• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • [Sponsored] Ini yang akan Terjadi Jika Kantor Agan Bukan di Jakarta

manadimana13Avatar border
TS
manadimana13
[Sponsored] Ini yang akan Terjadi Jika Kantor Agan Bukan di Jakarta

Jakarta merupakan kota yang menjadi impian banyak putra-putri daerah untuk memiliki pekerjaan disana. Alasannya beragam, suasana kantor yang bagus, lingkungaan yang oke hingga beragam fasilitas yang ada di Jakarta menjadi alasannya.

Tapi apakah Benar? Alasan yang TS sebutkan TS nyatanya berbanding terbalik dengan kenyataan, gak percaya? Coba deh tanya ke orang yang sudah lama tinggal di Jakarta? Nyatanya bekerja di Jakarta memiliki banyak sekali problematika yang selalu bikin pusing kepala setiap harinya. Transportasi yang semrawut, lingkungan rumah yang padat, kemacetan yang gak ada habisnya dll menjadi sedikit dari banyak penderitaan orang yang bekerja di Jakarta.

Bahkan saat ini banyak perusahaan memindahkan kantor mereka ke kota penyangga

Berkantor tidak di Jakarta atau di kawasan industri sudah menjadi hal yang nyata. Apalagi era on-line ini Gan, banyak perusahaan yang berkantor di pusat industri dan dengan memanfaatkan teknologi bisa terus berbisnis dengan kantor-kantor yang ada di Jakarta.
Kecenderungan perusahaan-perusahaan untuk memindahkan kantor pusatnya keluar Jakarta, ke daerah industri misalnya karena melihat beberapa keuntungan seperti hargga sewa perkantoran dan lahan yang lebih murah. Lalu hal lain yang diharapkan perusahaan dengan pindah kantor ke luar Jakarta adalah beban psikologi pegawainya yang berkurang akibat lalu lintas yang lebih lancar, lingkungan bekerja yang lebih ramah dan lebih sehat.

Cikarang saat ini jadi favorit

Ada beberapa alternatif lokasi yang diincar oleh perusahaan untuk memindahkan kantornya dari Jakarta seperti Karawaci, Serpong dan Cikarang yang memang sudah jadi kawasan bisnis dan industri.
Di kawasan industri Cikarang kesan orang yang pertama kali datang ke kawasan industri adalah banyak pabrik, bis, truk, mobil, motor dan udaranya panas. Untuk ke Cikarang orang sudah dihadapkan dengan kondisi akses jalan yang macet. Karena Cikarang merupakan satu dari tujuh zona kawasan industri di Kabupaten Bekasi. Sekitar 4.000 perusahaan ada di wilayah tersebut dan diperkirakan lebih dari 21.000 ekspatriat bekerja di wilayah Cikarang dan sekitarnya.
Kota Baru Meikarta Cikarang tengah dibangun oleh Lippo Group. Ini nantinya akan jadi kota yang indah, lengkap, modern dan tercanggih se Asia Tenggara loh Gan, bisa dibayangin kan? Karena semua rancangan bangunan di desain dengan sarana infrastuktur dan fasilitas yang serba canggih yang berstandar internasional.
Masalah kemacetan juga akan teratasi karena Pemerintah tengah mengembangkan jalan tol layang (elevated toll road) Jakarta-Cikampek. Untuk mengatasi kemacetan yang terjadi di ruas jalan tol Jakarta-Cikampek, pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) akan memulai pembangunan proyek jalan tol layang atau elevated Jakarta-Cikampek II dalam waktu dekat.
Jalan tol Jakarta-Cikampek II ini akan memiliki panjang 36 kilometer. Direncanakan akan dibangun mulai triwulan II 2017 dan ditargetkan beroperasi pada 2019.
Proyek lainnya yang dikerjakan Pemerintah adalah kereta cepat Jakarta-Bandung. Kota baru Meikarta berada di antara Jakarta dan Bandung, ini membuat orang yang tinggal di Meikarta hanya butuh waktu 20 menit untuk sampai Bandung atau ke Jakarta. Proyek LRT Jabodebek yang sebentar lagi jadi. Kereta ringan ini juga menjadi moda angkutan yang bisa mempermudah orang untuk datang ke Meikarta.

Transportasi lain yang juga mempermudah akses adalah automated people mover atau Monorail yang dikembangkan oleh JICA. Monorail ini akan masuk di tengah Meikarta, dan jadi penyambung semua daerah industri di sini. Seperti menyambung dari titik berhenti KA express dan LRT lalu ke Mikarta.
Begitu banyaknya akses yang direncanakan dan tengah dibangun, membuat ke Meikarta jadi mudah dan tidak selalu berhadapan dengan kemacetan panjang lagi.


Apartemen yang indah dengan tipe unik yang disesuaikan dengan berbagai negara seperti Amerika, Eropa, Asia dan Modern dengan luas 42,58 meter persegi hingga 98,29 meter persegi, merupakan tempat hunian yang menjanjikan, juga tengah dibangun.
Kota Meikarta akan memiliki gedung pencakar langit, mulai dari office tower, apartemen Meikarta, shopping mall, rumah sakit, sekolah, hingga hotel. Jadi mengapa tidak sekalian tinggal di Meikarta? Ya kan?
0
32.2K
383
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.