Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

wandymuftyAvatar border
TS
wandymufty
KECEWA BELI BARANG (HANDPHONE) DI BUKALAPAK Kirim VIA GOSEND instan courier
Kepada Pihak Bukalapak dan Go-Send.

Selamat pagi agan-agan semua,
Selamat pagi juga bukalapak dan gosend semoga membaca surat pembaca ini.
Semoga dalam keadaan sehat walafiat dan diberi kelancaran dalam usaha nya,

sebelum ane Cerita ane mau Berterimakasih kepada pihak BUKALAPAK. Krna dana Saya TETAP AMAN. dan dikembalikan 100% (ya Walaupun lama prosesnya) semoga kedepannya lebih baik lg.

Nah skrg ...... Ane mau cerita pengalaman ane beli barang (handphone) di bukalapak via jasa pengiriman GO-SEND instant
Ceritanya pada hari kamis tanggal 31 agustus 2017, Ane beli handphone di bukalapak . Dikarenakan kebutuhan handphone yang mendesak dan sya yg tidak bisa keluar ke mall, maka saya membeli dibukalapak dan mencari jasa pengiriman via GO-SEND yang menjanjikan pengiriman menggunakan kurir dan tidak memakan waktu banyak. Berbekal pengalaman sebelumnya saya melakukan transaksi 2x dan dikirim melalui gosend, maka saya putuskan untuk mencari seller yang dapat mengirim handphone melalui gosend.

Pada pukul 16.00 (kurang lebih) saya menemukan seller yang menjual handphone Oppo f3 dan ada pngiriman barang melalui GO-SEND instant kurier setelah saya menyelesaikan pembayaran sebesar 3.8xx.xxx pada jam yang sama, pada pukul ±16.22 seller mendapatkan driver. Kemudian Seller mengirim barang dari ITC ROXY ke Cipayung Jakarta Timur melalui Gosend instant dengan nama Driver MARJAYA. Kurang lebih 1 atau 2 jam setelah barang dikirim, No Handphone driver tidak dapat dihubungi (tidak aktif). Saya masih berpikir positif akan hal itu mungkin handphone driver gosend sedang lowbattery, jadi saya tetap menunggu Dikantor. Krna alamat pengiriman ke Kantor tmpat saya bekerja.

Malam Harinya di pukul 18:22 saya Panik stelah status pengiriman berubah menjadi Delivered. dan langsung menghubungi Pelapak Via Messege. Dan pelapak menginfokan mungkin macet, jd ditunggu saja pak. Saya mnunggu sampai jam 8 tp Driver tak kunjung datang . Dan sampai saat itu No Handphone Driver juga masih tidak aktif. Saya menghubungi Seller dan Seller memastikan bahwa barang benar sudah dikirim. Ketika lewat pukul 21:00 Saya menghubungi pihak bukalapak untuk klarifikasi barang saya yang hilang entah kemana setelah dikirim melalui Driver GO-SEND instant Kurir,, teteapi laporan delivered. Kemudian Saya melaporkan kepada GOJEK via email di keesokan Hri nya tanggal 01 September 2017. Dan pihak Gojek meminta saya mngirimkan bukti2 ScreenShot. Lalu saya kirim via DM di Twitter. Dan diberikan nomer laporan serta meminta maaf atas kesalahan driver nya dan akan menghubungi driver (gimana menghubunginya kan nohp driver gaaktif-_- ). Dan Pihak GO-SEND akan memberikan kabar kalau kalau sudah ada perkembangan dari kasus ini.

Tanggal 02, belum ada kabar dari GO-SEND , saya menghubungi GO-SEND lagi melalui Telepon ditambah melalui akun sosial media @gojekindonesia . Namun jawabannya , Pihak GO-SEND sedang menindak lanjuti kasus ini dan sedang melakukan pemanggilan kepada driver (lagi-lagi menghubungi driver, padahal no driver gaaktif)

3 september 2017, saya menghubungi pihak GO-SEND , dan jawabannya tetap tidak memberikan kenyamanan kepada saya sebagai customer. Menurut pihak GO-SEND , kasus ini sedang ditindak lanjuti tim terkait (beda jawaban tapi tetap satu makna). Merasa tidak puas dengan pihak GO-SEND, saya menghubungi pihak BUKALAPAK. Saya menghubungi No Customer Care BUKALAPAK yaitu 1500 350 dengan slogan nya "Jangan membuat Trit Keluhan, Hubungi CCare" . Pihak BUKALAPAK memberikan keterangan bahwa pihak BUKALAPAK sedang melakukan konfirmasi ke Seller atas pengiriman ini (loh gimana konfirmasi ke seller, seller juga sedang komplain ke bukalapak atas kasus ini, karena uang pembelian produk nya tidak cair ke saldo bukalapak milik seller). Setelah saya jelaskan panjang kali lebar, pihak BUKALAPAK menyatakan akan segera menyelesaikan kasus ini dengan menghubungi pihak Seller dan Jasa Pengiriman (GO-SEND) , dan akan memberikan informasi terbaru kepada saya via email

