Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

yellow.riverAvatar border
TS
yellow.river
Ini Bukti Bahwa Gaya Hidup Orang China Pada Jaman Dahulu Itu Jorok Namun Juga Jenius






Ketika berbicara masalah China pasti pikiran kita langsung mengarah ke produk KW,keuletan sekaligus pelitnya orang China,obat-obatan mujarab ala Tabib China,Dinasti Kekaisaran China yang sangat terkenal itu,atau mungkin Majikan tempat nasbung bekerja,sebagian dari stereotip tentang penduduk China tersebut memang benar,namun ada sebagian juga yang salah.

Yang dibicarakan orang tentang kehidupan di masa lalu China biasanya hanya terkait dengan kehidupan Istana dan Kaisar-kaisarnya,perebutan kekuasan,perang dan kisah kisah percintaan yang mendominasi topik pembicaraan,meskipun jarang dibahas,ternyata ada juga lho sisi lain dari kehidupan bangsa China di masa lalu,sisi lain itu adalah sisi kehidupan rakyat jelatanya.

Rakyat jelata yang hidup di China pada zaman dahulu sangat berbeda dengan gaya hidup glamor para penghuni istana.Mereka harus berjuang dengan masalah dan kesulitan hidup sehari hari,beberapa masalah yang harus dihadapi oleh kalangan proletar di kehidupan bangsa China zaman dahulu antara lain: keterbatasan makanan,kemiskinan hingga perbudakan.

Di tengah himpitan berbagai masalah hidup tersebut rakyat jelata bangsa China zaman dahulu ini memutar otak,mencari celah untuk tetap bisa bertahan,bukan malah membenturkan kepala lalu pasrah kepada nasib dan takdir sambil menyalahkan pihak lain.Hasilnya adalah kesuksesan dan gaya hidup yang unik,berbeda dari bangsa lain.

Mungkin ada yang menganggap gaya hidup rakyat jelata China di zaman dahulu ini jorok.Namun tak bisa di pungkiri,penduduk China merupakan pionir dalam penemuan barang barang tertentu serta teknik pengobatan yang dikenal manjur,dan kaum perantauan mereka menjadi penggerak ekonomi di setiap negeri dimanapun tempat mereka merantau dan bernaung,memberikan manfaat dan sumbangsih,bukan hanya teriak-teriak minta disubsidi.

Mau tahu apa saja sisi kehidupan rakyat China pada zaman dahulu yang agak jorok namun jenius tersebut? Berikut ini daftarnya.




Spoiler for Telur Urin:





Spoiler for Telapak kaki puntung itu seksi:





Spoiler for Mandi dapat menyebabkan penyakit:





Spoiler for Urin dan kotoran manusia dijadikan obat:





Spoiler for Vaksinasi pertama kali ditemukan di China:




Itulah beberapa gaya hidup masyarakat China pada zaman dahulu.Menurut Agan cara-cara mereka dalam mengatasi masalah hidup jorok atau tidak?

Bagaimanapun juga kejeniusan bangsa China dalam segi pegobatan ini perlu diacungi jempol.Pengobatan mereka masih diakui oleh banyak orang sampai sekarang ini,pernah dengar kan istilah obat Cina? Harga dari obat Cina tersebut dikenal mahal namun sangat manjur.

Perkara obat tersebut dibuat dari apa,sebaiknya tak usah menelisik terlalu dalam,takutnya bahan bahan obat berasal dari hal hal menakutkan seperti yang sudah dibahas.Yang paling penting tetap hargai ya apa pun budaya dan adat yang mereka yakini.Tidak usah saling mencaci maki,apalagi saling mengkafir-kafirkan.




Source

emoticon-2 Jempolmau tidak mau harus diakui China itu memang hebat

sungguh paok lah para sinophobia ituemoticon-Najis
Diubah oleh yellow.river 12-09-2017 19:36
0
8.3K
37
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.4KThread41.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.