• Langkah kedua yaitu olah bumbu dengan menumis bawang merah, bawang putih dan bawang bombay hingga harum. Lalu, tambahkan air kaldu, cabai, garam, kecap inggris dan madu, aduk-aduk hingga mengental. Jika bumbu terlihat sudah cukup mengental, angkat dan sisihkan.
• Ketiga, panggang daging kambing yang sudah meresap sambil diolesi dengan bumbu saus madu yang sudah kental tersebut hingga matang.


• Keempat, rebus wortel, buncis dan juga kentang lalu iris sesuai keinginan.
• Ketiganya tentu untuk menambah lengkap penyajian daging kambing yang sudah matang.
• Kelima, untuk menambah cita rasa asam kamu bisa tambahkan potongan lemon secukupnya.

Jadi deh Steak Daging Kambing Saus Madu buatan gansis yang akhirnya sudah siap untuk dihidangkan. Selamat mencobanya Agan dan Sista, jangan lupa undang ane buat nyobainemoticon-Shakehand2



Spoiler for Jangan Lupa Baca dan Rate Thread Ane Lainnya:
0
25.8K
122
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Cooking & Resto Guide
Cooking & Resto GuideKASKUS Official
8.8KThread12.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.