Story
Batal
KATEGORI
link has been copied
534
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5981ee151ee5dfbc6f8b456a/bener-kata-emak-apes-emang-kagak-kemana
Holla gansis... Ane dateng lagi nih!!! oke dah, sebelomnya ane pengen minta maap tuk trit yg kemaren cz endingnya kagak jelas. Tapi jujur2an aja ni,, bukannya niat ane pengen ngecewain gansis semua, tapi kalo ane terusin entar malah makin jauh keluar dari judul. Cerita makin panjang,, kentang makin subur..... Jadi anggep aja ini sekuler halahhhh sekuel dari cerita sebelomnya, cuma judulnya aja yg
Lapor Hansip
02-08-2017 22:21

BENER KATA EMAK... APES EMANG KAGAK KEMANA

Holla gansis...
Ane dateng lagi nih!!! oke dah, sebelomnya ane pengen minta maap tuk trit yg kemaren cz endingnya kagak jelas. Tapi jujur2an aja ni,, bukannya niat ane pengen ngecewain gansis semua, tapi kalo ane terusin entar malah makin jauh keluar dari judul.
Cerita makin panjang,, kentang makin subur.....
Jadi anggep aja ini sekuler halahhhh sekuel dari cerita sebelomnya, cuma judulnya aja yg berubah.

Owh iya, buat reader baru / yg belom kenal ane / yg belom terlibat cinta ama ane, ane kasih tau dah.... Nama ane Shiwe,,, udah cukup panggil itu aja!!! kagak usah panggil ganteng / tampan dan lain sebagainya!!!
Buat yg udah kenal, yaudah kayak biasa..... sebelom baca jangan lupa siapin camilan, kopi, & tisue basah seperlunya!!


Q : We... Kok judulnya aneh??
A : Bukan aneh.... tapi ajaip

Q : Tapinya kok kagak nyambung judulnya ama trit ente yg sebelomnya??
A : Iyeee.... judulnya emang kagak nyambung.... tapi ceritanya bisa dah entar disambung2in

Q : Gitu ya We?
A : Iye

Q : We......
A : Ape???

Q : BASAH.........
A : emoticon-Nohope


INDEX

Part 1 - Awal
Part 2 - Obrolan ama P.Roby
Part 3 - Ane & Nova
Part 4 - Kosan Baru


CAUTION


Cerita ini untuk konsumsi setengah dewasa, cz banyak mengandung unsur yg membahayakan.
Tidak disarankan membaca cerita ini bagi pria / wanita dibawah 4 taun, para manula, pria / wanita hamil, penderita gagal jantung, lemah syahwat, impotensi, ejakulasi dini, disfungsi seksual, usus buntu, / kelainan2 lainnya.

TS tidak bertanggungjawab jika setelah membaca cerita ini terjadi gejala2 alergi, mual, mules, mencret, perut kembung, muntah2 kagak jelas, kencing sembarangan.


Idup itu emang penuh pilihan gan,, gampangannya sekarang kita pengen kaya apa pengen blangsak itu semua sebenernya pilihan kita,, sama juga pilihan soal jodoh.... pastinya itu pilihan kita khan, walo ada juga pilihan yg nongol tanpa kita kehendaki... malah2 pilihan yg kagak kita arepin,,,
Nah... ngomong2 soal pilihan,, ini dia ni biang kerok yg bikin ane susah,, bukannya kenapa, cz yg ane adepin ini pilihan bukan sembarang pilihan.



Quote:Jadi gini,, kayak yg udah ane sebutin di atas....
Nama ane Shiwe,, waktu itu sih ane masih baru2nya lulus kuliah... lokasi cerita masih sama ama trit sebelomnya ( maap ni yak, ane kagak bisa sebutin nama kotanya ) yg jelas, lokasi ada di wilayah jawa timur.

Nyok dah kalo gitu,, pilem kita mulai!!!

Kamis siang menjelang sore,,
Ane mulai perjalanan mudik ke kampung ane gan,, sebelomnya ane udah 4th ada di kota ini tuk kuliah & kerja di akhir2 semester.
Nah berhubung kuliah ane udah kelar, jadi ane juga harus resign dari kerjaan ane yg udah ane gelutin selama 6 bulanan, waktu itu ane kerja di salahsatu hotel yg lumayan punya nama lah di kota ini. Tapi alesan sebenernya ane resign & buru2 mudik bukan cz ane udah lulus kuliah, tapi emang ada alesan laen.


