• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Dari Rok Mini Hingga Sanggul, Ini 10 Transformasi Seragam Pramugari Garuda Indonesia

yukepodotcomAvatar border
TS
yukepodotcom
Dari Rok Mini Hingga Sanggul, Ini 10 Transformasi Seragam Pramugari Garuda Indonesia
WELCOME TO YUKEPO OFFICIAL THREAD
emoticon-Toastemoticon-Toast emoticon-Toast



Siapa yang tidak tahu Garuda Indonesia? Salah satu maskapai penerbangan terbesar di Indonesia ini sudah memiliki tempat di hati penggemarnya. Keselamatan dan kenyamanan yang selalu diutamakan, membuat para penumpangnya menjadi percaya dengan maskapai pertama di Indonesia ini.

Garuda Indonesia terbentuk pada awal masa kemerdekaan, tepatnya pada tahun 1949. Saat itu presiden pertama RI, Soekarno, mengungkapkan keinginannya untuk memiliki pesawat demi melawan Belanda. Ide ini tentu saja disambut hangat oleh masyarakat. Para pedagang juga ikut menyumbang biaya pembelian pesawat. Dan akhirnya, Indonesia berhasil membeli pesawat Dakota (DC-3). Pesawat ini selain untuk melawan Belanda, juga digunakan sebagai transportasi penerbangan komersil pertama Garuda Indonesia dengan rute Yogyakarta-Jakarta.

Dalam perjalanan panjang dari tahun 1949 sampai sekarang, tentu saja terdapat banyak perubahan positif dari maskapai ini. Mulai dari teknologi, sistem kerja, hingga seragam pramugarinya. Hal ini dimaksudkan untuk meningkatkan pelayanan maskapai ini untuk membuat penumpang selalu nyaman.

Sampai tahun ini, Garuda Indonesia sudah berganti seragam pramugari hingga 11 kali. Selain untuk memberikan warna baru, pembaharuan seragam ini juga disesuaikan dengan tren fashion saat itu. Tak heran jika seragam pramugari maskapai ini terlihat sangat apik dan fashionable. Penasaran dengan seragam pramugari dari masa ke masa? Langsung saja kepoin gambarnya berikut ini.

Spoiler for Seragam pramugari pertama Garuda Indonesia ini terlihat sangat modis dan keren. Perpaduan warna cokelat muda dan putih sangat pas digunakan oleh para pramugari ini.:


Spoiler for Pada tahun 1959, seragamnya berubah menjadi warna biru. Namun, kombinasi topi dan rok pendek selulutnya masih dipertahankan.:


Spoiler for Tahun 70-an, seragam pramugari Garuda Indonesia berubah menjadi jingga. Warna ini memberikan kesan ramah, hangat, dan penuh energi.:


Spoiler for Pada tahun 80-an, ada dua jenis seragam yang digunakan oleh para pramugari Garuda Indonesia. Satunya warna jingga terang dengan topi dan rok mini, sedangkan yang lainnya berupa kebaya Jawa lengkap dengan sanggulnya.:


Spoiler for Tahun 1985 ada perubahan lagi pada seragamnya. Warna krem dengan scarf di leher yang berwarna jingga dipilih untuk menjadi seragam pramugari Garuda Indonesia.:


Spoiler for Awal 90-an, seragamnya kembali ke warna biru. Dengan dua model yang berbeda, pramugari ini tetap cantik dengan baju yang diberi pad pada bagian bahu.:


Spoiler for Pada tahun 1999, maskapai ini memperbaharui seragamnya. Dengan tiga model yang berbeda, pramugari ini menunjukkan citra yang anggun.:


Spoiler for Tahun 2000-an, seragam didominasi dengan warna tosca dan hitam.:


Spoiler for Sepertinya semakin tahun model seragamnya semakin banyak. Tahun 2010-an ada tiga model seragam dengan warna yang berbeda.:


Spoiler for Tahun 2013, Garuda Indonesia memilih warna ungu dan biru sebagai seragamnya. Cantik kan?:


Wah banyak juga ya perubahan seragamnya. Kalau menurumu paling bagus seragam yang mana nih?

Sumber: YuKepo

Rate, Comment and Cendol are Appreciated
emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia
0
37.5K
136
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.