Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

politickntricksAvatar border
TS
politickntricks
Pegiat Medsos Guntur Romli Daftar ke PSI
Pegiat media sosial yang juga aktivis Nahdlatul Ulama Guntur Romli, mendaftar ke Partai Solidaritas Indonesia (PSI) hari ini. Dia mendaftar untuk menjadi bakal calon legislatif DPR RI 2019.
"Saya ingin masuk politik dan di PSI, mungkin alasan agar bisa berbuat baik lagi untuk banyak orang. Dan cita-cita saya lebih banyak bermanfaat untuk orang. Almarhum Gus Dur mengatakan, politik adalah pekerjaan yang sangat mulia karena memperjuangkan nasib orang banyak," kata Guntur di kantor DPP PSI, Jakarta, Selasa (12/8/2017).
Bila terpilih pada pemilihan legislatif 2019, dia ingin duduk di Komisi VIII DPR. Dia berhasrat melahirkan undang-undang antitoleransi dan radikalisme.
"Saya ingin masuk ke situ. Saya ingin menggolkan undang-undang antitoleransi dan antiradikalisme. Itu penting sekali," jelas Guntur.

Dia merasa yakin, tidak akan seperti kebanyakan aktivis lainnya yang sudah mengecap bangku DPR duluan. Dia tidak ingin bermain politik aman, dan tetap bersama komunitasnya.
Guntur ingin maju melalui daerah pemilihan di Jawa Timur. Meski demikian, semua diserahkan kepada partai.
"Insya Allah Jawa Timur, tapi tetap terserah partai. Kalau saya yakin di daerah saya. Tapi kalau partai taruh saya di Papua atau di NTT, ya bisa manapun saya siap dapil manapun," tegas Guntur.
Ketua Umum PSI Grace Natalie menyambut baik masuknya Guntur Romli ke partainya. Menurut dia, ini langkah yang bagus untuk partainya.
"Kita ingin mendorong orang baik untuk masuk ke dalam politik. Minggu lalu ada Giring, kemudian ada atlet. Kita semua mencari orang baik. Kita tersanjung," tandas Grace.

PSI membuka lowongan pendaftaran bagi para pemuda pemudi untuk bisa duduk di parlemen dalam pemilihan legislatif (Pileg) 2019. Lowongan yang lebih ditujukan kepada generasi muda ini merupakan sikap partai yang menilai kinerja anggota dewan saat ini mengecewakan.
"Reformasi seleksi caleg parpol juga harus dilaksanakan. Dimulai dengan masuknya profesional muda cerdas di bidangnya. Mereka memiliki dedikasi memperbaiki pemerintahan Indonesia," kata Ketua DPW PSI Jakarta Michael Victor Sianipar di Kantor Agora, Petojo, Jakarta Pusat, Jumat (8/9/2017).
Lowongan pendaftaran seleksi caleg PSI ini dibuka hingga 27 Oktober 2017. Pendaftaran sendiri bisa langsung melalui laman Jakarta.psi.id.

sumbeR

Alternatif buat partai nasionalis yang lain
0
1.7K
15
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.