gakbolehcutiAvatar border
TS
gakbolehcuti
[Sponsored] Mana yang Lebih Baik, Lantai Bawah atau Atas?

Mau tahu problematika klasik buat siapapun yang ingin membeli apartemen untuk hunian? Apalagi kalau bukan menentukan lantai berapa yang akan dibeli. Hehehe. Tapi ada alasannya loh Gan mengapa penting untuk memperhatikan letak lantai unit saat ada yang berencana untuk membeli sebuah unit apartemen. Sebab hal ini menyangkut kenyamanan Agan sebagai orang yang akan menghuni apartemen. Meski pada kenyataannya Apartemen dengan lantai lebih tinggi dan arah hadap pemandangan menawan memiliki harga yang berbeda. Artinya, semakin baik pemandangan yang dinikmati mata, semakin tinggi harga apartemen tersebut. Itulah mengapa, untuk mendapat harga bersaing, calon pembeli atau investor akan mempertimbangkan betul posisi apartemennya.



Nah, mana yang lebih baik? Lantai bawah atau lantai atas?

Umumnya, orang yang memilih apartemen lantai delapan ke atas ialah orang yang mendambakan pemandangan dan panorama yang indah. Apartemen di kota-kota besar kebanyakan selalu memanjakan mata dengan pemandangan kota berhias langit biru. Pada apartemen tertentu, diberikan tambahan biaya untuk mendapatkan kamar dengan view seperti ini. Keuntungan kedua, semakin tinggi posisi, semakin rendah tingkat kebisingan. Kelebihan lainnya, lantai atas relatif lebih aman dari pencuri meski hal ini bukan jaminan.
Enakan lantai atas? Eitssss, tunggu dulu, masih ada lagi penjelasannya. Sebab lantai atas juga punya kekurangannya Gan, seperti lantai atas mengakibatkan sulitnya membawa furniture, lalu Kesulitan kedua ialah dalam keadaan darurat apabila terjadi bencana, seperti gempa atau kebakaran.

Sebaliknya, bukan berarti apartemen di bawah lantai delapan tidak memiliki nilai jual. Apartemen di lantai bawah bisa mendapat pemandangan dengan memilih yang berhadapan dengan taman dan kolam renang. keuntungan yang bisa Anda rasakan ialah saat terjadi keadaan darurat, Anda bisa lebih cepat menyelamatkan diri karena lebih mudah aksesnya menuju pintu keluar darurat.
emoticon-2 Jempol
Begitu juga arah hadap. Keunikan apartemen ada pada masing-masing sisi yang memiliki pemandangan berbeda. Misalnya saja, kamar pada apartemen di sisi timur dan selatan menghadap pemandangan yang sama, arsitektur kota, sisi barat menghadap kolam renang, sedangkan sisi utara menghadap taman. Pertimbangan arah hadap berpengaruh pada harga apartemen. Biasanya, semakin indah pemandangan yang didapat, semakin tinggi harga yang ditawarkan. Beberapa pemburu apartemen mempertimbangkan alasan kesehatan dengan melihat adanya sinar matahari yang masuk agar tidak mendapat arah hadap yang salah.
Nah, ada yang tidak kalah penting loh Gan. Banyaknya unit apartemen dalam 1 lantai. Apabila anda tinggal di lantai yang unit apartemennya banyak maka akan lebih bising kurang nyaman serta kurang privasi.

Maka dari itu Meikarta apartemen memang sangat cocok sekali buat Agan yang ingin mempunyai hunian dengan berbagai View pemandangan yang sangat indah. Central Park kini menjadi View paling diminati oleh penghuni apartemen. taman ruang terbuka hijau seluas 100 hektare yang ditanami berbagai tanaman. Setelah berbagai tanaman Meikarta mempunyai beberapa jenis tower dengan yang paling tinggi itu lantai 55. Pilihan towernya terdiri dari Tipe A&C 1 Lantai memiliki 8 Unit Apartemen, Tipe B&D 1 Lantai memiliki 12 Unit Apartemen, Tipe S&T 1 Lantai memiliki 40 Unit Apartemen.

Pilihan mau dilantai atas atau bawah itu tergantung budget anda. Tetapi apabila anda lebih menentukan arah hadap itu sesuai selera anda.
Pada dasarnya, pertimbangan penting saat memilih posisi apartemen atas atau bawah ialah melihat kebutuhan anda. Posisi yang rendah biasanya dipilih oleh keluarga yang masih memiliki anak-anak kecil, orangtua lanjut usia, dan mereka yang takut dengan ketinggian.

0
26.2K
261
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.