Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

rennyyy90Avatar border
TS
rennyyy90
Inilah Beberapa Penyebab Muntah pada Anak
Inilah Beberapa Penyebab Muntah pada Anak


Muntah merupakan hal gejala penyakit yang biasa dan sering terjadi pada anak, kendati demikian bisa juga sebagai salah satu gejala yang memerlukan penanganan medis dengan segera. Bunda yang memiliki anak pasti pernah mengalami muntah-muntah. Lalu saat mengalaminya, kebingungan tidak tahu harus berbuat apa, apalagi untuk Bunda baru.

Kebanyakan anak muntah karena disebabkan oleh keracunan makanan atau infeksi virus yang terlapis pada dinding lambung. Biasanya anak yang mengalami muntah juga mengalami diare. Tapi terkadang muntah juga disebabkan karena adanya penyakit yang serius seperti penyumbatan pada saluran pencernaan jadi, membutuhkan perhatian lebih khusus. Apabila muntah berkaitan dengan nyeri kepala maka perlu diperiksa segera ke dokter agar mengetahui penyebab dan dapat dengan segera ditangani.

Muntah pada anak biasanya akan berhenti dalam 6 hingga 24 jam, tapi perubahan pola makan juga akan mendukung penyembuhan yang lebih cepat. Jika anak Bunda mengalami diare, maka muntah akan berlanjut hingga beberapa hari. Bunda dapat melakukan pertolongan sementara yakni:

Quote:


Jika anak telah menunjukkan tidak ada lagi urine selama 8 jam lebih serta mulut yng kering dan tidak ada air sewaktu menangis (dehidrasi), terlihat pucat, merasakan nyeri kepala dan nyeri perut, menjadi kurang aktif pada sistem motoriknya, dan muntah yang berwarna kehijauan atau merah. Maka sebaiknya segera menghubungi dokter agar dilakukan pemeriksaan yang lebih lanjut.
0
3.3K
53
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.