Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

antihoax2017Avatar border
TS
antihoax2017
Korut Luncurkan Rudal Balistik Lewati Utara Jepang
Korut Luncurkan Rudal Balistik Lewati Utara Jepang
15/09/2017 10:39

Sumber

PYONGYANG – Korea Utara (Korut) meluncurkan sebuah rudal balistik jarak menengah ke atas Jepang dan ke Samudra Pasifik, kata komando regional militer Amerika Serikat (AS) pada Kamis waktu setempat, menambahkan bahwa peluncuran itu tidak menimbulkan ancaman terhadap AS.

“Penilaian awal mengindikasikan peluncuran sebuah rudal balistik jarak menengah (IRBM),” kata Komando Pasifik AS dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir AFP, Jumat (15/9).

“Komando Pertahanan Udara Amerika Utara ( North American Aerospace Defense Command/NORAD) memastikan bahwa rudal balistik ini tidak menimbulkan ancaman bagi Amerika Utara,” katanya.

“Komando Pasifik AS menyatakan rudal balistik ini tidak mengancam Guam”.

Uji coba rudal terbaru Korut terjadi hanya beberapa hari setelah negara itu mendapatkan sanksi lebih keras dari Dewan Keamanan PBB. Sejumlah ketentuan baru yang berlaku dianggap dapat semakin menekan perekonomian Korut, diantaranya dengan mengurangi impor minyak dan larangan ekspor tekstil.

Korut telah berulang kali memicu kemarahan internasional atas serangkaian uji coba rudal dan perangkat nuklir yang dilakukan. Sebelumnya, pada 3 September negara yang dipimpin Kim Jong-un itu juga melakukan tes terbaru dari bom hidrogen yang disebut dirancang untuk ditempatkan di dalam Peluru Kendali Balistik Antar Benua (ICBM).

Selama ini, Korut mengatakan pengembangan program nuklir merupakan alat pertahanan utama. Namun, sejumlah negara di kawasan Semenanjung Korea khususnya Korsel dan Jepang terus merasa khawatir karena menjadi ancaman utama serangan rudal dan senjata berbahaya lainnya. (ryu)
0
1.6K
13
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.