wongsent3ngAvatar border
TS
wongsent3ng
Dicemplungin Air Bisa Meletup, Ini Dia Bath Bomb!
Sabun. Hal penting yang harus ada di kamar mandi. Pasti tau kan fungsinya buat apa? Ya buat mandi lah bukan yang lain gan.

Industri yang bergerak di bidang sabun-sabunan ternyata bisa ada ngehitsnya juga. Salah satu yang lagi tren adalah bath bomb. Liat aja di sosmed, banyak juga yang ngepost bath bomb karena bentuknya ada beragam dan warnanya juga mencolok.



Buat agan yang belum tau...

Bath bomb adalah campuran dan gabungan beberapa bahan yang bisa berbuih pas basah. Biasanya terdiri dari minyak esensial, wangi-wangian, buih dan pewarna. Biasanya sih dipake sebagai produk spa dan juga buat berendam waktu lagi mandi. Sama kayak garam mandi atau rempah mandi.

Bedanya adalah, bath bomb ini waktu dimasukin ke dalam air bakalan berbuih dan larut dengan air, jadi airnya bisa berwarna dan wangi. Kenapa begitu? Karena emang kandungan utamanya adalah bakin soda gan.



Manfaatnya ternyata banyak kalo dipake rutin saat mandi gan. Mulai dari mencerahkan kulit karena kandungan asam dan sodanya. Bahkan bath bomb yang punya kandungan minyak esensial juga bisa melembabkan dan melembutkan kulit. Gak perlu takut badan jadi bau, karena juga ada aroma wangi yang bakal larut dalam air dan nempel di badan kita.

Pengen ngelepas rasa stres sambil nyantai? Coba deh masukin bath bomb ke tempat mandi agan, bisa dibilang ini akan menambah efek relaksasi buat badan kita.



Cara pakainya juga gampang banget, cuma dengan naro bath bomb ke dalam bak mandi berisi air dan bath bomb bakalan meletup-letup kecil, larut, dan air akan berwarna dan wangi.



Buat agan yang pengen nyobain berendem pakai bath bomb, banyak kok yang jual harganya mulai dari Rp 40ribu sampai Rp 300ribu tergantung merek dan kandungannya. Tapi buat agan yang pengen hemat, agan bisa kok bikin sendiri. Caranya campurkan setengah cangkir asam sitrat, 1 cangkir baking soda, setengah cangkir tepung jagung ke dalam mangkuk. Tambahin deh pewarna makanan, pewangi dan minyak esensial. Padatkan campuran itu ke dalam sebuah wadah dan taro di kulkas selama 4-5 jam atau semalaman deh.

Jadi, tertarik buat nyoba nggak gan?

Sumur
0
26.5K
124
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.