Quote:Di perjalanan mudik ane yg cuma naek motor, ane masih kepikiran soal kejadian akhir2 ini gansis, apa aja tu?

1 --- 2 cewek yg ane kenal ehmmm sory pacar ane maksudnye,, Nia & Nova.... iye mereka ribut,, parahnya mereka ini kakak adik,, & ini semua gara2 salah ane....
Nia _: Cewek cakep keturunan chinese, umur 22 waktu itu, tinggi sekitaran 160an, kulit putih, rambut item lurus se pundak,, untuk ukuran cowok normal, pastinya bakalan bilang kalo Nia ini emang cakep,, buat ane sendiri... ane kasih nilai 8,5 tu anak.
Dia pribadi yg ceria.... supel, asik, tapi rada manja,, status ane ama dia resmi pacar

Nova _: Cewek yg..... sama,, eh lebih cakep kalo buat ane sik,, keturunan chinese juga, umur 25 waktu itu, tinggi sekitar 167an, kulit putih, rambut item & lurus se punggung,, ane bisa kasih nilai 9 dah tuh....
Dia pribadi yg supel, kalem..... rada misterius ( duh berat bener gua pake istilah ),, kalem2 tapi kalo lagi ngamuk seremmmmmm...... nyakar kadang
Status ane ama dia HTS

2--- Gara2 mereka ribut,, akhirnya masalah nyampek ke bokap,,iye bokapnye mereka berdua... masa bokaplu....
Kebetulan juga emang P.Roby, bokapnya Nia & Nova itu udah lumayan kenal ama ane, jadi waktu ada masalah begituan, selang berapa hari P.Roby nelpon ane,, ane diminta tuk dateng kerumahnya.... itu yg bikin ane mudik hari ini.
Bangke kagak tuh??

Ane : ( dalem hati ) Yaelahhhh.... P.Roby,,, ngapain juga sik pake acara ikut campur segala?? jadi nambah masalah aja ini....

Owh iya,, buat yg baru mulai baca,, pasti masih bingung khan... biar nyambung, mending mampir aja dulu ke trit ane yg sebelomnya SUKA DUKA KERJA DI HOTEL

Oke kita singkat aja!!

Jam 5 sore, ane udah nyampek kampung ane yg ada di kaki gunung perbatasan jawa timur ama jawa tengah,,
Hahhh..... rasanya udah lama banget ane kagak pulang,, begitu masuk gang rumah ane... ane ketemu ama kakak ane & temen2 yg lagi pada maen tenis meja,, ane sempetin dulu tuk berhenti sebentar, ngobrol2 dikit ama kakak ane & beberapa temen yg ada di situ.

Tetangga : Wah.... ni bakal rame ni....... siap tanding kagak nih??

Ane : Setdah.... lha boleh,,,, tapi jangan sekarang... haha... baru nyampek gua,,, yaudah gua ke rumah dulu dah yak!!! besok aja kita tandingnya

Yaudah dari situ ane langsung bablas ke rumah yg emang udah deket,,
Begitu sampek depan rumah,, ane turun dari motor & nurunin kardus gede yg ane bawa,, terus ane merhatiin rumah ane.....
Ane keinget.... bener dah, emang ane udah lama banget kagak pulang,, terakhir ane pulang waktu itu pas lebaran.
Begitu ane masuk rumah, kayaknya kagak ada siapa2... pikir ane mungkin orang rumah lagi pada pergi,, iye gan.. emang bokap ama nyokap ane tu masih kayak anak muda,, pergi2an mulu.

Berhubung ane juga capek banget,, ane langsung aja masuk kamar ane..... kamar yg udah ampir setaon ini kagak ane masukin.
Begitu masuk,, ane udah kagak mikir banyak..... pokok langsung ane gletak di kasur ampek akhirnya bablas ketiduran.

TOK TOK TOK....... TOK TOK TOKKKKKKKK!!! ( suara pintu kamar ane diketok2 )

WEEEEEE....... BANGUN!!!! JANGAN TIDUR MAGHRIB2!!!!! INI BUKANYA SHOLAT, MALAH MOLOR.... BANGUNNNN!!!!!!

