kucingbudukanAvatar border
TS
kucingbudukan
Gak Suka yang Baru, Inilah Lagu Weezer Favorit Ane


Grup band asal Amerika, Weezer, merilis lagu barunya yang berjudul Beach Boys kemarin. Lagu berdurasi 3 menit 54 detik ini akan menjadi salah satu lagu dari album terbaru mereka, Pacific Daydream, yang rencananya akan rilis 27 Oktober 2017. Sebelumnya, Weezer sudah merilis 2 lagu diari album ini, berjudul 'Feels Like Summer', dan 'Mexican Fender'.

Yuk kita dengarkan sejenak lagunya Gan.



Seperti halnya hal baru yang rilis ke pasaran, tentunya lagu baru ini menuai berbagai reaksi dari para penggemar. Ada yang suka, ada yang gak suka, ada yang gak suka banget. Ane termasuk salah satu yang gak suka. Jujur aja, dari 3 lagu yang sudah dirilis untuk album terbaru Weezer, belum ada yang nyangkut di hati ane. Hal ini bikin ane agak pesimis dengan album 'Pacific Daydream', apakah akan keren? Apakah akan menjadi album yang ane dengarkan sesekali lalu teronggok di deretan koleksi cd ane?

Yang pasti, ane gak bilang lagu ini jelek, karena memang suka atau ga suka itu kan masalah selera ya Gan. Tapi kalau Agan lihat komentar-komentar yang ada, beberapa orang merasa lagu ini memang terdengar berbeda dari Weezer yang biasanya. Maklum aja, udah nge-band bertahun-tahun tentu bikin Rivers Cuomo dkk suka bereksperimen dan membuat hal-hal baru. Gak salah sih. Itupun gak membuat ane berpaling, dan tetap jadi penggemar band asal Amerika ini kok.

Emangnya TS sukanya lagu Weezer yang mana? Ini loh lagu Weezer favorit sepanjang masa versi ane.

El Scorcho



Quote:


Lagu El Scorcho menggambarkan perasaan suka yang ingin disampaikan dengan gugup.
Rivers Cuomo sang vokalis pernah mengenyam pendidikan di Harvard. Tahun pertamanya gak berjalan dengan baik, ia harus memakai penahan baja untuk kakinya yang sakit, dan cewek-cewek gak tertarik bergaul sama dia. Jadilah ia menuangkan rasa sakit dan kesepiannya itu melalui lagu yang kemudian menjadi album Pinkerton. Salah satunya lagu El Scorcho ini, yang beberapa bagiannya diambil dari pengalaman nyata seperti saat mengajak seorang cewek ke konser Greenday, tapi ceweknya gak pernah denger band Greenday.

The World Has Turned And Left Me Here



Quote:


Lagu ini ditulis sama Rivers Cuomo dan drummer Weezer, Pat Wilson, setahun sebelum mereka memulai band Weezer. Lagu ini menceritakan kesedihan saat putus sama kekasih. Ketika putus pasti timbul pertanyaan mengapa dia meninggalkan Agan, rasa kosong saat dia pergi, kenangan-kenangan yang gak bisa dilupakan dengan mudah, semuanya tergambarkan dengan tepat di lagu ini.

Island in The Sun



Quote:


Lagu Island In The Sun menandakan kembalinya Weezer setelah album Pinkerton yang gak terlalu sukses di pasaran. Lagu yang chill, bikin rileks saat mendengarkannya ini, dengan cepat mencuri hati para penggemar lama, dan juga penggemar baru. Lagu ini juga menjadi hit di radio dan MTV. Video klipnya menampilkan para personil Weezer yang bercengkerama dengan hewan-hewan lucu.

Across The Sea



Quote:


Setahun setelah Weezer meledak dengan album pertamanya, The Bule Album, Rivers Cuomo kayak gak tahan dengan ketenaran. Lalu ia memutuskan untuk menenangkan diri sejenak, rehat dari rutinitas dengan band. Ia melanjutkan kuliah di Harvard, tinggal di asrama, dan bersembunyi dari sorotan publik. Suatu hari ia mendapatkan surat dari penggemar wanita asal Jepang. Ia merasa sangat tersentuh karena surat itu, sehingga dituliskanlah dalam lagu 'Across The Sea'.

Da Vinci



Quote:


Lagu Da Vinci menggambarkan perasaan suka terhadap seseorang, di mana Agan sangat mengagumi sosok ini sampai sulit dideskripsikan. Lagu ini diambil dari album Weezer yang berjudul 'Everything Will Be Alright In The End' (EWBAITE). Sebenernya album EWBAITE ini salah satu album yang ane suka banget dari weezer, kayak hampir semua lagu di album ini ane suka. Kayak lagu Eulogy for a Rock Band, Go Away, Cleopatra, Foolish Father, dan lainnya.

Put Me Back Together



Quote:


'Put Me Back Together' adalah lagu dari album Raditude yang rilis pada 2009. Lagu ini menceritakan perasaan kehilangan orang kesayangan. Feels nya emang sedih sih, kayak ngerasa gak berarti banget ditinggal sama orang kesayangan. Tapi ane suka banget lagu ini Gan.

Perfect Situation



Quote:


Katanya sih, saat membuat lagu ini Rivers baru aja pulang dari Bar. Saat di bar itu dia melihat sesosok wanita yang pengen diajak kenalan tapi dia malu dan dia kecewa sama diri sendiri. Jadinya dia pulang dan menulis lagu ini.

Nah itulah beberapa lagu Weezer favorit ane, sebenarnya sih kalau ngomongin Weezer, bakalan banyak lagu nya yang jadi favorit ane, cuma gak bakal muat kalau ane sebutin semua di sini. Hehe...

Kalau Agan siapa yang di sini Weezerian juga? Komen yuk kasih tau lagu Weezer favorit Agan.

Diubah oleh kucingbudukan 15-09-2017 12:44
0
17.8K
99
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.