Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

JMYCMAvatar border
TS
JMYCM
437 Warga Rohingya Berada di Sumut, Ini Kebiasaan Mereka
437 Warga Rohingya Berada di Sumut, Ini Kebiasaan Mereka

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Saat ini ada sekitar 437 orang etnis Rohingya Myanmar berada di Sumatera Utara yang mengungsi dan mencari suaka.
Dimana, ratusan pengungsi tersebut dalam pengawasan Divisi Imigrasi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kanwil Kemenkuham) Sumatera Utara berkerjasama dengan International Organization for Migration (IOM).
"437 orang etnis Rohingya Myanmar tersebut saat ini ditampung di tujuh lokasi pengungsian yang ada di Medan dan Deli Serdang," kata Humas Kanwil Kemenkuham Sumut, Josua Ginting, Sabtu (9/9/2017).
Josua menjelaskan, dari 437 orang pengungsi Rohingya itu tersebar dibeberapa lokasi seperti yang berada di Imigrasi Belawan sebanyak 20 orang, Hotel Pelanggi 93 orang, Hotel Top In 61 orang, YPAP 72 orang, Hotel Graha Ayura 2 orang dan Hotel Pelanggi Andaman 62 orang.

"Sementara untuk pengungsi Rohingya yang paling banyak berada di Hotel Beraspati, Jalan Jamin Ginting sebanyak 127 orang," Jelasnya.
‎Lebih lanjut, Josua mengungkapkan bahwa hingga saat ini, belum ada kepastian kapan ratusan pengungsi Rohingya Myanmar itu akan dikirim ke negara-negara tujuan mereka untuk mendapatkan suaka seperti di Australia dan Amerika Serikat.
Para pengungsi Rohingya itu merupakan korban dari konflik di Myanmar yang saat ini masih berada di Medan dan Deli Serdang.
Untuk tujuan negara yang akan dituju mereka itu tergantung dari IOM. Karena IOM sebagai fasilitator mereka untuk mengirim para pengungsi Rohingya itu negara yang menjadi tujuan mereka mencari suaka," terangnya.
Josua menuturkan bahwa sebagian besar pengungsi Rohingya itu terdiri dari anak-anak dan orang dewasa. Dimana, sebagian dari para pengungsi itu sudah melakukan aktifitasnya di pengungsian.
"Kalau yang anak-anaknya juga sudah ada yang bersekolah di dekat lokasi pengungsian, dan mereka juga sebagian sudah ada yang bisa berbahasa Indonesia," tuturnya.
Terkait biaya operasional para pengungsi Rohingya tersebut, Josua menambahkan bahwa pihak IOM yang menanggung biaya mereka.
"Untuk biaya IOM yang menanggung. Kalau kami hanya memberikan tempat pengungsian ssementara untuk mereka," Tutup Josua.

http://medan.tribunnews.com/2017/09/09/437-orang-warga-rohingya-berada-di-sumut-ini-kebiasaan-mereka

Makin banyak aja imigran di medan ini...
Calon calon preman kek imigran dari pakistan emoticon-Blue Guy Bata (L)
Atau calon calon bandar sabu kek imigran dari malaysia dan mainland emoticon-Blue Guy Bata (L)
Diubah oleh JMYCM 10-09-2017 16:12
0
10K
69
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.