Ane masih setengah sadar,, mata masih merem,, tapi ane denger....
Itu jelas suara nyokap tu.... udah kagak salah lagi,,, dehhhh mana masih males banget lagi......
Ane masih belom buka mata......

Pas ane melek, kamar masih kondisi gelap gan,, emang tadi waktu ane masuk kamar, ane belom nyalain lampu..... sambil nyoba tuk bangun,, ane lemesin dulu otot2 badan,,,
Tapi.... ane ngerasa ada yg beda ama kamar ini....
Bukan.... bukan dari tata letak atau apanya,,, tapi hawa di kamar ane bener2 kerasa beda hari ini,,

Ane : Setdah.... napa ini yak,, laen bener rasanya,,, kayak bukan kamar gua...... ( ane negok ke samping ) Ahhhh..... bener khan

Kagak pake lama,, ane langsung bangun & nyalain lampu....
Terus ane liat lagi ke arah pojokan kamar,,, fiuhhhhh....... udah kagak ada

Jadi gan,, tau2 tadi pas baru bangun.... keadaan lampu belom nyala, ane bener2 ngelihat ada orang eh tauk dah orang apa bukan.... bukan paling,,, iye pokok ada yg lagi duduk sambil meluk dengkul gitu...... mukanya kagak kelihatan cz ketutupan rambutnya yg klewat panjang,, pakeannya juga pakean panjang bukan pake rok mini.
Walo ane rasa kalo pake rok mini dia bakal lebih kekinian.

Ane : Setdah.... dulu padahal bertaon2 gua di sini kagak pernah ngeliat dia
Ane : Ah......... iya,,, lupa gua..... gara2 P.Toni ini ni pasti....... ( P.Toni itu orang yg bikin ane bisa ngelihat bangsa begituan gan )
Ane : Tapi bener,,, pantesan hawanya beda,,, owh iya.... tadi gua tidurrrrr,,,,, wahhhhh jangan2 gua diapa2in tadi ( ane sambil ngecek sarangnya si ALFREDO )

Ane : Woy AL...... lu gapapa AL???
Ane : Aman khan???

ALFREDO : 86 Boss!!!

Ane : Yaudah dah,,, gua kira kenapa2.... berabe khan kalo ampek elu diapa2in,, cz cuma elu satu2nya senjata andalan gua.

.................................................................................

Skip.

Yaudah, ane kagak begitu mikirin soal yg tadi di kamar, lagian juga ane udah mulai bisa ama hal2 begituan,, ane langsung ambil anduk di lemari terus mandi,,
Kelar mandi,, ane liat keluarga lagi pada makan di ruang makan yg emang deket ama kamar mandi,, yaudah ane ikutan makan juga sekalian.... lagian emang seharian ini ane baru makan tadi pagi doang, itu juga cuman nasi bungkus 2 rebuan depan kosan... itu tu..... yg pernah ane bilang kalo beli nasi bungkus di situ, kalo pas mujur suka dapet bonus 1 helai *embut,, beruntung lagi kalo tu *embut nyangkut di gigilu...... lengkap lah sudah

Iyak jadi ane langsung ambil piring dah tuh.... kebetulan menunya pas banget kesukaan ane gan,, nyokap masak sardines dadakan kayaknya....

Nyokap : Eh Shiweee..... kagak sopan itu,,, sono pake baju dulu napa sik???

Ane : Lah,,, khan ini udah pake kaos ( ane sambil nuang nasi )

Nyokap : Iyeeee..... tapi masa iya makan cuma make anduk ama kaos doang?? kagak sopan bener lu

Ane : Yaelah.... nanggung ini Mak!!!! udah terlanjur laper,, lagian juga udah lama kagak makan masakan Emak..... bener dah,,, di sono no Mak,, Shiwe kagak pernah nemuin masakan yg seenak masakan Emak
Ane : Makanya badan ampek kurus gini ni cz kagak ada yg cocok di lidah Shiwe selaen masakan Emak

Nyokap : Halahhhh..... bisa aja lu,, yaudah kalo gitu buruan makan,, mumpung masi anget

Hahahahaha..... paling gampang naklukin Emak ni pake cara begitu gansis,,, padahal ni yak,,, Nyokap ane ni galak & bawelnya kagak ketulungan,,

MEONGGGGGG......... MEONGGGGGGGG

Ane : Mak,, kok ada suara kucing sik? Emak meliara kucing??

