rumevsAvatar border
TS
rumevs
Mengapa mengiris bawang bisa membuat menangis
Selamat datang di thread saya gansis .... emoticon-Maluemoticon-Selamat


Ini sedikit bocoran tentang tangis menangis. Kenapa sih harus menangis? sebab apa fenomena ini muncul? Ada orang yang cepat sekali untuk menangis meluapkan emosinya. Sebaliknya, beberapa orang bijaksana, orang yang cukup tangguh terhadap segala cobaan dan kegetiran mampu menahan tangisan. Tapi, seberapa kuat ia menghadapi bawang merah -satu kilo- yang diiris-iris di depannya?

Secara sederhana, air mata dibagi menjadi tiga bagian :


1. Air mata basal

Spoiler for 1:



2. Air mata emosional

Spoiler for 2:


3. Air mata reflex


Spoiler for 3:


Tapi apakah mungkin untuk menghindari ‘siksa bawang’?

Hal ini pernah dilakukan risetnya di Jepang, para ilmuwan di sana merancang bawang tanpa rasa ‘kesedihan’. Alih – alih , malah bawang yang dihasilkan tidak memiliki rasa bawang merah yang sangat khas. Rasanya sangat berbeda.

Lalu bagaimana cara penanganannya?

Untuk bawang merah biasa, ada pilihannya: simpan bawang merah yang telah dikupas kulitnya di lemari es sebelum memotongnya, atau merendamnya dalam air selama proses pengirisan. Dengan cara tersebut dapat menurunkan suhu bawang sehingga memperlambat reaksi, dan LF yang dipanen akan berkurang. Dan saat berada di dalam air, gas LF akan mengencer, menjadikannya kurang manjur. Namun, sebenarnya taktik ini juga dapat mengubah kemurnian rasa, dengan mengganggu proses yang menghasilkannya - mirip dengan apa yang terjadi dengan tomat dingin. Untuk penanganan lainnya, bisa juga dengan menghadirkan garam yang disimpan dalam piring kecil sebagai sesaji sehingga uap bawang yang dihasilkan akan terhisap oleh garam sebelum sampai menyerang mata. Ini hanya sedikit cara diantara sekian banyak metoda yang ada.

Spoiler for :




Demikian thread saya hari ini, semoga bermangfaat emoticon-Malu




Diubah oleh rumevs 09-09-2017 10:37
1
2.6K
22
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.