Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kaskuserniganAvatar border
TS
kaskusernigan
Flat Earth : Terungkapnya Berhala Abad 21 bernama Globe Earth
Dapat dari wzp grup gan...
sok di simak kalo berkenan, panjang aja
v
v

Flat Earth : Saat ketika anda akan dianggap bodoh oleh anak2 anda

Kekuatan media sosial memang luar biasa. Bukan hanya omset dagang perusahaan2 yg anjlok krn sebuah pesan viral. Bahkan wajah jazirah sebesar arab pun berubah. Begitu dahsyat arusnya. Dan anda para generasi terdahulu, siapkan diri anda "diterjang" arus dahsyat medsos yg berikutnya. Yaitu pesan tentang Teori Flat Earth (Bumi Datar) yg akan menunggang di kepala anak2 anda. 

Bagaimana itu akan terjadi ?
Konon ada yg bilang kalo pendidikan seorang anak itu di dapat dari 3 guru : sekolah, orang tua dan media massa (koran, tv). Itu dulu. Anak zaman sekarang sudah punya guru yg keempat, yaitu Media Sosial. Guru yg lebih akrab, kritis, interaktif, seringkali menyesatkan atau seringkali mengungkap kebenaran ?? Yg jelas medsos akan menjadi the fourth opinion (opini pembanding) atas apa2 yg orang tua atau sekolah ajarkan. Kira2 seperti itu kerangka dari pola pikir anak2 zaman sekarang.

Salah satu opini medsos yg sedang merangkak viral merasuki anak2 anda adalah ini : Teori Flat Earth (Bumi Datar, FE). Ya betul ! teori yg mengatakan bumi itu datar seperti piring, dan bukan bulat seperti yg diajarkan sekolah dan badan antariksa.

Saat anda mendengarnya pasti tertawa geli. Bumi kok datar ? Persis seperti saya menganggap konyol yg mengatakan itu. Saya jadi ingat waktu kecil lihat gambar mitos tiongkok kuno dimana bumi itu seperti piring batu tebal yg ditopang punggung kura2 raksasa. Dan cerita bangsa galia kuno yg katanya takut berlayar karena nanti akan jatuh ke neraka bila sampai ke ujung tepi bumi. Teori bumi datar, itulah teori yg dianut bangsa2 peradaban kuno jaman belum ada tv dan satelit.

Konyol bukan... ? 

Sampai suatu saat seseorang membawakan saya ayat ini, "Bukankah Kami telah menjadikan bumi itu sebagai hamparan. Dan gunung2 sebagai pasak ?" (QS. An Naba' 6-7). Di hamparkan ? Yg saya tangkap dihamparkan itu seperti menggelar permadani di atas lantai datar.

Dan satu ayat lagi, "...karena sesungguhnya kamu sekali2 tidak dapat menembus bumi, dan kamu sekali2 tidak akan sampai setinggi gunung" (QS. Al Isra' 37) Kaum bumi datar memang tidak percaya dengan adanya satelit ruang angkasa, ekspedisi luar angkasa, manusia mendarat di bulan, satelit pencitra bumi. Mereka menyebut semua kegiatan antariksa itu sebagai "Hoax Terbesar Bernilai Ratusan Triliyun Dollar"

Oh iya, perlu diketahui kalau para penggiat bumi datar - sebut saja kaum bumi datar, KBD - awalnya dipelopori oleh bangsa barat sendiri. Baru2 ini saja sejak era medsos mulai banyak umat muslim yg 'terseret' teori itu.

Alkisah ada 2 orang pelaut. Capt. James Cook (inggris) dan Admiral Richard Byrd (USA). Kapten Cook, pada abad 18 belayar selama 3 tahun mengelilingi dunia. Tapi apa yg didapat ? Begitu sampai di kutub selatan (kutub ujung dunia bernama Antartika) dia dihadang oleh deretan panjang dinding es yg luar biasa menjulang. Dia menyusuri dinding es itu demi menemukan celah untuk mengitari bola bumi. Tetapi tidak ada celah satu pun dari bentangan dinding es tinggi itu. Dalam catatannya cook bercerita bahwa dia telah mengelilingi dinding es itu sepanjang 60 ribu mil ! Padahal diameter bumi bulat adalah 25 ribu mil.. Cook mengelilingi bumi sejauh 2 kali diameter bumi. Apa yang terjadi ? Ekspedisi berikutnya akan menjawab penjelajahan aneh ini.

