Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

p0congkaskusAvatar border
TS
p0congkaskus
Gabung PSI, Giring Nidji Terinspirasi Presiden Jokowi
Gabung PSI, Giring Nidji Terinspirasi Presiden Jokowi

Gabung PSI, Giring Nidji Terinspirasi Presiden Jokowi

RILIS.ID, Jakarta— Vokalis grup band kondang Tanah Air 'Nidji', Giring Ganesha telah resmi bergabung dengan Parta Solidaritas Indonesia (PSI).

Setelas resmi mendaftar sebagai calon anggota legislatif di PSI, itu berarti Giring Nidji resmi terjun ke politik dan vakum dari grup band yang membesarkan namanya.

Dalam jumpa pers PSI bersama Giring Nidji hari ini, Rabu (6/9/2017), pelantun "Laskar Pelangi" itu pun membeberkan alasannya terjun ke dunia politik.

Ia menjelaskan, sebelum mamantapkan hati untuk mendaftar sebagai caleg, Giring sempat apatis dengan kondisi politik Tanah Air khususnya dengan maraknya praktik korupsi yang merajalela.

Namun Giring mengaku rasa apatis itu mulai hilang sejak melihat sosok Joko Widodo menjadi Gubernur DKI Jakarta pada tahun 2012. Ia pun makin mantap masuk politik praktis saat Jokowi terpilih menjadi presiden di pemilu 2014.

Giring mengaku mendaftar sebagai caleg karena terinspirasi Presiden Joko Widodo. Menurutnya, Jokowi dianggap sebagai tokoh politik yang bersih dan bekerja keras.

"Pak Jokowi memberi teladan bahwa seorang pemimpin yang jujur, bersih dan bekerja keras, meskipun tanpa latar belakang keterlibatan politik yang panjang, bisa membawa perubahan berarti bagi kesejahteraan masyarakat luas," tutur Giring.

Jadi caleg, giring pun sudah punya sejumlah isu yang akan jadi prioritasnya, seperti pemberantasan korupsi dan masalah pendidikan.

"Kalau Jokowi bisa, masa seorang Giring Ganesha tidak bisa? Jika kita kerja keras, kerja jujur, dan kerja ikhlas dan kerja untuk rakyat maka apa pun bisa dicapai oleh bangsa ini," jelasnya.

sumber: http://rilis.id/gabung-psi-giring-ni...en-jokowi.html
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
2.5K
25
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.