- Beranda
- Surat Pembaca
SAME DAY DELIVERY LAZADA , SUDAH 4 HARI BELUM SAMPAI
...
![hoeylie](https://s.kaskus.id/user/avatar/2009/10/01/default.png)
![Avatar border](https://s.kaskus.id/images/avatarborder/1.gif)
TS
hoeylie
SAME DAY DELIVERY LAZADA , SUDAH 4 HARI BELUM SAMPAI
Dear LAZADA,
Saya adalah pelanggan setia Lazada yang sudah berpuluh2 kali dalam bbrp tahun belakangan ini bertransaksi di Lazada dan tidak ada masalah. Saya disini tidak bermaksud untuk menjelek2an Lazada atau Pihak lain, namun agar masalah saya ini dapat segera ditindaklanjuti.
Kali ini saya sangat kecewa dengan Lazada atas order sy nomor. 3377248XXX yang belum diterima. Padahal saya memesan SAME DAY DELIVERY SERVICE by GOJEK ( ada gambar motor disampingnya ) dan sudah payment di jam yang sama. Dan berikut ini adalah email konfirmasi order saya dimana Sabtu, 9-9-2017 seharusnya barang sudah sampaI di TANGGAL YANG SAMA.
![SAME DAY DELIVERY LAZADA , SUDAH 4 HARI BELUM SAMPAI](https://s.kaskus.id/images/2017/09/12/1116555_20170912060104.png)
Berikut SMS konfirmasi 9/9/2017 jam 13.18 dari GOJEK :
![SAME DAY DELIVERY LAZADA , SUDAH 4 HARI BELUM SAMPAI](https://s.kaskus.id/images/2017/09/12/1116555_20170912062550.png)
Sekitar jam 17.03 saya cek lagi link yang diberikan Gojek, hasilnya :
![SAME DAY DELIVERY LAZADA , SUDAH 4 HARI BELUM SAMPAI](https://s.kaskus.id/images/2017/09/12/1116555_20170912062715.png)
Saya tetap tunggu tuh barang sampai jam 7 malam dan ternyata tidak kunjung datang.
Okay, Saya pikir akan dikirim Minggu, 10 Sept tapi tidak dikirim.
Malam harinya saya live chat dengan lazada dan katanya kalau sampai besok belum dikirim tolong info.![SAME DAY DELIVERY LAZADA , SUDAH 4 HARI BELUM SAMPAI](https://s.kaskus.id/images/2017/09/12/1116555_20170912062902.png)
Senin, 11 Sept saya live chat lagi dengan lazada ( 2 kali Live chat : siang dan sore). Namun CS nya menjelaskan dan memberi gambar ini :![SAME DAY DELIVERY LAZADA , SUDAH 4 HARI BELUM SAMPAI](https://s.kaskus.id/images/2017/09/12/1116555_20170912063039.png)
Dari keterangan2 diatas ada yang tidak sinkron, yaitu antara Order confirmation dan Gojek sinkron, namun keterangan dr CS berbeda dimana hanya untuk Senin-Jumat.
Okay , saya kasih masukan tolong dibawah gambar GOJEK dan tulisan SAME DAY delivery diberi keterangan (Monday to Friday only), jadi konsumen juga tidak akan terjebak dan menunggu tanpa ada hasil.
Dan dalam kasus saya ini seharusnya Senin, 11/9/2017 barang sudah sampai karena saya pakai layanan SAME DAY delivery.
Lalu Selasa, 12/9/2017 hingga pk. 18.40 sy menulis surat ini barang belum sampai.
Tadi sore sekitar jam 15.30 pm saya Live chat lagi dan memberikan gentle reminder yang ke-4 untuk Lazada.
Pada pukul 16.50 saya kaget ketika mendapat email ini dari Lazada :
![SAME DAY DELIVERY LAZADA , SUDAH 4 HARI BELUM SAMPAI](https://s.kaskus.id/images/2017/09/12/1116555_20170912065250.png)
Padahal barang belum saya terima lho. Untung saja nilai barang yang saya beli kecil, bagaimana nasibnya kalau orang belanja yang mahal2.
Lazada juga harus perhatikan saat menggunakan kata SAME DAY delivery means : pengiriman di hari yang sama. Itu ada di dictionary dan google translate.
In online business , TRUST is very important.
Semoga ada pelajaran yang dipetik bagi yang membacanya.
Terima kasih.
