Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

drunkard888Avatar border
TS
drunkard888
Orang Terkaya China Mengaku Cuma Manusia Bodoh
Orang Terkaya China Mengaku Cuma Manusia Bodoh

iJack Ma, sang pendiri raksasa e-commerce Alibaba, dikenal rendah hati. Manusia dengan kekayaan USD 38,3 miliar ini tak sungkan menceritakan kegagalan dalam hidupnya ataupun kebodohannya.

Berikut beberapa kalimat 'menghina' diri sendiri yang pernah dilontarkan orang terkaya China dan Asia ini, seperti dihimpun dari berbagai sumber:

- Bahkan sampai hari ini, aku masih tak memahami apa itu coding, aku masih tidak memahami teknologi di balik internet.


- Aku pria yang sangat sederhana, aku tidak pintar. Setiap orang berpikir Jack Ma itu orang yang sangat pandai. Tampangku mungkin pintar tapi otakku sangat bodoh.

- Kesalahan terbesarku adalah menciptakan Alibaba. Aku tak pernah mengira ini akan mengubah hidupku. Aku hanya coba melakukan bisnis kecil-kecilan dan tumbuh sedemikian besar, ada tanggung jawab dan masalah besar. Setiap hari malah jadi sibuk seperti presiden. Dan kemudian aku kehilangan hidupku.

- Jika aku punya kehidupan lagi, aku tak akan pernah melakukan bisnis seperti ini lagi. Aku akan menjadi diriku sendiri, aku ingin menikmati hidupku.

- Aku tidak pandai Matematika, aku tidak pernah belajar manajemen dan masih gagap membaca laporan akuntansi.

- Ada ujian bagi anak muda untuk masuk ke universitas. Aku gagal tiga kali. Aku memang banyak gagal. Aku mendaftar 30 pekerjaan dan ditolak semua. Aku pernah melamar jadi polisi dan dibilang kamu kurang bagus.

- Aku bahkan melamar ke KFC ketika mereka buka di kotaku. Ada 24 orang yang melamar pekerjaan di sana. 23 orang diterima. Akulah satu-satunya yang gagal.

- Aku bukan seorang tech guy. Aku melihat teknologi dari mata konsumenku, mata orang normal. Aku tak tahu apapun soal teknologi.


Source
sebelahblog
anasabila
anasabila dan sebelahblog memberi reputasi
2
2K
15
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar NegeriKASKUS Official
79.3KThread11.3KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.