Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

digital.chaosAvatar border
TS
digital.chaos
Asma Dewi Sebut Nama NS dan R Yang Terima Transfer Uang Rp75 Juta Darinya
Asma Dewi Sebut Nama NS dan R Yang Terima Transfer Uang Rp75 Juta Darinya

Beritacenter.com - Pendalaman kasus dana Saracen yang ditransfer oleh Asma Dewi sebesar Rp75 juta tidak hanya mengarahk kepada NS. Penyidik Polri melakukan pengembangan dari pengakuan Asma Dewi yang rupanya ada seseorang berinsial R yang ikut terima dana aliran itu.

Hal ini diungkapkan oleh Kabagpenum Div Humas Mabes Polri, Kombes Pol Martinus Sitompul yang mengatakan bahwa seseorang berinsial R diduga merupakan bendahara dari grup Saracen.

Alasannya, Asma Dewi melakukan transfer uang sebesar Rp75 juta kepada NS yang kemudian dilanjutkan oleh NS ke rekening seseorang berinsial R.
Baca Juga: Terlibat Sindikat Hoax, Asma Dewi Transfer Uang Rp75 Juta ke Saracen

"Apakah itu menjadi prioritas atau tidak, penyidik yang tahu, karena itu teknik penyidikannya mereka. Siapa yang mereka sasar? Itu mereka yang lebih tahu. Tapi kalau sudah disebut namanya, ya itu berarti tentu, ada dalam istilah anda tadi, radar," katanya di Kompleks Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (13/9/2017).

Martinus menjelaskan, ada beberapa orang yang sempat disebutkan oleh Asma Dewi saat memberikan keterangannya. Penyidik polri akan mendalami keterlibatan atau keterkaitan nama tersebut dari kasus ini.

"Pada saat seorang saksi, seorang tersangka menyebut nama, maka nama itu harus menjadi perhatian bagi si penyidik," tutup Martinus.

Sebelumnya, Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Setyo Wasisto mengatakan bahwa polisi menemukan bukti dengan adanya data bahwa Asma Dewi terlibat dalam grup ujaran kebencian Saracen dan pernah mentransfer uang sebesar Rp75 juta kepada anggota inti Saracen berinsial NS.

"Penyidik sementara dapat info yang bersangkutan transfer uang senilai Rp 75 juta ke NS," kata Setyo di PTIK, Jakarta Selatan, Senin (11/9).

Setelah seorang berinsial NS mendapatkan dana dari Dewi, dana tersebut langsung NS gunakan untuk membayar ke seseorang yang berinisial R. Dalam catatan pemindahan bank, tertulis atau disebutkan bahwa dana tersebut untuk membayar Saracen.

Sumur

kuncinya ada di org yg berinisial R gaes emoticon-Big Grin
Diubah oleh digital.chaos 13-09-2017 15:52
0
5.5K
62
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.