Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

dede.nyaiAvatar border
TS
dede.nyai
Hikmah Meninggalkan Pekerjaan HARAM...

Saya adalah mantan pegawai Pd.Pk Parung, sebuah Perusahaan Daerah Perkreditan tingkat kecamatan milik Pemda Bogor, yang kegiatannya adalah simpan pinjam, yah seperti bank lah, cuma dalam skala yang lebih kecil.

Pendapatan utamanya adalah dari bunga kredit,provisi dan denda kredit, singkatnya riba, bukan riba biasa tapi riba jahiliah, ya... bunga berbunga... naudzubillah mindzalik.

Saya tidak sanggup lagi membayang kan bertahun-tahun saya menafkahi anak dan istri saya dari uang riba dari gaji yang saya terima setiap bulan, sedalam apapun saya mencoba mencari pembenaran akan pekerjaan saya tetap saja ketenangan tidak saya dapatkan, mungkin benar kata orang bahwa nurani selalu berpihak pada kebenaran.

Setiap hari saya berhadapan dengan kredit,bunga,denda, mencari nasabah macet,nagih dan nagih, sampe kantor ngegerundel kalo ada nasabah yang ngga bisa bayar, dan banyak lagi masalah-masalah lain, bahkan beberapa teman saya lebih jauh lagi, menggelapakan angsuran nasabah, jadi nasabah sudah bayar tapi tidak disetorkan kekantor.. wah rusak, benar benar rusak.

Setelah sekian lama saya terombang ambing dalam kebimbangan untuk berhenti dari pekerjaan itu... -ceile bahasa gw-, akhirnya saya tidak peduli lagi mau makan apa saya,kerja dimana atau mau apa saya, akhirnya saya putuskan berhenti, tepatnya tanggal 13 bulan 12 tahun 2011, yah tanggal yang cantik... benar-benar cantik.

Hari ini, setelah kurang lebih 3 tahun, saya melihat semuanya begitu indah hijrah saya, saya menyadari ternyata doa-doa saya sedang dalam proses dikabulkan oleh Allah subhanhuwata’ala.

Salah satu doa saya yang dikabulakan adalah, suatu hari saat ashar saya pernah berdoa begini: ‘Ya Allah saya mohon berilah saya penghasilan, ya.. penghasilan ya Allah bukan pekerjaan, kalo pekerjaan mah saya gampang cape,pendidikan saya juga ngga tinggi apalagi usia saya juga udah kelewat, bukan usia emas lagi, saya mohon berilah saya penghasilan ya Allah kalo bisa minimal 10 jt lah sebulan, kalo emang saya bisa punya penghasilan segitu saya sedekah dah 10% mah,minimal’. Kira-kira begitulah doa saya diwaktu ashar waktu itu, ya memang seperti saya ngobrol dengan Allah, malahan saya sambil senyum-senyum waktu itu. Ternyata hari ini doa saya sudah terkabul, sejak setahun belakangan ini penghasilan saya bukan hanya 10 jt, tapi dikasih lebih, penghasilan saya dalam dolar, pernah dalam satu bulan saya dapat $3000, tiap bulan rata-rata $1000,bahkan lebih, silahkan di hitung saja dengan kurs saat ini, bahkan tahun 2014 sampai bulan-September- ini saja saya sudah dapat $ 14.924 sekitar Rp 169.080.395 semua saya catat. Jumlah yang mungkin tidak akan saya dapatkan dari pekerjaan haram saya dulu.

Kalau mau saya ceritakan semua banyak sekali ‘keajaiban-kajaiban’ yang terjadi setelah saya tinggalkan dunia riba itu. Banyak... banyak sekali,hutang lunas dengan doa,dapet mobil gratis, bisa renovasi rumah , bangun ruko,beli tanah, banyak lagi dah... saya percaya sekali bahwa saya dibantu karena saya sudah berani hijrah, ya... meninggalkan yang haram.

Awal-awal hijrah saya memang sangat berat, bahkan saya sempat menjadi tukang sapu, ya.. tukang sapu, yang pegang sapu trus bersih-bersih, ngepel,ngelap-ngelap, orang-orang bilangnya sih cleaning service, gaji sering telat,itupun tidak cukup untuk satu bulan. Pernah suatu hari, saya sudah tidak punya uang sama sekali, dengan PD nya ngajak istri saya ngambil gaji di atm, saya gajian tanggal 5, nah tanggal 5 sore saya ajak istri saya ke atm, setelah sampai atm,ternyata gaji belum masuk, wah hancurnya hati saya, kalau tidak malu saya rasanya ingin nangis,bahkan sekarang kalau saya mengenang saat-saat itu saya masih pengen nangis. Pernah juga belanja di alfa,barang-barng udah diambil tapi duit di atm ngga ada. Pernah juga saking pengennya ngajak jalan-jalan keluarga Cuma punya duit goceng ya gooceng,lima ribu perak, cuma beli susu kotak buat anak,itu juga pas mau bayar duitnya hilang dulu,ngga taunya jatuh dan udah keinjak-injak,kotor. Masha Allah... bayangin aja, naik motor sama anak istri, rapi, muter-muter, cuma bawa duit goceng, masih untung ngga bocor ban... coba kalo bocor ban, udah kaya sinetron kali...

Mungkin Allah pengen ngetes saya,atau mungkin pengen menghukum saya,atau mungkin pengen menghapuskan dosa saya yang lalu, hampir satu tahun saya jadi tukang sapu, pahit, getir, saya bayar sambil ngapalin surah Arrahman, Alwaqiah,Almulk dan yasin,sholat dhuha dan tahajud semampunya.

Ya Allah semua dalam kuasa-MU ampunilah kami yang tidak meyadari kelembutanmu dalam mengubah segalanya, kami pikir uang yang kami terima karen kerja kami,kami pikir kalau kami giat bekerja dengan keras maka nasib kami akan berubah, ternyata semua karena ridho Engkau ya Allah, sesungguhnya mudah bagi Engkau mengubah segalanya, saya yang dulu berpikir ngga mungkin punya penghasilan puluhan juta,sekarang sudah, saya dulu Cuma mimpi punya mobil tapi sekarang sudah,ngga pake beli bahkan, ya Allah ampunilah kami yang dzolim ini ya Allah.... ampunilah kami...

Tulisan ini saya buat semoga menginspirasi siapapun yang masih dalam ketakutan,kebimbangan dan keraguan untuk meninggalkan yang haram, yakinlah teman, Allah akan menolong kita!, DIA tidak akan tinggal diam melihat makhluknya sudah berkorban meninggalkan yang dilarangannya demi DIA, percayalah DIA akan menolong!... jangan ragu...

Demi Allah hijrahlah sekarang juga!!....



~ catatan seorang ebay seller


update ke-2 dibawah..
Diubah oleh dede.nyai 11-09-2014 03:16
ettyqueenqonita
ettyqueenqonita memberi reputasi
1
30K
51
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.