• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Istirahat Cukup Tapi Bangun Badan Terasa Capek? Mungkin Ini Penyebabnya

powerpunkAvatar border
TS
powerpunk
Istirahat Cukup Tapi Bangun Badan Terasa Capek? Mungkin Ini Penyebabnya

HOT THREAD KE 36
*10 September 2017*




Hai halo GanSis ketemu lagi di thread ane.
Semoga semua kaskuser di mari dalam keadaan sehat ya, bisa beraktifitas dan melakukan rutinitas sebagaimana biasanya. Namun ada kalanya tubuh terasa lelah dan butuh istirahat. Jika sudah demikian, kita perlu istirahat. Sudah barang tentu istirahat yang paling sempurna adalah rebahan, eh bukan.. tapi tidur. Ya, dengan tidur semua otot kita yang menegang selama beraktifitas seharian bisa kembali lemas dan bisa bangun pagi dengan fresh. Tapi kadang kala, biarpun kita sudah istirahat cukup, tidur 8 jam sehari tapi bangun - bangun badan masih terasa capek. Mungkin ente mesti selidiki apa penyebabnya.




Waktu tidur yang tidak teratur


Penting sekali buat kita untuk memperhatikan waktu istirahat kita. Meskipun tidur cukup tapi jika tidak teratur ternyata mempengaruhi tingkat kesempurnaan istirahat. Lebih baik tidur di awal malam dari pada begadang yang gak jelas, kalo ente masih sayang tubuhmu.



Tubuh kurang beraktifitas atau kurang olahraga


Kebiasaan duduk berlama - lama di depan komputer atau di depan televisi membuat tubuh kita kurang gerak. Alangkah baiknya setiap pagi sebelum beraktifitas, bisa berolahraga ringan seperti jogging keliling rumah..
Tapi rumah sendiri ya jangan rumah tetangga. emoticon-Ngakak (S)



Kurang minum juga bisa bikin tidur kurang nyenyak


Emang ada hubungannya ya antara kurang minum sama tidur nyenyak? Bukannya kalau kurang minum bikin kita gak konsentrasi. Jangan salah, ternyata dehidrasi bisa menyebabkan tubuh kita terasa lelah dan akibatnya tidur pun tidak bisa nyenyak.



Terlalu banyak minum kopi dan makanan manis


Kalau yang ini sudah jadi hal umum, banyak minum kopi bisa bikin susah tidur. Bahkan saat kerja dan badan terasa kurang semangat / ngantuk, biasanya kita minum kopi. Tapi kalau kebanyakan, kafein dalam kopi bisa mengganggu metabolisme tubuhmu.



Pola makan yang buruk


Yang satu ini juga jadi salah satu faktor penyebab kurang nyenyaknya istirahat. Jika ente terlalu banyak mengkonsumsi karbohidrat maka membuat tubuh cepat lelah. Ada baiknya mulai sekarang kurangi konsumsi karbohidrat dan bisa di gantikan dengan konsumsi buah dan sayur.



Gak cuman fisik, tapi bisa karena depresi


Kelelahan dalam bekerja, banyak hal yang di pikirkan, banyak beban masalah bisa bikin tidak tenang dan was - was. Sebelum tidur, istirahatkan pikiran ente dari hal - hal yang bisa bikin ente stres.



Kadar gula darah yang gak seimbang


Terlalu banyak makan junkfood bisa jadi salah satu penyebab kadar gula darah menjadi tidak seimbang, hal ini bisa membuat tubuh kekurangan
energi. Dan ini bisa di atasi dengan banyak makan buah dan sayur.




Nah, sekarang udah tau kan kenapa meskipun sudah istirahat cukup tapi badan masih terasa capek, letih, dan kurang bersemangat. Ada baiknya buat memperbaiki pola makan dengan makan makanan yang sehat dan konsumsi buah serta sayur. Tapi jika semua sudah di lakukan dan masih belum ada perubahan, sebaiknya segera hubungi pemadam kebakaran.. Eh, maksudnya dokter terdekat. Ada baiknya juga buat jomblo untuk segera cari pasangan biar bisa tidur nyenyak memimpikan sang pujaan hati.



emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Rate 5 Star
emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Rate 5 Star
emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Rate 5 Star




Disclaimer : Tulisan asli TS
Sumur : Pengamatan dan pengalaman peibadi TS




Mampir donk di thread ane lainnya :

Inilah Alasan Kenapa Pakai Kartu Kredit Itu Membanggakan

GanSis, Cari Duit Susah Bener Yak..
Diubah oleh powerpunk 09-09-2017 23:17
0
51.9K
284
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.