Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

wismacibantengAvatar border
TS
wismacibanteng
Singgung KPK, NasDem: Banyak OTT Justru Buat Bangsa Malu


NasDem bicara soal senjata andalan KPK dalam bekerja, yakni operasi tangkap tangan (OTT). NasDem menilai OTT yang dilakukan KPK hanya menunjukkan kelemahan bangsa ini.

"Kita sudah berapa belas tahun berantas korupsi. Pencegahan korupsi sudah efektif belum?" kata Sekjen NasDem Johnny G Plate di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (13/9/2017).

"Heh, semakin banyak OTTya, itu justru membuat bangsa ini malu. Justru menunjukkan bangsa ini lemah. Semakin banyak OTT menggambarkan kebangsaan ini lemah," imbuh Johnny.

Menurut Johnny, pemerintah ini harus lebih fokus dalam membangun kehidupan berbangsa dan bernegara. OTT, kata Johnny, hanya menghabiskan energi bangsa.

"Terlalu banyak energi nasional kita dihabiskan untuk urusan-urusan seperti ini. Kita harus harus tahu supaya energi nasional itu digunakan untuk kebaikan bangsa ini. Kita ingin bangsa ini, diinikan, memenuhi tujuan negara yang ada di UUD 45!" jelas Johnny.

Disinggungnya OTT KPK juga pernah disampaikan Jaksa Agung M Prasetyo. OTT disebut bikin gaduh.

Namun Wakil Ketua KPK Saut Situmorang menepis pernyataan Jaksa Agung. Menurut Saut, kegaduhan dalam OTT KPK merupakan suatu konsekuensi. Kegaduhan ini, menurut Saut, juga karena yang sering kena OTT ialah aparat penegak hukum (APH).

"Kalau bikin gaduh karena yang di-OTT banyak APH. Jadi ada konsekuensi," kata Saut di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (11/9).

Quote:
emoticon-Marah emoticon-Marah emoticon-Marah emoticon-Marah emoticon-Marah
0
6.8K
33
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.2KThread41.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.