Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

skydaveeAvatar border
TS
skydavee
Destinasi Terbaik di Indonesia yang Harus Dikunjungi Tahun Ini
Destinasi Terbaik di Indonesia yang Harus Dikunjungi Tahun Ini

Spoiler for Nusa Penida, Bali... Bukan adegan mau bunuh diri....:


Bila gansis belum merasakan liburan pada tahun ini, segeralah rencanakan liburan terbaik kalian. Apalagi bila jatah cuti masih tersisa, segera manfaatkan sebelum hangus.

Tidak perlu jauh-jauh menentukan destinasi liburan. Sebab, Indonesia punya banyak destinasi yang menyimpan kekayaan alam dan budaya. Menariknya lagi, banyak destinasi wisata tersebut yang belum diketahui banyak orang.

Selain melepas penat, destinasi ini juga bisa membuat feed Instagram kalian tambah keren. Dilansir dari NationalGeographic, ini dia daftar destinasi wisata di Indonesia yang harus dikunjungi:

Nusa Penida, Bali
Spoiler for Wow... Kereennn...:


Keindahan Bali memang sudah terkenal hingga dunia internasional. Namun, pernahkah Anda mendengar Nusa Penida? Pulau yang terletak di timur Pulau Bali ini menyajikan ragam keindahan alam yang mengagumkan. Ada Pantai Atuh atau Pantai Kelingking yang diapit dua bukit hijau. Airnya pun sangat jernih sehingga bisa memperlihatkan ragam terumbu karang,

Lalu ada Pasih Uug yang menghadirkan pantai di kaki tebing. Uniknya, ada batu karang yang bolong berbentuk pintu gerbang. Pemandangan ini bisa ditemukan ketika kalian berjalan menuju kolam raksasa yang dikelilingi tebing karang. Bila beruntung, kalian bisa melihat penyu dan ikan pari. Jangan lupa mampir ke Angel's Billabong, muara sungai yang membentuk kolam panjang dan dikelilingi tembok karang yang indah.

Sembalun, Lombok
Spoiler for Pemandangannya bikin betah...:


Lombok yang kini tengah dijadikan destinasi wisata halal top dunia oleh Kementerian Pariwisata juga menawarkan ragam destinasi yang menarik. Mulai dari Gili Trawangan, Pantai Pink, hingga Gunung Rinjani. Namun masih ada keindahan alam yang tersembunyi di pulau ini, yakni Sembalun. Desa yang terletak di lereng Gunung Rinjani ini menawarkan panorama persawahan dengan bentuk yang unik.

Di Pusuk Sembalun, kalian bisa melihat pemandangan Sembalun dari ketinggian. Lembah dan perbukitan hijau mengelilingi keindahan persawahan yang unik. Bentuknya kotak-kotak dengan ragam warna hijau dan cokelat. Kalian juga bisa berkunjung ke rumah adat Desa Belek, rumah yang dibuat dari bahan-bahan alam, atapnya dari daun-daun kering dan lantainya dari tanah.


Air Terjun Grenjengan Kembar, Magelang
Spoiler for Segernyaaaa... Mandi disini dijamin awet muda. Tapi jgn harap ada 7 putri kayangan yg lagi mandi...:


Salah satu destinasi wisata yang terletak di lereng Gunung Merbabu ini menawarkan pemandangan yang sangat unik. Air terjun kembar mengalir dengan indahnya di tengah hutan pinus Taman Nasional Gunung Merbabu. Lokasinya berada tidak jauh di jalur Magelang – Salatiga. Masing-masing ketinggian air terjunnya mencapai 12 meter dan 18 meter yang berasal dari anak Sungai Cebong.


Wae Rebo, Flores
Spoiler for Sumpah semacam di luar negeri. Keknya asri banget. Damai gitu hidup disana.:


Destinasi yang sering dijuluki 'Desa di Atas Awan' ini harus masuk ke daftar liburan kalian. Di desa yang terdiri dari tujuh rumah kerucut berlantai 5, kalian bisa menemukan kekayaan budaya Indonesia. Penduduknya masih hidup dengan sangat sederhana. Tidak ada listrik maupun sinyal telepon.

Sesampainya di sana, kalian akan disambut dengan pemandangan hutan dan perbukitan. Tidak hanya itu, penduduk setempat juga akan menyambut kalian dengan ritual upacara terhadap leluhur. Untuk mencapai Wae Rebo, kalian harus treking selama 4 hingga 5 jam dari Labuan Bajo. Penduduk Wae Rebo juga menyediakan paket menginap di rumah kerucut.


Jembatan Barelang, Batam
Spoiler for Nih bukan diluarnegeri. Jembatan ink ada di Indonesia, tepatnya di kota Batam:


Batam memang terkenal akan pusat perbelanjaannya yang menawarkan berbagai barang dengan harga menarik. Namun, jangan lupa berkunjung melihat kemegahan Jembatan Barelang ketika ke Batam.

Jembatan ini menghubungkan Pulau Batam dan Pulau Garang Baru yang dibagi menjadi enam jembatan. Jembatan ini punya sejarah uniknya masing-masing. Namun, yang paling unik adalah Jembatan Raja Kecil yang menghubungkan Pulau Galang dan Pulau Galang Baru. Dulunya, Pulau Galang dijadikan tempat pengungsian orang-orang Vietnam pada 1975 – 1996. Jangan lupa mengabadikan keindahan Jembatan Barelang.

Gimana? Asyik ga? Indonesia kaya akan seni, budaya, dan keindahan alam yang luarbiasa. Jika masih ada yang ga suka, atau beranggapan alam luarnegeri lebih indah, ya wajar aja. Rumput tetangga selalu terlihat lebih hijau.


Selamat menjelajah Negeri...


referensi


Destinasi Terbaik di Indonesia yang Harus Dikunjungi Tahun Ini
Diubah oleh skydavee 05-09-2017 10:41
0
1.8K
16
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Travellers
TravellersKASKUS Official
23.2KThread12KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.