Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ilovegegepAvatar border
TS
ilovegegep
Hakim PN Surabaya Nyatakan Ustadz Alfian Tanjung Bebas


Jakarta, HanTer - Aktifis dakwah sekaligus Ketua Umum Taruna Muslim, Ustadz Alfian Tanjung dinyatakan bebas oleh Majelis Hakim di PN Surabaya, hari ini, Rabu, (6/9/2017).

Atas kebebasan tersebut, Kuasa hukum Ustadz Alfian, Abdullah Al-Katiri, mengucapkan rasa terimakasihnya para Ulama, Ormas Islam dan Tokoh Masyarakat yang turut membantu proses hukum tersebut.

Dia mengatakan, kasus dugaan fitnah terhadap suatu ras dan atau golongan tertentu yang ditimpakan kepada Ustadz Alfian Tanjung terasa janggal.

"Alhamdulillah atas ridho dan pertolongannya segala proses hukum dari penyelidikan di Bareskrim Polri hingga pemeriksaan di Pengadilan Negeri Surabaya pada hari ini menjadi saksi bersejarah eksepsi diterima Majelis Hakim dan Ustadz Alfian Tanjung dibebaskan," kata Abdullah Al-Katiri dalam siaran persnya yang diterima di Jakarta, Rabu (6/9/2017).

Dia juga menegaskan kepada musuh-musuh NKRI terutama Komunisme dan Liberalisme bahwa kami, para Ulama dan aktivis selalu siap menjaga NKRI.

Seperti diketahui, Ustadz Alfian Tanjung dijerat pidana setelah polisi mendapat laporan atas rekaman video ceramah Ustadz Alfian Tanjung di Masjid Mujahidin, Surabaya.

Oleh Jaksa Penuntut Umum dari Kejaksaan Negeri Tanjung Perak, Ustadz Alfian Tanjung didakwa dengan dakwaan alternatif yaitu Dakwaan Kesatu Pasal 16 Jo. Pasal 4 b angka 2 UU No. 40 tahun 2008 tentang Penghapusan Diskriminasi Ras dan Etnis atau Dakwaan Kedua Pasal 156 KUHPidana.


http://nasional.harianterbit.com/nas...-Tanjung-Bebas

siap2 kejet2... emoticon-Marah emoticon-Marah emoticon-Marah
0
4.4K
42
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.