Nyokap : Kagak.... mana pernah gua miara kucing

MEONGGGGGG......... MEONGGGGGGGG

Ane : Tuh khan Mak!!!!

Nyokap : Iye.... kucing tetangga paling

MEONGGGGGG......... MEONGGGGGGGG

Ane : Suaranya deket tapi Mak

Nyokap : ( ngeliat bawah meja ) Ya amponnnnn...... pantesan..... ini dia ni kucingnya ada di bawah meja..... lah lahhhhh..... lah..... dia lompat

Ane : HUANJIRRRRRRR.......
Ane : Mak..... Mak Mak.... WADAWWWWWWWWW.........

Dasar kucing buta warna.... masak iya dia kagak bisa bedain makanannya,,, pake segala kantong menyan gua dirogoh juga

Nyokap : Elu sih.... dibilang dari tadi suruh ganti baju dulu
Nyokap : Bandel sik lu.....

Ane : HADOHHHHHHH MAKKKKKKK

Nyokap : Yaudah sono obatin pakek betadine kek apa kek
Nyokap : Apa panggilin dokter aja yak???

Ane : Jangan Mak!!! Bidan aja kalo ada emoticon-Big Grin ( Pletak!!!!! )

Ane : Lu juga AL,, napa tadi diem aja waktu diserang??

ALFREDO : Ini serangan mendadak Boss,, kayaknya tu kucing udah ngerencanain ini sejak lama

Ane : Keparatttttt........ kecolongan gua

Nyokap : Heh!!!!!! ngomong ama sape lu Shiwe???
Nyokap : Jadi dipanggilin dokter kagak???

Ane : Hah udah kagak usah!!! pakek dokter segala,,, nape kagak sekalian aja tukang jagal

.......................................................

Rencananya sik malem ini ane pengen ngomong ama Bokap & Nyokap ane gan,, tapi gara2 si kucing keparat tadi,, mod ane tuk ngomong jadi ilang.
Bukan apa2,, cz yg mau ane omongin ni masalah penting,, rasanya kurang tepat kalo ane kudu ngomong suatu hal yg penting sementara si ALFREDO lagi cedera.

Akhirnya ane malem itu cuma santai2 aja di teras rumah,, sambil ngopi.... si ALFREDO udah ane kompres pake alcohol,, udah adem... perihnya juga udah rada ilang,, ane lihat juga tu bocah udah tidur,,, jadi ane kalo gerak terpaksa kudu pelan2 biar dia kagak bangun.

Kagak lama, kakak ane dateng terus nemenin ane duduk di teras.
Owh iya, kakak ane ini umurnya 5th diatas ane,, dia kerja di PBDB daerah ane,, tapi kebetulan hari itu dia lagi kagak dines.

Kakak ane : Kagak keluar lu We??? biasa tiap balik langsung ilang

Ane : Kagak dah,, lagi pengen santai aja ini,, lagian juga mau kemana belom ada acara
Ane : Eh,, gimana kerjaanlu Bang?

Kakak ane : Ya gitu dah We....
Kakak ane : Aslinya ma kagak enak.... tapi yg bikin gua betah tu bocah2nya & di situ gua bisa nolong orang2 yg butuh bantuan,, kalo kagak enaknya sik lu tau sendiri lah.... honor apa adanya gitu

Ane : Yaudah tekunin aje dulu Bang!!! sambil liat2 peluang laen,, mana tau ada yg lebih bagus

Kakak ane : Iye,, rencana gua juga gitu sik
Kakak ane : Owh iya,, abis ini gimana rencana lu?
Kakak ane : Pengen cari kerjaan di sini apa ke Jekardah apa gimana?

Ane : Tauk dah Bang,, belom kepikiran gua...
Ane : Sebenernya sik gua balik ni pengen ngomong ama Bapak & Emak

Kakak ane : Ngomong apaan sik?? tumben serius gitu mukalu

Ane : Ada masalah sebenernya gua Bang

Kakak ane : Yaudah,,, pokok cepet lu kelarin aja masalah lu!!! gua yakin, kayak biasa.... lu pasti bisa kelarin semua masalah2 lu
Kakak ane : Tapi 1,, yg penting usahain jangan ampek masalahlu itu bikin susah Emak ama Bapak!!! OK!!!!! ( abang ane nepok pundak ane )

Kakak ane udah apal banget gansis, kalo ane ini emang biang masalah.... & dulu tiap ane cerita soal masalah ane, dia pasti angkat tangan,,, makanya lama2, tiap ane bilang soal masalah, dia pasti kagak pernah nanya apa masalahnya.