Tapi sebelum itu saya mau bercerita satu kisah dulu. Syahdan di mekkah para quraisy ingin menguji kenabian Muhammad. Kalau dia benar2 nabi tanyakan perihal yajuj majuj (gog magog) dan atas firman Allah beliau menjawab. yajuj majuj adalah makhluk Allah yaitu kaum perusak yg dikurung oleh hamba Allah. Di balik dinding besi tinggi berlapis timah maha ketat  Yg mana mereka hidup dan dikurung di dinding itu disampai akhir jaman. Dan atas izin Allah nanti akan dibuka dinding itu sehingga mereka berbondong2 menuju tempat tinggal manusia dan merusak apa saja yg ada di depannya. (QS. Al Kahfi 83-98). Apakah Allah swt ingin mengatakan bahwa ada ALIEN atau makhluk lain selain manusia yg saat ini hidup bersama kita di atas bumi di sebuah tempat yg misterius dan jauh dari pengamatan kita ? Mari kita lihat beberapa petunjuk

Antartika, yg berisi bentangan dinding es tinggi, kutub selatan. Telah disepakati sebagai zona larangan terbang. Mengapa ? Karena setiap alat elektronik, sistem navigasi dan kompas yg ingin melaluinya akan kacau dan tidak berfungsi. Jika ada yg tanya, di manakah bagian permukaan bumi ini yg belum dijelajahi atau dilalui manusia baik lewat laut dan udara. Ya itulah bagian seberang dari dinding es antartika.  Singkatnya, tidak ada satu pun manusia di dunia yg sanggup melewati dinding es antartika dg secanggih2nya teknologi yg dipunya. Sampai saat ini tidak ada yg tahu, tidak ada yg bisa meliput, tidak ada yg bisa melihat, tidak ada yg bisa melaporkan ada apa dan ada siapa di balik dinding es Antartika ? Antartika, kutub es gersang terganas dan terjauh dari benua manusia (kebalikan dari kutub utara di mana bangsa eskimo bisa hidup) KINI bagian luar dinding es itu dipantau dan dijaga oleh pasukan keamanan gabungan yg terdiri dari banyak negara termasuk amerika serikat. Antartika sampai detik ini masih menjadi misteri.

Ekspedisi berikutnya, yg terbesar dalam sejarah ekspedisi manusia. Admiral Richard Byrd, seorang Angkatan Laut terbaik Amerika Serikat memimpin ekspedisi2 besar menjelajah Antartika. Tercatat ada 4 kali ekspedisi tahun 1928 s/d 1947 dengan total 6 ribu personil. Armada2 besar dikerahkan seperti kapal induk dan helikopter. Beliau melaporkan dan diliput dalam siaran tv nasional amerika. Byrd berkata : ada wilayah sebesar Amerika Serikat yg tidak bersalju yg tidak pernah di lihat manusia (di balik dinding es). Kedua ia melihat ada bahan tambang seperti uranium dan batubara yg bisa mencukupi pasokan seluruh dunia selama beberapa ratus tahun. Yang ketiga yaitu adanya kemungkinan serangan udara musuh yg datang dari Antartika.

Apa maksudnya ?
1. Ada daratan tak dikenal di balik antartika
2. Ada peluang kehidupan serupa kita di balik antartika
3. Ada sumber daya energi dibalik antartika
4. Ada ancaman lain di balik antartika ?
5. Ada bangsa/koloni lain di balik dinding es antartika ?

Maka terjawablah mengapa kapten cook menyusuri tembok es antartika sejauh 2 kali diameter bumi. Bahwa sebetulnya dia seperti semut yg berjalan keliling menyusuri tepian piring. Cook tanpa sengaja membuktikan bahwa sesungguhnya seluruh permukaan benua di bumi yg dihuni manusia adalah pusat lingkaran DATAR yg DIKELILINGI (dikepung ?) oleh dinding2 es antartika. Seperti sebuah telur mata sapi yg diletakan di tengah2 piring yg besar. Bagian kuning adalah daratan benua manusia. Pinggiran terluar bagian putihnya adalah deretan dinding es antartika. Dan bagian piring yg tdk ditempati telur adalah daratan asing yg MISTERIUS dan tidak bisa diprediksi luasnya.

Ini baru prolog dan secuil petunjuk dari Teori Flat Earth. Kalau anda seorang ahli geometri dan matematikawan anda akan bertambah takjub, seperti misalnya kenapa jika kalkulasi peredaran matahari versi bumi bulat digunakan tidak akan pernah bisa dibuktikan kalau siklus gerhana matahari adalah 18 tahun sekian ?! Mengapa bayangan sunset di permukaan laut bisa membentuk garis lurus dan bukan lengkung.

Tahun 1962, lima tahun setelah unisoviet meluncurkan satelit luar angkasa sputnik (yg hanya seukuran bola basket), AS yg saat itu sedang konflik dan bersaing dg soviet melakukan operasi Fishbowl (toples ikan). Operasi yg mendompleng project uji coba nuklir HANE, di mana militer AS menghujani atmosfer / kubah bumi dg senjata nuklir yg total kekuatannya 2000 kali bom atom hiroshima. Apa yg terjadi ? Tidak satu pun senjata partikel padat itu mampu menembus langit bumi melainkan semuanya meledak pd ketinggian 500 km saja. Apakah ada semacam kubah maha besar yg melindungi bumi seperti ikan di dalam toples ? Itulah yg sedang mereka coba buktikan.

Seperti janji Allah, manusia itu tidak akan bisa naik setinggi gunung.

Operasi Fishbowl ini kelak akan menjadi pijakan project berikutnya yaitu ekspedisi pendaratan manusia ke bulan oleh Neil Armstrong. Para elite dan antariksawan AS pun berpikir bagaimana bisa mengirim manusia ke bulan yg jaraknya 300 ribu km itu, sementara senjata nuklir yg berdaya jelajah antar benua itu mentok/terbentur hanya sejarak jakarta - jogja ??

Kalau ada yg bertanya studio film apa yg terbesar dan tercanggih di dunia ? Kalau anda jawab universal studio, itu belum ada apa2nya dibandingkan dg studio milik pemerintah Amerika Serikat yg bernama NASA. NASA ? Badan antariksa negara itu ? Bukan, itu tak lain hanya sebuah studio film khusus pembuatan film tentang luar angkasa, sistem tata surya, galaksi, satelit2, pemotretan planet termasuk membuat citra bumi yg nampak bulat. Mereka sadar bahwsanya mereka tdk bisa menembus apalagi menguasai luar angkasa. Tapi mereka paham bahwa luar angkasa (outter space) adalah WILAYAH yg tidak terjangkau audit alias BEBAS AUDIT. Dan anda tahu berapa biaya yg digelontorkan untuk 1 perjalanan ekspedisi angkasa luar, peluncuran satelit yg dianggarkan untuk NASA ? Milyaran dollar. Dan berapa total yg sudah digelontorkan untuk semua ekspedisi NASA hingga saat ini. TRILIYUN DOLLAR. Siapa yg mengaudit satelit2 tersebut benar2 mengudara seperti yg dilaporkan ? Tidak ada.

Bilangnya ke anda mereka sudah menaklukan angkasa luar. Tapi kenyataannya tak ada satu benda pun buatan manusia yg bisa menembus atsmofer. Lalu bagaimana caranya melaporkan penampakan luar angkasa ke anda ? Untuk itu maka dibuatlah citra bumi, citra galaksi, citra angkasa luar dg yg namanya teknik CGI. Suatu teknik rekayasa sinematik yg sudah dikuasai NASA jauh sebelum dipakai film2 sekarang (hidden technology). Dan simsalabim anda pun percaya kalau manusia benar2 sudah menjelajah angkasa luar. Dan semakin anda percaya, semakin mengucur deras triliyunan dollar ke kantong mereka mengatasnamakan riset, sains, teknologi. Hanya dg modal teknologi CGI saja NASA meraup triliyunan dollar yg kalau anda tonton di bioskop cukup merogoh kocek 50 ribu perak saja !

*Sekilas ttg hidden technology, sederhananya begini. Saat anda pakai ponsel CDMA, NASA sudah punya sistem GSM (dan anda tdk diberi tahu). Saat sudah keluar sistem android, NASA akan membocorkan sistem GSM supaya anda pakai. Dan meng-hide / menyembunyikan sistem android untuk menjaga level melek teknologi anda. Intinya teknologi berlapis. Setiap rilis suatu teknologi mutakhir itu artinya ada teknologi yg lebih mutakhir yg disimpan untuk mengontrol teknologi yg lebih rendah.

Juli, 1969. Manusia untuk pertama kalinya mendarat di bulan. Itulah awal lahirnya BERHALA baru, yg bernama Teori Globe Earth (Bumi Bulat, GE). Berhala ini bukanlah patung tetapii berbentuk Teori yg disusupkan ke dalam mindset anda. Merasuki pikiran manusia secara massif melalui benda ajaib saat itu yg bernama Televisi, nyaris tak terbantah berbekal adegan rekayasa yg sangat memorial, astronot mematok bendera amerika di permukaan bulan dan gambar bola bumi hasil CGI. Sejak saat itu manusia terus digiring akan penampakan angkasa luar, mulai dari teori tata surya, susunan planet, wajah planet, kandungan planet, komposisi matahari, bahkan sampai dibuatkan semacam rumor-nya seperti Area 51 yg konon di isukan menjadi "penampungan" tamu2 luar angkasa seperti alien dan piring terbang (UFO). Supaya semua ilusi itu tampak nyata, hidup dan penuh argumentasi. Sementara pada kenyataannya mereka tdk mampu membongkar misteri yg ada sangat dekat dan di depan mata, yaitu ada apa di balik lingkaran dinding es Antartika.

Ilusi luar angkasa dan Teori Bumi Bulat. Sebuah Berhala Baru abad 21. Ingat bagaimana Firaun dan Namrudz membuat berhala ? Supaya dipercaya oleh hamba2 mereka demi memperoleh keuntungan dari itu. Tidak mungkin mereka menciptakan berhala jika tidak mendapatkan keuntungan darinya. Ujung2nya DUIT. Berhala = Ilusi =/= Fakta..

Globe Earth ÷ Satelite + Outter space = Hoax Terbesar bernilai Ratusan Triliyun Dollar

Perhatikan ayat berikut :
"Dan Dialah yang menciptakan malam dan siang, matahari dan bulan. Masing-masing dari keduanya itu beredar di dalam garis edarnya" (QS Al Anbiya' 33)

Ketika anak anda bertanya ttg ayat suci ini, sementara NASA sudah mencuci otak anda sedari kecil sehingga anda yakin dan normal ketika mengatakan pusat tata surya adalah Matahari. (Di mana matahari itu diam tidak bergerak dan bumi mengelilinginya). Reaksi umum anda adalah berusaha mengabaikan ayat ini, mengesampingkan ayat ini dari pembahasan atau perdebatan. Itulah cara yg paling halus ketimbang anda bilang "penulis ayat ini bodoh" dan membuat anda didakwa sesat.

Atau mungkin anda akan berdalih bahwa ayat itu Allah firmankan berdasarkan sudut pandang hambaNya yg melihat matahari itu yg sejatinya diam itu seolah bergerak demi menyesuaikan dg teori NASA yg kadung menguasai nalar. Bahasa gaulnya, Allah melakukan cocokmologi firmanNya mengikuti keterbatasan nalar hambaNya ?

Sementara Allah Swt. memfirmankan bahwa semua ayatNya adalah kebenaran dan nyata. Semua ayatNya adalah dasar dan pijakan kebenaran umat dan semesta. Jadi akhirnya sederhana saja, jika firman Allah itu mengambil sudut pandang manusia. Demi memuaskan kerendahan nalar manusia. Lalu bagaimana Allah akan menyampaikan sesuatu untuk dijadikan patokan kebenaran ? Rancu.

Bumi itu Datar. Luasnya, bentuknya tidak bisa diperkirakan. Apakah berbentuk lingkaran, persegi. Apakah datarannya selebar galaksi bimasakti. Apa yg menopang di bawahnya ? Apakah tiang batu maha besar. Apakah melayang di ruang hampa.. Apakah mengambang di atas samudera asing maha luas.

Kita mustahil mengetahuinya melainkan hanya sanggup memandang lingkaran dinding es Antartika yg menjadi batas dunia yg kita bisa gapai. Begitu misterius luasnya bumi ini hingga akhirnya kita akan menjilat kembali dogma lama yg dulu dianggap konyol bahwa "ternyata pusat tata surya adalah bumi ini". Dan bumi tidak mengelilingi matahari melainkan matahari itu sendiri yg beredar mengitari bumi yg diam, seperti kelereng yg berputar di atas piring. Anda akan jelas memahami ayat Allah ini jika anda melihat peta bumi datar yg lengkap dg garis edar matahari.

Matahari memang benar bergerak dalam garis edarnya seperti dlm Al Qur'an. Dan anda akan kesulitan mempercayai ini sebagaimana para muslim jaman nabi dulu nyaris murtad ketika mendengar perjalanan malam isra mi'raj Nabi Muhammad yg mengguncang nalar.

Berangsur2 firman Allah terbukti seiring waktu, seiring orang2 berani menyatakan Bumi itu Datar. Dan masih ingatkah anda dg dialog Nabi Muhammad ttg firman Allah perihal Yajuj Majuj yg dikurung dalam dinding besi raksasa ?

Dinding es Antartika kini mulai mencair seiring meningkatnya suhu iklim dunia. Ditemukan kandungan besi dalam lelehan es itu. Dinding es Antartika seolah2 diciptakan seperti benteng untuk memisahkan dan melindungi antar sisinya dg keamanan yg maha tinggi. Tidak dapat dijelajah, tidak dapat ditembus, tidak dapat dilihat dg satelit dan google maps sekalipun. Tidak ada yg bisa melaporkan dg persis apa2 yg ada di baliknya dan seberapa luasnya. Kecuali secuil petunjuk dan terawangan dari penjelajah berbiaya super seperti Admiral Byrd. Lebih sulit meneropong di balik dinding es Antartika ketimbang meneropong cincin planet saturnus yg berjarak jutaan mil di angkasa lengkap dg detail sabuk2 batu meteornya.

Apakah di sana letak pemukiman Yajuj dan Majuj ?
Sekali lagi berkat Teori Bumi Datar, ayat itu berangsur2 menemui petunjuknya. Bagian anda untuk melanjutkannya.

Satu hikmah dari Teori Bumi Datar ini adalah sesungguhnya manusia itu TETAPLAH makhluk yg kecil dan lemah. Sekalipun manusia sesumbar menguasai antariksa dan sesumbar menatap bentuk utuh bumi. Mereka tak berdaya ketika dihadapkan dg bentangan dinding es Antartika yg tidak seberapa tinggi. Manusia sesumbar telah mengungkap isi alam semesta. Sementara mereka tidak berdaya mengungkap besarnya dataran di sebelah dinding es Antartika. Manusia tidak lain seperti sekumpulan ikan hias yg terkurung dalam toples kaca yg sempit (fish bowl) dan merasa sudah menjelajahi luarnya. Subhanalloh..

Inilah pesan yg merangkak viral, pesan Teori Flat Earth yg akan menunggangi minda anak2 anda yg merupakan generasi ultra kritis. Kekritisan mereka ini yg kelak akan men-challenge dan menghantam Berhala Teori Globe Earth dan segala doktrin tata suryanya yg bercokol di kepala anda.

Mereka kelak akan menjadi seperti Ibrahim yg membanting patung berhala di depan kaki ayahnya dan mengatakan "ini scam dan hoax ayah" yg membuat si ayah berang.

Saya beritahukan anda seperti ini bukan mau mengajak anda utk menjadi Flat Earther. Tetapi saya seperti tetangga anda yg melaporkan anak balita anda yg sedang bermain korek api. Dan saya bukan dalam konteks setuju atau melarangnya. Saya hanya ingin memperingatkan anda : Bagaimana anda akan berdebat dg mereka ? Akankah anda berang membabi buta dan di cap bodoh oleh anak2 anda ? Yang jelas gelombang Teori Flat Earth terus mengalir seiring lajunya arus kedahsyatan media sosial menjangkau para penggunanya.

Dan saya yg dulu menganggapnya bodoh ? sekarang siap dianggap konyol daripada tunduk dalam berhala omong kosong manusia.

"Dan ingatlah pada hari ketika Kami perjalankan gunung2 dan engkau akan melihat bumi itu rata ..." (QS. Al Kahfi 47)

Wallahu a'lam bishawab


ANTARCTIC ICE RING




BENTENG DZULQARNAIN ?






FLAT EARTH = PUSAT TATA SURYA

Diubah oleh kaskusernigan 07-09-2017 20:35
0
21.3K
176
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.2KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.