travelaroundAvatar border
TS
travelaround
Tempat Berlindung Imut untuk Para Supir Taksi di London


London adalah kota besar yang sibuk. Kota yang merupakan ibukota dari Inggris ini juga menjadi salah satu tujuan wisata favorit masyarakat di seluruh dunia. Kalau Agan punya kesempatan mengujungi London, mungkin Agan bisa menemukan sebuah bangunan kecil berwarna hijau yang menawarkan tempat berteduh dan makanan hangat untuk supir taksi.



Tempat ini disebut Cabmen's Shelter. Sejak tahun 1875 tempat ini menjadi pemberhentian untuk para supir taksi untuk beristirahat sejenak, dan makan. Pada masa itu supir taksi yang mengendarai kereta kuda kan duduknya di luar, terpapar udara luar sementara pelanggannya duduk dengan aman di dalam. Tapi supir taksi gak boleh meninggalkan kendaraannya di pinggir jalan untuk turun dan minum, karena hukum melarang hal itu. Makanya beberapa supir taksi menyewa orang untuk menjaga kereta kudanya dan mengangkut koper dan pekerjaan kasar lainnya.



Cerita berlanjut pada suatu pagi di tahun 1875, editor surat kabar The Globe, seorang George Armstrong saat badai salju mengirim pelayannya untuk memanggil taksi untuk membawanya ke kantornya di Fleet Street. Sejam kemudian, si pelayan kembali dan bilang bahwa semua sopir taksi yang ada sedang berteduh di pub terdekat dan minum dengan riang, dan gak ada yang bisa mengantar tuannya ke tempat tujuan. Sejak itu Kpten Amstrong mengumpulkan beberapa dermawan untuk mengumpulkan dana untuk mendirikan tempat penampungan khusus untuk para sopir taksi.



Dibangunlah Cabmen's Shelter ini di daerah-daerah sibuk di London. Tempatnya memang gak besar Gan, karena letaknya di jalan raya, maka polisi gak memperbolehkan ukuran shelter ini lebih besar dari kereta kuda. Setiap shelter dikelola oleh petugas yang menjual makanan dan minuman non-alkohol kepada para sopir taksi.



Saat itu shelter inni menjadi tempat para supir taksi bisa medapatkan makanan yang terjangkau, dan tempat berlindung selama cuaca sedang tidak bersahabat,. Selain itu juga mencegah para supir taksi mengonsumsi alkohol saat bekerja.



Saat ini, hanya tersisa 13 Cabmen's Shelter yang masih melayani supir taksi di London. yang tersisa sampai sekarang. Agan bisa menemukannya di beberapa tempat berikut ini:

Chelsea Embankment SW3
Embankment Place WC2
Grosvenor Gardens SW1
Hanover Square, London W1
Kensington Park Road W11
Kensington Road W8
Pont Street SW1
Russell Square WC1
St. George's Square, Pimlico SW1
Temple Place WC2
Thurloe Place, Kensington SW7
Warwick Avenue, London W9
Wellington Place NW8



Jangan lupa mampir kalau Agan ke London yah.



sumber
0
26.5K
106
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.