hevangomedAvatar border
TS
hevangomed
Hari Pertama Sekolah, Bocah Ini Malah Bawa Beginian
1 September menjadi hari pertama memulai semester baru di sekolah-sekolah yang ada di China Gan. Di moment penting ini, banyak orangtua yang kemudian memposting foto-foto anak mereka di hari pertama sekolah ke sosial media. Dari sekian banyak foto, ada satu yang kemudian jadi viral nih Gan.



Foto-foto di hari pertama sekolah seorang anak TK bernama Youyou menjadi perbincangan netizen di media sosial Weibo. Bukan kenapa-kenapa Gan. Ini dikarenakan si anak laki-laki berusia 3 tahun ini berangkat ke TK di hari pertama sekolah dengan membawa barang-barang aneh yang tak ada hubungannya sama sekali dengan belajar.



Kenapa bawa beginian ya?

Ternyata itu semua ada alasannya kok Gan. Berdasar keterangan dari ibu YouYou yang berasal dari Changshu, Provinsi Jiangsu, China Timur ini semua adalah bagian dari tradisi lokal di kota asal mereka untuk mengharapkan semoga anak-anak beruntung dalam proses belajar mereka Gan.

Jadi, di setiap tahun, paman Yoyyou akan memberikan tas sekolah kepada keponakan-keponakan mereka yang memulai hari pertama sekolah. Tas ini kemudian akan diisi oleh daun bawang, apel, pancakes, chestnuts hingga mi instan.



Barang-barang ini merupakan homophone untuk kata-kata beruntung dalam bahasa Mandarin yang berkaitan dengan belajar dan kesehatan anak. Misalnya daun bawang yang dalam bahasa China disebut Cong merupakan homophone untuk kata pintar (Cong Ming dalam bahasa China). Sementara apel (Ping Guo) adalah homophone untuk aman (Ping An). Sementara mie instan karena memiliki merek "unify 100" memiliki arti berupa harapan agar siswa bisa mendapatkan nilai sempurna alias 100 setiap kali ujian. Ibu Youyou juga menyiapkan 88 buah apel panggang untuk dibagi-bagikan dengan teman-teman Youyou di sekolah.

Kalau di sini sih hari pertama sekolah justru gak bawa apa-apa ya Gan! Kan baru hari perkenalan emoticon-Ngakak (S)

sumber
0
22K
142
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.