Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

andrianushoAvatar border
TS
andrianusho
Tips: Jangan Selfie Menggunakan Tongsis di Stasiun Kereta Jepang
Tips: Jangan Selfie Menggunakan Tongsis di Stasiun Kereta Jepang
Via hiyodesign.com



Larangan menggunakan tongsis (tongkat narsis) sebenarnya telah diberlakukan di beberapa tempat di dunia, salah satunya di Jepang.
Spoiler for Ilustrasi:

Di Jepang, larangan tongsis terpampang di Stasiun Sapporo, Kota Sapporo, Hokkaido. Poster ukuran jumbo bergambar karikatur orang memegang tongsis sengaja ditempel pada dinding pengumuman.

Tertera kalimat kanji dan bahasa Inggris bertulis: "Please stop dangerous photo shooting on platforms. The use of selfie sticks and stepladders is dangerous, Please do not use them."
Spoiler for :

Selfie menggunakan tongsis, tanpa banyak orang sadari, sangat membahayakan. Sebab Shinkansen bertegangan listrik tinggi sehingga berisiko tongkat tersengat listrik yang dipicu smartphone.
Spoiler for :

Shinkansen sebenarnya jalur kereta listrik cepat. Penyebutan Shinkansen oleh orang di luar Jepang tertuju untuk nama kereta super cepat yang memiliki kecepatan tertinggi 300 km per jam.
Spoiler for :

Japan Today pada 21 September 2015 memberitakan soal larangan tongkat selfie di sejumlah stasiun kereta. Dalam laporannya, Japan Railway West mengumumkan penggunaan tongkat selfie dilarang di 1.195 stasiun di Jepang.
Spoiler for :

Ada dua alasan lain yang berkaitan larangan peralatan swafoto. Pertama soal bangunan stasiun tidak menyediakan area untuk tongsis. Kedua, ruang gerak penumpang menjadi terganggu saat orang asyik selfie sambil mengatur posisi tongsis, sehingga kondisi tersebut berisiko saling bertabrakannya antarpenumpang yang berusaha menghindari aksi orang narsis.


Baca juga:


0
1.8K
4
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Travellers
TravellersKASKUS Official
23.2KThread12.1KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.