Saya adalah pelanggan setia Lazada yang sudah berpuluh2 kali dalam bbrp tahun belakangan ini bertransaksi di Lazada dan tidak ada masalah. Saya disini tidak bermaksud untuk menjelek2an Lazada atau Pihak lain, namun agar masalah saya ini dapat segera ditindaklanjuti.
Kali ini saya sangat kecewa dengan Lazada atas order sy nomor. 3377248XXX yang belum diterima. Padahal saya memesan SAME DAY DELIVERY SERVICE by GOJEK ( ada gambar motor disampingnya ) dan sudah payment di jam yang sama. Dan berikut ini adalah email konfirmasi order saya dimana Sabtu, 9-9-2017 seharusnya barang sudah sampaI di TANGGAL YANG SAMA.
![SAME DAY DELIVERY LAZADA , SUDAH 4 HARI BELUM SAMPAI](https://s.kaskus.id/images/2017/09/12/1116555_20170912060104.png)
Berikut SMS konfirmasi 9/9/2017 jam 13.18 dari GOJEK :
![SAME DAY DELIVERY LAZADA , SUDAH 4 HARI BELUM SAMPAI](https://s.kaskus.id/images/2017/09/12/1116555_20170912062550.png)
Sekitar jam 17.03 saya cek lagi link yang diberikan Gojek, hasilnya :
![SAME DAY DELIVERY LAZADA , SUDAH 4 HARI BELUM SAMPAI](https://s.kaskus.id/images/2017/09/12/1116555_20170912062715.png)
Saya tetap tunggu tuh barang sampai jam 7 malam dan ternyata tidak kunjung datang.
Okay, Saya pikir akan dikirim Minggu, 10 Sept tapi tidak dikirim.
Malam harinya saya live chat dengan lazada dan katanya kalau sampai besok belum dikirim tolong info.
![SAME DAY DELIVERY LAZADA , SUDAH 4 HARI BELUM SAMPAI](https://s.kaskus.id/images/2017/09/12/1116555_20170912062902.png)
Senin, 11 Sept saya live chat lagi dengan lazada ( 2 kali Live chat : siang dan sore). Namun CS nya menjelaskan dan memberi gambar ini :
![SAME DAY DELIVERY LAZADA , SUDAH 4 HARI BELUM SAMPAI](https://s.kaskus.id/images/2017/09/12/1116555_20170912063039.png)
Dari keterangan2 diatas ada yang tidak sinkron, yaitu antara Order confirmation dan Gojek sinkron, namun keterangan dr CS berbeda dimana hanya untuk Senin-Jumat.
Okay , saya kasih masukan tolong dibawah gambar GOJEK dan tulisan SAME DAY delivery diberi keterangan (Monday to Friday only), jadi konsumen juga tidak akan terjebak dan menunggu tanpa ada hasil.
Dan dalam kasus saya ini seharusnya Senin, 11/9/2017 barang sudah sampai karena saya pakai layanan SAME DAY delivery.
Lalu Selasa, 12/9/2017 hingga pk. 18.40 sy menulis surat ini barang belum sampai.
Tadi sore sekitar jam 15.30 pm saya Live chat lagi dan memberikan gentle reminder yang ke-4 untuk Lazada.
Pada pukul 16.50 saya kaget ketika mendapat email ini dari Lazada :
![SAME DAY DELIVERY LAZADA , SUDAH 4 HARI BELUM SAMPAI](https://s.kaskus.id/images/2017/09/12/1116555_20170912065250.png)
Padahal barang belum saya terima lho. Untung saja nilai barang yang saya beli kecil, bagaimana nasibnya kalau orang belanja yang mahal2.
Lazada juga harus perhatikan saat menggunakan kata SAME DAY delivery means : pengiriman di hari yang sama. Itu ada di dictionary dan google translate.
In online business , TRUST is very important.
Semoga ada pelajaran yang dipetik bagi yang membacanya.
Terima kasih.
0
4K
9
![Guest](https://s.kaskus.id/user/avatar/default.png)
![Avatar border](https://s.kaskus.id/images/avatarborder/1.gif)
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
![Surat Pembaca](https://s.kaskus.id/r200x200/ficon/image-188.png)
Surat Pembaca![KASKUS Official KASKUS Official](https://s.kaskus.id/kaskus-next/next-assets/images/icon-official-badge.svg)
13.1KThread•2KAnggota
Urutkan
Terlama
![Guest](https://s.kaskus.id/user/avatar/default.png)
![Avatar border](https://s.kaskus.id/images/avatarborder/1.gif)
Komentar yang asik ya