pinkseaAvatar border
TS
pinksea
Ritual Malam Hari Sebelum Tidur Ini Bisa Mengubah Hidupmu!
Apa yang kamu lakukan sebelum tidur bisa berdampak besar ke hidupmu. Buat kamu yang punya jam tidur berantakan dan selalu capek menjalani aktivitas sehari-hari wajib nih, ikutin ritual ini. Ritual ini nggak cuma membuat kamu tidur lebih nyenyak, tapi juga memberikan dampak positif buat hidup kamu seterusnya.



Baca Buku Motivasi Diri

Self-improvement itu penting banget buat siapa pun. Maka dari itu, mulailah baca buku tentang motivasi diri sebelum kamu tidur. Ganti novel misteri atau fantasi dengan buku tentang self-improvement yang jauh memberikan lebih banyak manfaat. Jangan lupa istirahatkan mata kamu dengan menyimpan gadget saat akan tidur.

Sikat Gigi

Aktivita ini nih, sering banget dilupakan oleh kita. Mulai sekarang, jangan pernah lewatkan sikat gigi dan juga flos gigi kamu ya! Hal simpel ini bisa memberikan dampak besar bagi kesehatan kamu lho. Gusi yang nggak sehat bisa menyebabkan penyakit serius, seperti jantung dan sesak napas. Bahkan kamu akan lebih cepat kehilangan gigi kamu saat kamu mulai menua kalau kamu ngga rajin sikat gigi sebelum tidur. Jadi jangan coba-coba sepelekan.


Siapkan diri untuk hari esok

Sebelum tidur, kamu bisa menyiapkan baju apa yang akan kamu pakai untuk besok. Dengan melakukan hal ini, besok paginya nggak perlu kalang kabut nyari baju yang kamu cari. Kamu juga bisa menyiapkan menu makan pagi dan makan siang untuk dibawa beraktivitas esok harinya.


Stretching

Stretching merupakan kebiasan baik yang harus dijaga. Bukan hanya bagus untuk merenggangkan otot yang tegang, tidur kamu juga akan lebih nyenyak lho dengan melakukan stretching.


Tidur 15 Menit Lebih Cepat

Kamu bisa coba trik simpel ini, yaitu tidur 15 menit sebelum jam tidurmu. Kurang tidur dapat menyebakan efek buruk untuk kesehatan dan membuat kamu tidak produktif. Dengan kamu tidur lebih cepat, kamu akan merasa lebih fresh saat bangun keesokan harinya.

Hapus make up

Buat para cewek, seharian pake makeup membuat kamu suka lupa menghapus makeup. Wah, kebiasaan seperti ini harus diubah ya. Kamu harus menghapus makeup sebelum tidur jika ingin memiliki kulit wajah yang sehat. Memakai makeup saat tidur bisa menyumbat pori-pori yang menyebabkan timbulnya jerawat. Terlebih kotoran yang menempel di wajah kamu sejak pagi hari tetap menempel di wajah kamu semalaman. Hiii, pastinya kamu nggak mau dong tidur dengan kotoran yang masih menempel di wajah.


Meditasi

Meditasi juga merupakan salah satu ritual yang patut dilakukan sebelum tidur. Dengan bermeditasi kamu akan mengurangi tingkat stres dan akan merasa lebih tenang. Banyak banget keuntungan yang didapat dari meditasi sebelum tidur yaitu kamu akan memiliki ingatan yang lebih baik, lebih kreatif, dan mengurangi kecemasan.

Sumber: https://yourbanize.com/2017/04/12/ri...gubah-hidupmu/
0
22.6K
111
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.