powerpunkAvatar border
TS
powerpunk
Inilah Alasan Kenapa Pakai Kartu Kredit Itu Membanggakan

HOT THREAD KE 39
*12 September 2017*





Hai halo GanSis ketemu lagi di thread ane.
powerpunk
Saat ini di Indonesia sedang ramai mengenai himbauan dari Bank Indonesia untuk tidak menggesek 2 kali kartu kredit di merchant/ toko, hal ini di sebabkan karena dengan melakukan penggesekan kartu kredit 2 kali (satu di antaranya di gesek pada mesin kasir) dapat menyebabkan pengambilan data pemilik kartu kredit oleh pihak ketiga (dalam hal ini toko), yang seharusnya mereka tidak berhak mendapatkannya.
Kartu kredit saat ini di gunakan oleh sebagian masyarakat Indonesia yang merupakan fasilitas yang di berikan oleh bank sebagai alat pembayaran di toko/merchant. Tapi bukan ini yang mau ane bahas di sini (karena masalah ini udah banyak yang bahas di forum BP), tapi yang mau ane bahas kali ini, ente yang punya kartu kredit, bisa berbangga hati. Kenapa?




Tidak semua orang bisa punya kartu kredit


Kartu kredit di berikan oleh pihak bank kepada orang - orang tertentu yang memiliki kriteria sesuai yang di tetapkan oleh bank. Salah satu syaratnya tentunya adalah minimal penghasilan/ gaji perbulan yang di miliki oleh calon nasabah.
Semakin besar gaji yang di terima, semakin besar pula limit yang bisa di peroleh oleh nasabah.



Terlihat keren di mata orang awam


Pernahkan saat antri bayar belanja di kasir supemarket, ente melihat orang yang bayarnya menggunakan kartu kredit? Kelihatan lebih keren kan di banding dengan yang bayar dengan menggunakan uang tunai. Bagi sebagian orang, tidak ada bedanya orang yang menggunakan kartu kredit atau kartu debit.



Punya kartu kredit = horang kaya


Masih berhubungan dengan point yang sebelumnya, bagi orang awam, orang yang bisa memiliki kartu kredit di kesankan sebagai orang yang punya kemampuan finansial yang tinggi, padahal gak harus orang yang kaya banget juga sih yang bisa punya kartu kredit. Setengah kaya aja bisa.



Karena namanya kartu kredit, bukan kartu utang


Coba ente bayangin, kalo kartu kredit di ganti namanya jadi kartu utang, mereka yang mau makai buat transaksi di supermarket pasti bakal mikir 2 kali. Kalau namanya kartu utang kan semua orang jadi tau kalo bayarnya dengan cara hutang. Nah kalo namanya kartu kredit, gak semua orang paham kartu kredit itu apa. Padahal mah, aslinya sama aja, kartu kredit itu ya kartu utang.



Bisa tetap eksis di tanggal tua


Bagi kebanyakan orang, tanggal tua jadi momok yang menakutkan, itu karena di tanggal tua keuangan sudah kembang kempis, uang gaji sudah menipis, tapi kebutuhan hidup tetap ada. Bagi mereka yang punya kartu kredit, tanggal tua mah gak masalah, mau ke mall? hayok.., mau ngafe? let's go.. . Tapi tetep, gak boleh kalap makenya, karena mesti bayar juga kan ujung - ujungnya, meskipun bisa di cicil.


Nah, itulah beberapa alasan kenapa menggunakan kartu kredit bisa di bilang membanggakan. Tapi di sini TS tidak mengajak kaskuser buat konsumtif dengan menggunakan kartu kredit loh ya.. TS juga bukan sales kartu kredit dan bahkan belum pernah pakai kartu kredit. Ini hanya cara pandang ane terhadap para pemakai kartu kredit di sekitar lingkungan hidup ane. Kalau ada salah - salah, mohon di maapkeun.
Kalau ada yang mau nambahin, monggo di persilahkan. Kalau ada yang tidak setuju, tuliskan di komen. Mari kita berdiskusi sehat.


emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Rate 5 Star
emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Rate 5 Star
emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Rate 5 Star



Disclaimer : Asli tulisan TS
Sumur : Pengamatan pribadi TS



Diubah oleh powerpunk 12-09-2017 02:12
0
34.1K
283
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.