Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

skicloudAvatar border
TS
skicloud
Cuma Dengan Melakukan 7 Tips Ini, Bangun Pagi Jadi Mudah
Bangun tidur dipagi hari untuk memulai kegiatan pasti menjadi salah satu masalah yang susah dihilangkan deh. Walaupun sudah banyak cara yang dilakukan agar bangun pagi menjadi lebih mudah dan tidak ada rasa malas, tetap saja belum efektif. Nah, kali ini ane mau kasih tau tips dan trik yang bisa agan dan sista coba terapkan, siapa tau berhasil emoticon-Shakehand2

1. Atur Jam Mandi Sebelum Tidur

Cuma Dengan Melakukan 7 Tips Ini, Bangun Pagi Jadi Mudah

Mandi hangat sebelum tidur bagi beberapa orang pasti akan membuat badan lebih rileks, apa agan dan sista termasuk yang doyan yang mandi dengan air hangat? Akan tetapi setelah mandi jangan langsung tidur ya, usahakan gansis mandi 1,5 – 2 jam sebelum tidur. Pada dasarnya tubuh akan memberikan sinyal bahwa tubuh sudah butuh beristirahat, nah jika kamu langsung tidur setelah mandi maka akan menggangu sinyal alami tubuh.

2. Bersihkan Tempat Tidurmu

Cuma Dengan Melakukan 7 Tips Ini, Bangun Pagi Jadi Mudah

Agan dan Sista, ternyata tempat tidur yang tidak rapi selain tidak enak dipandang juga mempengaruhi kualitas tidur lho. Menurut hasil penelitian, tempat tidur yang tidak rapi dapat mengingatkan tugas atau kerjaan yang belum terselesaikan sehingga membuat gansis berfikir harus segera menyelesaikannya sebelum tidur. Distract banget deh kalo begitu..

3. Hindari Makan Sebelum Tidur

Cuma Dengan Melakukan 7 Tips Ini, Bangun Pagi Jadi Mudah

Pasti gansis sudah tau dong kalau makan sebelum tidur tidak baik bagi tubuh apalagi untuk sista nih, makan sebelum tidur memang harus dihindari banget biar nggak bikin badan gemuk.. Kenapa sih harus dihindari? Karena tubuh yang harusnya melakukan proses pencernaan makanan tetapi tidak berfungsi dengan baik, disebabkan saat kamu tidur tubuh sudah memberi sinyal untuk beristirahat. Terlebih lagi kurangi makanan manis dan junk food ya gansis.

4. Biasakan Sarapan

Cuma Dengan Melakukan 7 Tips Ini, Bangun Pagi Jadi Mudah

Saat Agan dan Sista sarapan, maka jam biologis di dalam tubuh akan menghitung hingga waktu istirahat kamu tiba. Jika gansis sering melupakan sarapan akan banyak jam biologis dalam tubuh yang terbuang, maka tubuh akan menghasilkan hormon stres yang berlebih. Kalau biasanya terbangun karena lapar, sekarang biasakan bangun pagi dulu ya baru kelaparan emoticon-Ngakak

5. Jauhkan Smartphone dan Alat Elektronik

Cuma Dengan Melakukan 7 Tips Ini, Bangun Pagi Jadi Mudah

Cahaya yang dihasilkan oleh handphone, laptop dan tv membuat paparan sinar yang menggangu mata juga otomatis membuat gansis mengalami gangguan tidur, karena menekan produksi hormon melatonin yang menghasilkan keinginan untuk tidur. Apalagi alat elektronik dapat mengeluarkan radiasi yang berpengaruh buruk ke tubuh jika diletakkan berdekatan saat kamu tidur. Hush hush sanaah alat elektronik..

6. Buatlah Catatan Harian

Cuma Dengan Melakukan 7 Tips Ini, Bangun Pagi Jadi Mudah

Ini bukan berarti membuat buku diary ya yang berisi curhatan Agan dan Sista yaa.. Seperti yang telah disebutkan diatas kalau tubuh mempunyai jam biologis sehingga jika gansis memiliki jam tidur yang tidak teratur, maka jam biologis tubuh gansis pun akan terganggu. Jadi galau deh jam biologis kamu, menentukan waktu bagian tubuh beraktifitas dan beristirahatemoticon-No Hope

7. Hindari Terlalu Banyak Tidur Saat Weekend

Cuma Dengan Melakukan 7 Tips Ini, Bangun Pagi Jadi Mudah

Weekend pasti menjadi hari favorit untuk bermalas-malasan setelah 5 hari melakukan kegiatan yang mengharuskan bangun pagi. Saat akhir pekan banyak yang memilih bangun lebih siang dan akhirnya menyebabkan tidur larut malam, hal ini sudah pasti mengganggu ritme jam biologis tubuh gansis selanjutnya.

Satu lagi bonus tips yang bisa Agan dan Sista lakukan agar tidak malas bangun pagi adalah jangan menunda atau snooze alarm yaa.. Hal yang perlu diingat adalah bahwa tubuh akan mengikuti ritme kegiatan yang gansis lakukan, jika kegiatan Agan dan Sista tidak teratur maka akan berpengaruh ke ritme jam biologis tubuh kamu.



ANE YANG MASIH NEWBIE, MOHON BANTUAN RATENYA YA AGAN-AGAN SESEPUH KASKUSemoticon-Nyepi

Spoiler for Trit Ane yang Lain, Ane Tunggu Ratenya ya Tetep!:
0
24.7K
98
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84.3KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.