Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

nadyahpAvatar border
TS
nadyahp
Investasi Untung di Pusat Bisnis Cikarang

Ditopang enam kawasan industri terbesar di Tanah Air dengan infrastruktur lengkap, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat akan menjadi pusat kegiatan ekonomi Indonesia. Cikarang juga bakal menyerupai Shenzhen, kota industri dan investasi di Guangdong, Tiongkok, yang menjadi pionir industrialisasi Tiongkok.

Tak ayal, harga tanah di Cikarang pun akan menjadi mahal dan moment ini bisa dimanfaatkan untuk berinfestasi properti. dan nantinya semua industri yang paling hebat ada di Cikarang. Enam kawasan industri di Cikarang merupakan yang terbesar di Indonesia dengan luas lahan sekitar 200 km2. Di Cikarang terdapat kawasan industri otomotif yang mampu memproduksi 1 juta mobil dan 10 juta sepeda motor per bulan. Berbagai produk elektronik, seperti televisi, kulkas, AC, dan mesin cuci, juga diproduksi di Cikarang.


Dinamisnya perkembangan industri di Cikarang, tak lepas dari semakin terbukanya akses dari dan menuju ke kawasan tersebut. Saat ini, Cikarang hanya terpaut 35 kilometer dari Jakarta, atau dengan waktu tempuh sekitar 45 menit. Cikarang juga memiliki keunggulan, karena dekat dengan Bandara Halim Perdana Kusuma, Bandara Soekarno-Hatta dan Pelabuhan Tanjung Priok. Sementara itu, rencana pembangunan infrastruktur Pelabuhan Patimban di Subang dan Bandara Kertajati di Majelengka, Jawa Barat, akan mempercepat pengembangan kawasan industri di daerah Cikarang (Bekasi), Karawang, dan sekitarnya.

Alhasil, moment ini dimanfaatkan Lippo Group untuk membangun sebuah kota baru yang di berinama Meikarta. Melalui megaproyek Meikarta senilai Rp 278 Triliun, proyek ini diangkat sedemikian rupa oleh Lippo Group sebagai terobosan bagi terlahirnya Jakarta Baru, yang berlokasi di ujung timur Cikarang, Bekasi, Jawa Barat.

Proyek ini merupakan proyek milik Lippo yang dikepalai oleh CEO yang sudah berpengalaman dalam bidangnya, yakni James Riady.


Keseriusan membangun kota ini dibuktikan lewat diluncurkannya penjualan 250 ribu unit apartemen Meikarta. Selain itu, secara bertahap di kawasan seluas 2.200 hektar ini bakal dibangun fasilitas umum hingga komersial, mulai dari Rumah Sakit, sekolah, hingga Mal. Nantinya Meikarta akan digandang-gandangkan menjadi kota mandiri seperti kota Jakarta.
emoticon-Jempol
.

0
1.1K
5
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread83.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.