Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

extrazonkAvatar border
TS
extrazonk
Pemilik Akun IG Penghina Ibu Negara Berhasil Diamankan
Pemilik Akun IG Penghina Ibu Negara Berhasil Diamankan
[Pemilik akun @warga_biasa alias Dodik Ikhwanto (tengah) saat diamankan di rumahnya di Palembang, Sumatera Selatan, Senin malam (11/9). Foto: Istimewa



PALEMBANG – Pelaku penghinaan dan pelecehan terhadap ibu negara Iriana Joko Widodo berhasil diringkus oleh jajaran kepolisian dari Satreskrim Polrestabes Bandung. Pelaku yang pemilik akun Instagram @warga_biasa itu diamankan di rumahnya di kawasan Palembang, Sumatera Selatan, pada Senin malam (11/9).

Kasatreskrim Polrestabes Bandung AKBP Yoris Marzuki mengatakan, pelaku yang diketahui bernama Dodik Ikhwanto, tersebut diamankan setelah dilakukan pengembangan. Sebelumnya, pada 8 September, polisi mengamankan Dani Widya di kawasan Laswi, Bandung, Jawa Barat.

Dari pengakuan Dani, diketahui bahwa pengunggahnya adalah Dodik. “Petugas langsung menuju ke Palembang,” ujarnya.

Sehari setelahnya, tim yang dipimpin langsung Yoris langsung menuju ke Palembang, Sumatera Selatan. Setelah dilakukan pengintaian, pada 11 September, petugas mengamankan pria 21 tahun itu di kediaman orang tuanya di kawasan Alang-Alang Lebar, Kota Palembang.

Dari tangan pelaku, berhasil diamankan dua handphone beserta SIM Card. Juga ada bendera HTI dan gantungan kunci berlambang serupa. “Saat ini pelaku sedang diperiksa di Satreskrim Polrestabes Bandung,” tambahnya.

Seperti diketahui, akun Instagram @warga_biasa pada 7 September menggunggah foto Iriana dengan mengenakan jilbab. Pada bagian keterangan foto, akun tersebut menuliskan kata-kata yang tidak pantas yang dianggap melecehkan ibu negara.

Atas ulahnya tersebut, warganet kemudian beramai-ramai melaporkan pemilik akun tersebut. Kini akun @warga_biasa tidak bisa lagi dibuka di Instagram.

http://detak.co/pemilik-akun-ig-penghina-ibu-negara-berhasil-diamankan/

Satu lagi nasbung dapet doorprize,
gratis menginap di hotel prodeo
emoticon-Selamat

Diubah oleh extrazonk 12-09-2017 02:48
0
9.2K
113
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.