Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

rhaimukuiAvatar border
TS
rhaimukui
Muslim Cyber Army (MCA) ala Indonesia, Seberapa Hebatkah?
Muslim Cyber Army (MCA) ala Indonesia, Seberapa Hebatkah?

Gw agak terprovokasi oleh artikel di situs abal-abal berbasis blogcepot seperti ini, yang begitu mengagungkan MCA ala Indonesia. Muslim Cyber Army (MCA) Internasional sebenarnya cara kerjanya tidaklah sesederhana Muslim Cyber Army (MCA) ala Indonesia. Kalau MCA versi Internasional, mereka tidak hanya sekedar membanjiri dunia dengan berita-berita hoax. Banyak diantara mereka yang sangat jago melakukan exploited, penetration dan selanjutnya hacking, DDos, deface adalah hal yang tidak terlalu sulit bagi mereka.
Banyak diantara mereka adalah anggota hacker underground yang sangat powerful.

Sebaliknya MCA ala Indonesia, banyak yang hanya mampu membuat berita-berita hoax di medsos ataupun situs-situs abal-abal yang notabene mudah di penetrasi ataupun di exploited.

Sebagai contoh, MCA ala Indonesia adalah MCA yang dimiliki PKS yang banyak bergerak di medsos seperti Facebook, Twitter, Instagram ataupun situs abal-abal kelas portal-piyungan yang sebelumnya hanya menggunakan platform blogcepot (blogspot/blogger), sekarang agak lumayan menggunakan platform wordpress self hosted.

Bahkan cuma sekelas Jonru saja secara terbuka mengaku bahwa dirinya adalah salah satu anggota MCA ala Indinesia.
Namun, apapun yang mereka gunakan, isinya juga relatif sejenis, yaitu artikel-artikel yang menyudutkan pemerintah atau non-muslim.
Nah karena lama-lama banjirnya informasi-informsai hoax dari mereka sudah kebangetan, dan aparat nampaknya juga cenderung diam (jangan-jangan kewalahan), Maka gw secara pribadi berinisiatif akan meng-exploited situs-situs mereka.
Sebagian hasilnya bisa dilihat disini.

Insya Allah, itu akan terus gw update, karena yang mereka lakukan sangat terlalu memalukan bagi MCA yang sebenarnya. kadang-kadang MCA ala Indonesia entah yang dibentuk oleh PKS, FPI, HTI, FUI dan semua simpatisannya mengaku-aku sebagai MCA yanga asli, dan bahkan tidak ragu-ragu menyaru sebagai anggota Anonymous Global untuk menakut-nakuti orang.
Terus terang, gw bukan anggota MCA ataupun Anonymous Global. Gw respek kepada semua hasil kerja dan filosofi mereka, yang tidak se naif MCA ala Indonesia. Gw sangat tidak rela jika hasil kerja hebat Anonymous Global dan MCA Internasional dikotori oleh perilaku MCA abal-abal ala Indonesia.

Parahnya, MCA ala Indonesia tidak hanya menyebarkan informasi-informasi hoax, tapi juga menjadi bagian sumber informasi inti yang melacak target-target persekusi, melalui akun medsos target bersangkutan.

Gw Insya Allah berusaha keras membantu aparat membongkar kedok-kedok mereka dengan cara gw melalui forum kaskus ini. Gw Islam moderate yang nasionalis bukan simpatisan ormas, partai apapun atau figur-figur siapapun,
Gw sangat tidak rela kyai-kyai khos kami dihina dan dilecehkan oleh MCA abal-abal dari kalangan kelompok Islam atau partai yang konon katanya berbasis Islam yang cenderung radikal.
Diubah oleh rhaimukui 25-08-2017 11:23
anasabila
anasabila memberi reputasi
1
21.5K
37
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Citizen Journalism
Citizen JournalismKASKUS Official
12.9KThread5.3KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.