Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

deshisukaAvatar border
TS
deshisuka
Jenis Helmt Serta Kelebihan Dan Kekurangannya

Jenis Helmt Serta Kelebihan Dan Kekurangannya
Jenis Helmt Serta Kelebihan Dan Kekurangannya

Mungkin bagi sebagian besar pengendara motor sudah mengetahui fungsi dan kegunaan helm. Selain untuk menahan terpaan angin, helm juga memiliki fungsi yang jauh lebih mulia , yaitu menyelamatkan jiwa pemakainya jika terjadi kecelakaan. Salah satu syarat yang harus dipenuhi dari helm standard di Indonesia adalah adanya logo SNI yang tertempel atau tercetak di helm tersebut .

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa helm tidak saja berfungsi untuk menyelamatkan jiwa si pengendara , tetapi juga mampu mengurangi cedera yang dialami ketika terjadi kecelakaan. Bagian yang paling rentan mengalami luka adalah muka , kepala bagian atas dan leher . Oleh karena itu sebuah helm yang baik adalah helm yang bisa melindungi ketiga bagian kepala tersebut .

Mari kita mengenal jenis- jenis helm yang ada dan apa kelebihan dan kekurangan dari masing -masing jenis helm tersebut .

Quote:

Jangan lupa logo SNI !

Jenis Helmt Serta Kelebihan Dan Kekurangannya

Bagai mana dengan helm yg anda gunakan sekarang ,apakah sudah memenuhi kriteria keselamatan . Tentu sebagai pengguna andalah yg menentukan karna berkaitan dengan selera ,kenyamana dan keamanan.
Sekian dan semoga bisa menambah wawasan kita dalam berkendara dan menyadarkan akan pentingnya helm sebagai salah satu safety gear dalam berkendara.

tetap berkendara roda dua dengan helem ya

Sumber : Helmt
0
2.8K
35
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.6KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.