Dan Yg membuat saya kesal... Di tanggal 3 september 2017 diaplikasj bukalapak saya status transaksinya BERUBAH DGN SENDIRINYA. yaitu dr status dikirim menjadi Di Terima.
LOH KOK BISA BERUBAH SENDIRI. JELAS2 SAYA MELAPORKAN MASALAH INI DR TANGGAL 31 AGUSTUS 2017.
pihak bukalapak tidak bisa memberikan jawaban apa2 mngenai prubahan di aplikasi saya tersebut.


Tgl 4 tidak ada kabar Status Transaksi saya tetap menjadi Diterima. . disini saya makin panik karena kemungkinan uang saya akan lenyap. Dan di tanggal 5 september 2017 saya menelepon CS BUKALAPAK dan menyakan perihal status laporan saya dan keluhan saya tentang peribahan status transaksi di aplikasi saya.
Lumayan baik responenya. Dan terinfo dana saya di tahan oleh bukalapak sehingga dana saya aman di bukalapak.
Tp ttp tidak ada jawaban yg menenangkan hati tntang permasalahan ini. Sedang dalam investigasi pihak gojek. Mohon kesediaannya menunggu... (ini dh brp hari blm ada kejelasan juga)

Kembali saya coba menghubungi pihak GO-SEND via twitter..
Dugaan saya benar, jawaban dari pihak GO-SEND tetap sama, yaitu : SEDANG DITANGANI OLEH TIM TERKAIT KAMI .

Hari ini tanggal 6 september 2017 (6 hari setelah transaksi dilakukan) , masih belum ada perkembangan dan belum ada informasi terbaru yang saya dapatkan dari Pihak BUKALAPAK maupun GO-SEND .
Status transaksi sayapun masih sama yaitu Diterima (yg bikin saya waswas akan dana saya yg sudah dibayarkan)

Dan dimalam hr tgl 6 sep 2017 saya mencoba memastikan kpd pihak bukalapak via telepon. apakah status transaksi sy akan berubah dgn sndirinya lagi atau tidak Namun pihak bukalapak pun tidak bisa memastikan. Hanya masih terinfo dana masih ditahan bukalapak. Dan terinfo bahwa pihak bukalapak baru melaporkan ke pihak gojek di tanggal 4. (gw lapor dr tgl 31 kok baru dilaporin tgl 4?) Dan semua itu sya rekam sebagai bukti. untuk menjaga kemungkinan terburuk.

Hr ini di tanggal 7 adalah hr yg ditentukan bukalapak kepada seller,, jika hr ini blm ada update maka pihak seller diminta untuk menanyakan lg ke bukalapak....
Semoga hr ini ada kabar baik dan dana saya (pembeli) kembali . untuk keperluan pembelian handphone melalui seller lain atau mungkin marketplace lain.

Thankyou. @bukalapak @gojekindonesia
Semoga cepat selesai peemasalah ini

Dan di tanggal 7 saya dpt kabar dana telah kembali. Terimakasih bukalapak
KECEWA BELI BARANG (HANDPHONE) DI BUKALAPAK Kirim VIA GOSEND instan courier
KECEWA BELI BARANG (HANDPHONE) DI BUKALAPAK Kirim VIA GOSEND instan courierKECEWA BELI BARANG (HANDPHONE) DI BUKALAPAK Kirim VIA GOSEND instan courierKECEWA BELI BARANG (HANDPHONE) DI BUKALAPAK Kirim VIA GOSEND instan courierKECEWA BELI BARANG (HANDPHONE) DI BUKALAPAK Kirim VIA GOSEND instan courierKECEWA BELI BARANG (HANDPHONE) DI BUKALAPAK Kirim VIA GOSEND instan courierKECEWA BELI BARANG (HANDPHONE) DI BUKALAPAK Kirim VIA GOSEND instan courier
Diubah oleh wandymufty 07-09-2017 09:59
0
11.5K
37
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Surat Pembaca
Surat PembacaKASKUS Official
13KThread2KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.