• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Selain Dream Theater, Inilah Line up JogjaRockarta International Music Festival

drumssAvatar border
TS
drumss
Selain Dream Theater, Inilah Line up JogjaRockarta International Music Festival

Bagi Kaskuser penggemar musik rock, terutama Rock Progresive pasti udah kenal banget dengan nama band besar asal amrik bernama Dream Theater. Dream Theater terbentuk pada tahun 1985 dengan nama awal “Majesty”, gitaris John Petrucci dan bassis John Myung memutuskan untuk membentuk band ketika menempuh pendidikan di Berklee College of Music di Boston. Mereka lalu bertemu seorang pemain drum, Mike Portnoy dan mengajaknya untuk bergabung. Kemudian mereka bertiga ingin mengisi dua tempat kosong di band tersebut, dan Petrucci bertanya kepada teman band, Kevin Moore, untuk menjadi pemain keyboard. Dia setuju, dan ketika Chris Collins diajak untuk menjadi vokalis, sehingga band tersebut pun sudah komplit.

Sama halnya dengan band lain, Dream Theatre juga pernah mengalami bongkar pasang personildari Chris Collins digantikan oleh Charlie Dominici, dan kemudian juga Chris harus merelakan posisi vocal digantikan oleh masuknya James Labrie hingga sekarang. Kemudian dari Keyboardis, posisi awal ditempati oleh Kevin Moore pun tergeser dengan digantikan oleh Derek Sherenian, dan kemudian Derek memutuskan keluar dan digantikan oleh Jordan Rudess. Yang mengejutkan adalah Sang Drummer, Mike Portnoy yang memutuskan untuk hengkang sehingga memaksa Dream Theatre harus melakukan pengganti dengan mengadakan audition drummer, hingga terpilihlah Mike Mangini yang mengisi pada posisi penggebug drum.


Meskipun sempet mengalami bongkar pasang personil, namun eksistensi band progressive rock ini seakan ga ada matinya meskipun genre musik lain makin booming, terbukti dengan telah menghasilkan banyak album. Dari sederet album yang telah diluncurkan, “Images And Words” menjadi album terbaik dari sederet album yang mereka pernah keluarkan, menyusul beberapa kegagalan pada album mereka sebelumnya. Dan kabar baiknya, penggila musik rock progressive makin termanjakan telinganya dengan Dream theater yang luncurkan album terbaru mereka berjudul “The Astonishing”. Kabar baiknya, dalam rangka anniversary Dream Threater yang ke 25, mereka pun menggelar tour dengan bakal manggung diberbagai negara, termasuk kehadiran mereka dalam JogjaRockarta International Music Festival yang akan digelar pada 29-30 September 2017. Wah pasti bakal seru banget nih gan.. ane pun sudah berburu tiket konser Dream Theater Jogjakarta dari satu minggu yang lalu! Dan dalam gelaran JogjaRockarta International Music Festival, berikut adalah lineup yang akan berbagai panggung dengan John Petrucci cs.

God Bless
Di Indonesia, nama besar God bless sudah menjadi legenda buat dunia musik rock tanaha air. Band yang digawangi oleh Ahmad Albar sebagai penyanyi pun selalu ditunggu-tunggu aksi panggungnya oleh fan setianya. Dalam JogjaRockarta International Music Festival, God bless menjadi salah satu band yang akan mengisi dengan bakal mengumandangkan sederet karya mereka. Wow, seru banget nih pasti! Jadi ga sabar pingin nyanyiin lagu “Kehidupan” bareng God Bless.

Power Metal
Bagi penikmat musik tanah air, utamanya adalah genre rock heavy metal pasti udah ga asing lagi dengan “Power Metal”. Band yang lejit lewat festival rock Indoensia ini pun menjadi salah satu band yang juga bakal berbagi panggung dengan Dream Theater dalam JogjaRockarta International Music Festival. Lengkingan suara khas dari Arul Efansyah pasti bakal mengguncang Jogjakarta nih, gan! secara Power Metal emang dikenal dengan alunan distorsi dan lengkingan suara dari sang vocalis. Jadi buat yang mau teriakan lagu “Angkara” bareng Power Metal, wajib berburu tiket Dream Theater di JogjaRockarta International Music Festival sedari sekarang, gan!

Death Vomit
Bagi kaskuser pecinta musik rock yang lahir atau tumbuh besar di Jogjakarta, nama band Death Vomit tentu udah pada kenal semua dong? Secara band yang satu ini pun bisa dibilang jadi legenda rock Jogyakarta gan! Buat penggila musik Death Metaal, merapat ke JogjaRockarta International Music Festival pun bisa jadi cara untuk mantengin aksi panggung mereka, karena Death Vomit bakal masuk menjadi lineup yang akan manggung di konser Dream Theater di JogjaRockarta International Music Festival.

Kelompok Penerbang Roket
Bisa dibilang, Kelompok Penerbang Roket adalah salah satu band favorit ane dengan konsepnya yang mengusung trio. Saat ini beranggotakan John Paul Patton (Bass/Lead Vocal), Rey Marshall (Guitar/Back Vocal) dan Igusti Vikranta (Drum/Backing Vocal) ternyata mampu memanjakan telinga penggemar musik tanah air ditengah serbuah genre musik lainnya. Jadi buat yang mau ngelihat aksi Dream Theater secara langsung, ini tentu bisa sekalian bisa mantengin perform dari Kelompok Perbang Roket yang juga bakala mentas di JogjaRockarta International Music Festival.

Udah siap ngabsen di JogjaRockarta International Music Festival? Ini kesempatan langka lhoo gan, karena bisa nonton Dream Theater dan sederet rocker tanah air dalam satu panggung. Mungkin bisa berburu tiket Dream Theater dulu melalui StubHub yang merupakan termpat terbaik buat dapetin tiket pertandingan olahraga, tiket konser musik, tiket pertunjukan seni & teater.

Dan ..Sampai Jumpa di Barisan Paling Depan Gan...
emoticon-Ngacir emoticon-Ngacir emoticon-Ngacir2

0
9.8K
43
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.