pinkseaAvatar border
TS
pinksea
Ini Dia Tips Memulai Kembali Menjadi Seorang Jomblo
Kenyataannya salah satu hal yang bisa membantu kamu ya cuma “waktu”. Seiring waktu berjalan kamu akan terbiasa dan siap untuk memulai kehidupan kamu yang baru sebagai jomblo. Kali ini Yourbanize akan kasih tips buat kamu yang baru aja mengalami masa seperti ini. Kamu bisa ikutin tips berikut ini agar kamu siap untuk menjadi jomblo kembali. Move on!



Tulis hal yang ingin kamu lakukan

Kamu dapat memulai dengan menulis berbagai hal yang ingin kamu lakukan dan buat rencana untuk merealisasikannya. Kamu bisa tulis hal yang belum sempet kamu lakuin pas bareng si dia atau hal yang ngga biasa untuk ngasih kamu pengalaman baru. Baik itu nonton film horor, serial TV baru, pergi nge-gym, atau kamu bisa pergi wall climbing. Dengan menyibukkan diri, kamu bisa merasa lebih bebas dan perlahan hidup kamu bisa sesuai dengan yang kamu inginkan.


Pergi nonton bioskop sendiri

Hmm, pergi nonton sendirian bagi seorang jomblo baru memang terasa aneh. Biasanya kamu nonton bioskop bareng dia, kini kamu harus nonton di bioskop sendirian. Tapi nggakada salahnya lho untuk dicoba, selain kamu bisa pilih film yang biasanya ngga pernah kamu tonton bareng dia, kamu juga bisa lebih fokus menikmati film dan popcorn.


Pergi nge-date

Habis putus dengan pacar membuat penggemar-penggemarmu “beraksi” untuk memulai mendekatimu. Tentunya kamu bisa mulai dengan berhubungan dengan yang tidak terlalu serius dan tetap santai menikmati proses pendekatan. Nikmati aja waktu nge-date-mu bareng orang baru tersebut. Mungkin dari sekian banyak ada satu yang memang pas dan cocok buat kamu. Who knows?


Luangkan waktu untuk teman

Sahabat adalah orang yang selalu ada disaat kapanpun, termasuk saat kamu habis putus dengan pacar. Kamu akan terus-terusan curhat ke mereka tentang apa yang lagi kamu rasakan. Meski begitu, nggak mungkin dong untuk kamu terus-terusan curhat tentang kesedihan itu. Kamu bisa mulai stop untuk menceritakan pengalaman pahit yang mungkin kamu rasakan bersama mantan pacar. Kamu bisa tunjukin rasa apresiasi ke para sahabat yang telah setia mendengarkan keluhanmu dengan merencanakan kegiatan yang seru, seperti pergi liburan bareng atau shopping bareng. Tapi jangan kebablasan, ya hihi.


Ingatlah alasan kalian putus

Selalu ingat kenapa kamu dan si dia putus. Mungkin hal ini bukan kemauan kamu, tapi kamu pasti akan menemukan alasan yang buruk kenapa kamu dan dia berpisah. Selalu ingat hal itu untuk membuat kamu lebih kuat, dan tentunya mengingatkan kamu bahwa kehidupan jomblo nggak selalu buruk. Malah kamu bisa semakin fokus untuk merancang masa depanmu yang lebih baik.

Menangislah jika ingin menangis

Jangan menahan kesedihan kamu ketika kamu ingin menangis. Menjadi jomblo setelah berpacaran lama memang sulit dan nggak bisa dipungkiri kalau semua terasa menyedihkan. Jika kamu merasa sedih dan kangen dengan kebersamaan bersamanya, it’s okay to cry. Biarkan diri kamu untuk menangis agar perasaan kamu lega.

Sumber: https://yourbanize.com/2017/04/14/ti...aran-bertahun/
0
15K
88
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.