Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

aguss84Avatar border
TS
aguss84
ISIS ACEH desak cambuk pejabat mesum
Wali Kota Didesak Cambuk Pejabat Mesum
Minggu, 26 Oktober 2014 13:51
ISIS ACEH desak cambuk pejabat mesum
Mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Indahnya Syariat Islam Sesungguhnya (Gerakan-ISIS) Aceh, menggelar unjuk rasa di Bundaran Simpang Lima Banda Aceh, Jumat (24/10). Dalam unjuk rasa tersebut, mahasiswa menuntut Wali Kota Banda Aceh menjatuhkan hukuman cambuk kepada Haji Bakri (tokoh di Banda Aceh) yang diduga terkait kasus pelanggaran syariat yang dilakukannya beberapa waktu lalu.

* Demo Mahasiswa di Simpang Lima
BANDA ACEH - Sejumlah mahasiswa yang menamakan diri Gerakan Indahnya Syariat Islam Sesungguhnya (Gerakan-ISIS) Aceh, meminta Wali Kota Banda Aceh, Illiza Sa’aduddin Djamal, menjatuhkan hukuman cambuk kepada pejabat yang melanggar syariat Islam. Hal ini disampaikan dalam aksi demo, Jumat (24/10), di Bundaran Simpang Lima, Banda Aceh.
Dalam aksi itu, mahasiswa meminta Wali Kota menjatuhkan hukuman cambuk kepada pria berinisial HBU, yang disebut oleh pendemo sebagai mantan pejabat Pemko Banda Aceh, karena yang bersangkutan diduga berbuat mesum dan tertangkap tangan oleh personel WH di sebuah salon di Banda Aceh, beberapa waktu lalu.
“Dia (HBU) pernah melanggar syariat dan ditangkap WH. Tapi kasus itu seperti ditenggelamkan oleh Pemko. Dia harus dihukum cambuk, sama seperti orang lain yang melanggar syariat di Banda Aceh,” teriak Yusuf Sabri, koordinator aksi itu. Ia menilai, hukuman cambuk terkesan hanya berlaku untuk masyarakat bawah, tapi tidak berlaku bagi para pejabat.
Ia juga mempertanyakan komitmen Pemko dan Wali Kota Banda Aceh dalam menegakkan syariat Islam. “Syariat Islam ini bukan hal main-main, ini hukum Allah. Hukuman bagi pelanggar syariat jangan hanya tajam ke bawah dan tumpul ke atas, itu main-main namanya,” ujar Yusuf.
Ia berharap, Wali Kota dan penegak hukum syariat di Banda Aceh kembali mengusut kasus yang menjerat HBU dan menjatuhkan hukuman kepada yang bersangkutan sesuai syariat.
Aksi mahasiswa yang mendapat pengawalan ketat dari pihak kepolisian, berlangsung tertib. Aksi ini sempat menyita perhatian para pengguna jalan yang melintas di Bundaran Simpang Lima itu.(sb)

http://aceh.tribunnews.com/2014/10/2...-pejabat-mesum

Desak terus gan lebih cepat lebih baik.
Diubah oleh aguss84 27-10-2014 10:52
0
2.5K
20
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.2KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.