Skip.

Kagak kerasa, ane ama kakak ane ngobrol tau2 udah jam 1 malem,, akhirnya dia masuk duluan ke dalem.... ane masih di teras,, nanggung masih ngabisin rokok & nikmatin udara malem di sini yg superduper dingin.... kebetulan juga malem ini turun kabut,, jadi nambah syahdu aja suasana.

Iseng,, ane buka hape....
Beberapa hari ini emang kerasa beda,, biasanya tiap harinya, di hape ane pasti ada chat dari Nia,, yah, entah cuma sekedar nanya lagi ngapain,, ngajak jalan,, / apalah.... pokok pasti ada aja.
Tapi belakangan ini,, hape ane cuma diisi chat dari temen2.

Ane cek juga, wasapnya.... profile picturenya belom ganti & emang udah beberapa hari yg lalu terakhir dilihat.
Terus ane close wasap, ane gantian buka prifat gallery....
Begitu kebuka, langsung ane lihat senyum manis dari seorang cewek..... ya,, senyuman yg gak ada tandingannya menurut ane..... itulah senyumnya Nova

Langsung serasa kayak jelas banget semua memory mulai pertamakali ane ketemu & kenal Nova.
Yg ada di hati ane waktu itu cuma...
Andai aja....... andai aja!!!!!


Yaudah segini dulu dah ye gansis,,, ane mau lanjut kerja dulu,, besok2 ane terusin
Tenang aja,, cerita pasti ampek tamat berijazah... cuma kadang emang waktu apdet yg kagak bisa dipastiin,,,
Polling

Poll ini sudah ditutup - 418 Suara

Gansis setuju ane merit ama siapa ni? 
73.68%
Nova
11.72%
Nia
7.18%
Riani
3.11%
Tias
4.31%
Fatma
Diubah oleh tamao03
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nputra25 dan 10 lainnya memberi reputasi
11
Tampilkan isi Thread
icon-close-thread
Thread sudah digembok
Halaman 11 dari 28
BENER KATA EMAK... APES EMANG KAGAK KEMANA
15-09-2017 03:02
weeeeee Shiweeeee... mosok ngentang suwi... emoticon-Hansip
0 0
0
BENER KATA EMAK... APES EMANG KAGAK KEMANA
15-09-2017 07:24
update we 🙆🙆🙆
0 0
0
BENER KATA EMAK... APES EMANG KAGAK KEMANA
15-09-2017 07:29
ketang tumbuh subur diladang shiwe emoticon-Leh Uga
0 0
0
BENER KATA EMAK... APES EMANG KAGAK KEMANA
15-09-2017 12:44
weeee lanjootttt weeee udh ga sabar baca punch2 lucu lg emoticon-Cool
0 0
0
BENER KATA EMAK... APES EMANG KAGAK KEMANA
15-09-2017 16:02
We lama bener adpetnya. Apdet basah ya we
0 0
0
BENER KATA EMAK... APES EMANG KAGAK KEMANA
16-09-2017 02:16

belum tamat kan ?

Akhirnya ane sampai ke garis akhir Agan Shiwe

Kebetulan ane hotelier juga nih gan, dan cerita horor dan cinta di hotel itu yapppppp REAL , kenapa yaa kagak jauh beda cerita horor agan shiwe ama pengalaman ane di Hotel sekarang. Wkwkwkwkwkk Yaaaahhh memang itu lah warna warni nya dan menyenangkan hehehheee

Dari hasil penerawangan ane nih TS
1. Tampan ? emoticon-Betty emoticon-Betty emoticon-Betty emoticon-Betty
2. Supel.. iyalaaahh mantan orang hotel kalo kagak supel dijamin kagak bisaaa gawe di hotel, Ya gan ?
3. LUCKY emoticon-Baby Girl emoticon-Baby Girl emoticon-Baby Girl emoticon-Baby Girl emoticon-Baby Girl emoticon-Baby Girl
muehehehehehee

