Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

poseedAvatar border
TS
poseed
Restoran Ini Menggunakan Serangga Sebagai Bahan Makanan Lho Gan!
Agan dan Sista pernahkah kalian memakan serangga? Serangga adalah hewan-hewan berukuran kecil yang sering kali dijauhi oleh manusia karena bentuknya yang menjijikan. Namun, apabila umumnya orang-orang menjauhi serangga, negara Thailand justru menjadikan serangga sebagai salah satu bahan makanan.

Sebuah restoran bernama Insects in the Backyard di Bangkok menyajikan menu baru yang belum pernah ada di restoran lain sebelumnya. Menu ini melibatkan serangga seperti semut bersayap, ulat bulu, atau serangga-serangga lainnya ke dalam hidangan mereka. Mendengar namanya saja sudah membuat kita ngeri, bukan?


Meski serangga tampak menjijikan dan lebih banyak dikonsumsi oleh masyarakat kelas bawah, tapi menu serangga dalam Insects in the Backyard merupakan menu makanan yang umumnya di konsumsi oleh masyarakat kelas atas. Serangga-serangga tersebut dikombinasikan dengan makanan mewah seperti pasta yang terbuat dari jangkrik, salad buah dengan taburan cacing bambu, dan hidangan ikan yang ditambahkan dengan taburan serangga semut bersayap.


Sebenarnya, masyarakat Thailand telah terbiasa mengonsumsi makanan yang berbahan dasar serangga. Serangga dianggap kaya akan protein dan menyehatkan tubuh. Banyak penjual makanan di pinggir jalanan Thailand yang menjajakan berbagai makanan ringan yang terbuat dari serangga. Tidak hanya makanan, serangga juga sering dicampurkan ke dalam minuman sebagai penghias. Makanan berbahan serangga cenderung dianggap sebagai makanan bagi kaum kelas bawah. Restoran Insects in the Backyard menghancurkan stereotip tersebut dengan menghadirkan serangga dalam menu makanan mewah mereka.


Menurut Regan Suzuki Pairojmahakij, co-owner restoran Insects in the Backyard, pengunjung yang berasal dari negara Barat lebih merasa kurang nyaman melihat serangga dalam makanan mereka. Oleh sebab itu, mereka ingin supaya serangga-serangga tersebut tidak lagi terlihat seperti wujud aslinya ketika dicampurkan ke dalam makanan. Sementara itu, pengunjung dari negara-negara Asia lebih fleksibel dan bersedia memakan menu berserangga tanpa merasa jijik.

Agan dan Sista, seandainya kalian menjadi pengunjung Insects in the Backyard, apa yang akan kalian lakukan? Beranikah kalian untuk mencoba rasa dari makanan berserangga tersebut?

Link Sourceemoticon-Wowcantikhttp://www.kylindo.com:700/art/571

Spoiler for Jangan Lupa Baca dan Rate Thread Ane Lainnya:
Diubah oleh poseed 13-09-2017 02:40
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
26.9K
159
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Oriental Exotic (Asian food)
Oriental Exotic (Asian food)KASKUS Official
2.5KThread2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.