Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

fadw.crtvAvatar border
TS
fadw.crtv
Ini Gan, Alasan Kenapa Naik Sepeda Itu Menguntungkan

Kendaraan tanpa mesin ini sepertinya masih kurang diminati oleh kaum pekerja kantoran yang ada di Indonesia. Berbeda dengan negara maju lainnya, masyarakat Indonesia pasti akan mengeluh dengan polusi, panas dan kemacetan.

Padahal sepeda sangat ekonomis digunakan di Indonesia. Saking hematnya, kamu bisa nabung buat modal nikah atau buat jajan anak.

Yuk, kita simak apa saja keuntungan itu.

1. Sepeda bebas biaya parkir
Spoiler for :

Mau di mana pun, sepeda itu bebas biaya parkir. Kamu enggak akan nemuin cerita fotocopy 500 tapi parkirnya 2000 kalau kamu pakai sepeda. Lain cerita dengan kendaraan bermotor.

Walau tanpa kunci keamanan dari pabriknya, kita bisa menambahkan sendiri aksesoris keamanan ini.

2. Sepeda tidak perlu bensin
Spoiler for :

Tidak diragukan lagi, bahwa sepeda tidak perlu yang namanya bahan bakar. Jika kita asumsikan 1 liter bensin habis untuk 1 hari, dan harga 1 liter bensin adalah 7000 rupiah. Maka pengeluaran perbulan atau 25 hari bisa mencapai 175 ribu rupiah.

Itu kalau dibandingkan dengan konsumsi motor standar ya gan. Ya, 175 ribu lumayan jugakan kalau ditabung. Kalau kantor ngasih uang transport apalagi, gan, bisa sampai 10 ribu sehari.

3. Sepeda itu bebas biaya service bulanan
Spoiler for :

Buat agan yang sayang sama kendaraan pastilah akan melakukan hal ini. Walau memang kebanyakan orang tidak menservice kendaraannya setiap bulan. Biaya service ini lumayan lah gan, apalagi kalau sampai service berat.

Kalau sepeda paling juga ganti ban, itu juga pasti lama banget gan, atau ganti pelumas hidrolik buat yang udah pake.

4. Bebas pajak tahunan
Spoiler for :

Buat agan yang benci bayar pajak, terus nunggak bertahun-tahun, salah satu solusinya adalah sepeda. Sepeda tidak akan dibenbankan pajak apapun gan.

Walau hitungannya sekian ratus ribu buat setahun, tapi masih banyakan yang nunggak pajak. Hayo, ngaku gan. emoticon-Leh Uga

5. Bebas tilang
Spoiler for :

Buat agan yang enggak doyan pake helm tanpa takut ditilang, solusinya adalah sepeda. Ya, walau pun tidak ada peraturan wajib helm bagi sepeda, tapi banyak pesepeda yang sadar akan keselamatannya, loh. Tak jarang, banyak pesepeda yang pakai helm 300 ribu, padahal kalau helm motor bisa dapet fullface SNI.

Selain itu, sepeda itu termasuk kendaraan amfibi. emoticon-Ngakak (S)Karena, selain bisa ikut ke jalan kendaraan umum, sepeda juga bisa jalan di atas trotoar, gan. Malah kalau diluar negeri, ada jalur khusus sepeda ditrotoar.

Walau bebas tilang juga, kita harus patuhi rambu-rambu lalu lintas yang ada, ya, gan.

Selain menguntungkan secara finansial diatas, sepeda juga bisa menguntungkan bagi kesehatan, gan. Karena e karena dengan bersepeda kita sekaligus berolah raga dan tubuh tidak kurang gerak. Apalagi buat agan yang kerja 5 hari, sabtu minggu bisa bobo nyenyak tanpa perlu olah raga lagi.

Ya, selain dari keuntungan di atas, ada beberapa kekurangan tentunya. Selain karena banyak mengeluh dengan keadaan fasilitas jalan, banyak orang yang enggan bersepeda karena jarak yang terlampau jauh.

Tapi jika jarak dibawah 30 kilometer, ane rasa jarak segitu masih bisa dijangkau menggunakan sepeda. Kalau lebih? Sebaiknya sepeda untuk keperluan olahraga saja. emoticon-Ngakak (S)
11/9/2017

Diubah oleh fadw.crtv 10-09-2017 23:37
0
20.7K
154
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.