KEEP UPDATE GAN, PADE NYARI Tuuuuuuuuuuuhhhh
SALKEN Semuanya emoticon-Shakehand2 emoticon-Traveller
1 0
1
BENER KATA EMAK... APES EMANG KAGAK KEMANA
16-09-2017 17:28
muantap bang shiwe semakin tokcer! masi penasaran di bagian perjodohan nehh, beli tanah dulu disini
0 0
0
BENER KATA EMAK... APES EMANG KAGAK KEMANA
16-09-2017 22:39
Baru kelar kemaren baca cerita di hotel, sekarang baru kelar juga baca part terakhir di cerita ini...
Menurut ane bejo juga gan kehidupan lu, terutama tentang wanita2nyaa hahaha, bisa dapet lembah yg beda2 di setiap kesempatan bahh mantap itu mah hahahaemoticon-Big Grin
Keep update mase, dan jangan ngentangin lama2 ye masee hihiemoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
0 0
0
BENER KATA EMAK... APES EMANG KAGAK KEMANA
17-09-2017 10:01
Bener kata emak,dikentangin ntu marai seret peret emoticon-Big Grin
0 0
0
BENER KATA EMAK... APES EMANG KAGAK KEMANA
17-09-2017 10:54
klo makan somay..paling males dah ama kentang..hahaha
0 0
0
BENER KATA EMAK... APES EMANG KAGAK KEMANA
17-09-2017 20:14
weee kemana lu,. kentang ni ampe berjamur
0 0
0
BENER KATA EMAK... APES EMANG KAGAK KEMANA
18-09-2017 13:19
weeee shiweeeeee
0 0
0
BENER KATA EMAK... APES EMANG KAGAK KEMANA
18-09-2017 21:21
Tang tang tang emoticon-Hansip
0 0
0
BENER KATA EMAK... APES EMANG KAGAK KEMANA
19-09-2017 08:21
update yok we, keyboardnya blum lengkap yak hurufnya
0 0
0
BENER KATA EMAK... APES EMANG KAGAK KEMANA
19-09-2017 13:21
okeh fixed... masih blm ada apdetan lgi nih...
0 0
0
BENER KATA EMAK... APES EMANG KAGAK KEMANA
19-09-2017 18:21
Shiweee...... Gila lo, pertama kenal tread lo yg hotel tanggal 16 krmarin dan baru banget gw selesai baca semuanya, ampe gw kerja gak konsen karena pengen cepet2 tahu endingnya, eh taunya belum end dan lo sambung pake thread ini. Dirumah baca, di KRL baca, boker gw baca, makan siang gw belain baca!!! Gila cerita lo jadi tulisan terbaik yg pernah gw baca brader... Lo pinter banget bawain cerita keliatan alami gak dibikin2, lo pinter mainin emosi pembaca. Two thumbs up dah ama cerita lo brader... Gw pribadi pengen banget tahu lanjutan urusanlo sama nia dan Nova terutama, gregetan banget deh jadinya. Gw aja sbg pembaca ikut jatuh cinta sama si Nova... Gilaaa lo we lucky banget lo...
Please... Di bagian bener2 ending, lo ceritain juga real life lo skarang gmn biar terang benderang ya bray.
Dasar juragan terong yg beruntung.... SALUTTTT buat elo brader!!!!!
0 0
0
BENER KATA EMAK... APES EMANG KAGAK KEMANA
20-09-2017 09:51
Shiweeee....
Kentangnya manaaa 😣😣
0 0
0
BENER KATA EMAK... APES EMANG KAGAK KEMANA
20-09-2017 17:42
Yah...belom ada lanjutannya...
0 0
0
BENER KATA EMAK... APES EMANG KAGAK KEMANA
21-09-2017 00:04
weee weeee mana lu weee
0 0
0
BENER KATA EMAK... APES EMANG KAGAK KEMANA
21-09-2017 13:45
anjir uda 1 bln kga apdet lu we -_-
0 0
0
Halaman 11 dari 28
icon-hot-thread
Hot Threads
Stories from the Heart
sfth-hitam-season-2
Stories from the Heart
misteri-gunung-kemukus
Stories from the Heart
sakti-wirajati
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Stories from the Heart
racun-pernikahan
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia