Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

nyakbertuturAvatar border
TS
nyakbertutur
Cerita Pilu di Jakarta: Bayi Debora Meninggal Karena Tak Ada Biaya
Cerita Pilu di Jakarta: Bayi Debora Meninggal Karena Tak Ada Biaya

Jakarta - Cerita pilu bayi meninggal karena tak ditangani tepat waktu akibat terbentur biaya kembali terjadi di Ibu Kota Indonesia. Bayi Debora meninggal karena sebuah rumah sakit swasta tak mau melakukan perawatan tanpa uang muka.

Peristiwa pilu ini terjadi di wilayah Jakarta Barat. Kisahnya sempat luput dari perhatian publik, namun akhirnya dibuat viral oleh Birgaldo Sinaga di akun Facebook-nya. 

"Ibu bayi Debora menceritakan semuanya kepada saya. Kita juga simpan bukti-bukti dokumen," kata Birgaldo saat dihubungi detikcom, Sabtu (9/9/2017).

Cerita bayi Debora mengundang simpati, dibagikan hampir 15 ribu kali dan mengundang 21 ribu lebih reaksi di akun Facebook Birgaldo. Rumah Sakit (RS) Mitra Keluarga Kalideres menepis cerita Birgaldo dengan membuat rilis penjelasan soal peristiwa pilu itu. RS punya versi cerita yang berbeda.

"Kami mengimbau agar masyarakat tidak mudah menelan informasi tanpa mencerna dan mendalami dahulu duduk persoalan sesungguhnya. Di atas segalanya, kami menyampaikan rasa prihatin dan belasungkawa yang sedalam-dalamnya kepada keluarga Bapak-Ibu, T. Rudianto Simanjorang-Henny Silalahi," demikian bunyi penggalan pernyataan media RS Mitra Keluarga Kalideres.

Birgaldo menepis sejumlah keterangan dari RS Mitra. Dia berkukuh pada versinya. Berikut ini cerita lengkap Birgaldo yang ditegaskannya didapat dari cerita Henny (ibunda bayi Debora):

Quote:


Source: Detik.com

https://m.detik.com/news/berita/d-36...-tak-ada-biaya

Quote:
Diubah oleh nyakbertutur 09-09-2017 14:03
0
16.2K
49
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.