• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • [Sponsored] 6 Hal Menjelaskan Apartemen Meikarta Murah Tapi Ga Murahan!

firakusAvatar border
TS
firakus
[Sponsored] 6 Hal Menjelaskan Apartemen Meikarta Murah Tapi Ga Murahan!

Image property by 99.co
Kota besar yang penuh dengan padat penduduk akan menghadapi berbagai masalah, dari mulai ketersediaan lahan yang mulai terbatas dan harga lahan yang makin melambung tinggi dan ga semua orang bisa membelinya. Belum lagi, masalah keamanan yang kebanyakan dikelola secara sendiri-sendiri. Makin banyaknya pembangunan apartemen diharapkan jadi solusi untuk mengatasi berbagai permasalah tersebut di atas gan. Ngomongin soal apartemen, beberapa waktu ini lagi heboh soal pembangunanmega proyek Meikarta yang di dalamnya pun bakal dibangun apartemen yang siap jadi hunian terbaik di daerah penyangga Jakarta dan yang pasti dari segi harga pun masih bisa kebeli koq, gan!. Apartemen Meikarta ini murah tapi ga murahan, tapi bagaimana dengan kualitas dan fasilitasnya? Yuk intip Gan!

Image by Detikcom

1. Harga Diskon
Apartemen di Meikarta Cikarang menjadi pilihan menarik untuk agan yang mau cari hunian atau investasi. Misalnya kalian akan membeli unit yang luasnya 21,91 meter persegi, harga sesudah diskon Rp 127.078.000, untuk PPN Rp12.707.800. Kemudian harga sesudah diskon ditambah PPN menjadi Rp 139.785.800. Tentu ini harga yang murah dong gan? ketimbang agan membeli lahan di kota besar yang mahalnya bikin dompet terkuras abis!

2. Uang Muka Bisa Dicicil Lhoo..
Untuk bisa memiliki apartemen di Meikarta, agan perlu membeirkan uang muka sebesar 5% berarti sekitar Rp 6.989.290. Ini bisa dicicil sampai 6 kali, jadi Rp 831.548 per bulan. Dengan asumsi mengambil jangka kredit sampai 20 tahun, maka setiap bulan calon penghuni membayar cicilan Rp 1.032.813.

3. Semua Bisa Membeli Apartemen di Meikarta
Dengan besaran cicilan yang hanya satu jutaan maka masyarakat DKI Jakarta yang mendapat UMP 2017 sebesar‎ Rp 3.355.750 dan yang tinggal di Jawa Barat dengan rata-rata nilai UMK 2017 di Jawa Barat yaitu Rp 2.324.555, tentunya bisa menyisihkan penghasilannya untuk membeli apartemen di Meikarta. Udah siap beli, gan?

4. Akses Tol Yang Mudah
Bila melihat skema pembayaran tersebut maka bisa dikatakan apartemen di Meikarta murah atau terjangkau. Biasanya apartemen murah atau terjangkau memiliki beberapa hal yang membuatnya jadi berharga murah, seperti lokasi yang berada jauh di luar kota dengan akses jauh dari stasiun bus, kereta api atau jalur transportasi lainnya. Di Meikarta, masalah akses memang sudah disiapkan. Lihat saja rencana Pemerintah yang tengah mengembangkan jalan tol layang (elevated toll road) Jakarta-Cikampek. Jalan tol layang Jakarta-Cikampek II ini akan memiliki panjang 36 kilometer. Direncanakan akan dibangun mulai triwulan II 2017 dan ditargetkan beroperasi pada 2019.

5. Bisa Menikmati Monorail
Ada juga Monorail yang dikembangkan oleh JICA. Monorail ini akan masuk di tengah Meikarta, dimana monorail ini jadi penyambung semua daerah industri di Meikarta. Dengan monorail itu juga akan tersambung titik berhenti KA express dan LRT. Sehingga seandainya agan tinggal di Meikarta pun bisa langsung menuju ke pusat kegiatan atau dari luar jadi gampang untuk ke apartemen di Meikarta. Kalau kita cermati, meski berlokasi di pinggiran kota, tapi adanya sarana transportasi yang sudah ada atau akan dibangun seperti KA maupun MRT, membuat baik pengembang maupun pembeli sama-sama tertarik.

6. Penggunaan Bahan Berkualitas
Jadi dengan harga murah, ternyata di Meikarta untuk masalah akses akan segera menjadi sangat lancar bahkan jadi paling modern. Hal lain yang dinilai murahan bagi sebuah apartemen adalah bahan bangunan yang digunakan. Dengan bahan-bahan berkualitas rendah bukan ga mungkin harga sebuah apartemen menjadi begitu murah. Tapi di Meikarta sekalipun harga murah, apartemennya pun berkelas dengan menggunakan bahan berkualitas premium. Lihat saja untuk dinding ruang keluarga dan kamar tidur dengan drywall dan cat. Lantai ruang keluarga menggunakan Homogenous tile, kamar mandi, kamar tidur, dapur, balkon memakai keramik. Plafond seluruh ruangan skimcoat dengan list plafond. Sementara untuk pintu seluruh ruangan dengan engineering door. Kelengkapan sanitary memakai Toto atau yang setara, Sink dapur dipakai stainless steel 1 lubang dengan kran dan meja dapur. Selain itu juga dilengkapi dengan utilitas seperti penerangan, AC, line telepon, water heater, televisi dan internet memakai instalasi kabel atau pipa.

Sederet hal di atas menjelaskan betapa Apartemen Meikarta adalah apartemen berkualitas premium dengan memiliki biaya pemeliharaan sangat terjangkau, hanya Rp 5.000 per meter persegi per bulan. Jadi memang ga usah ragu lagi untuk membeli apartemen di Meikarta yang murah tapi ga murahan. Udah kepikiran bakal pindah ke Meikarta, gan?
Diubah oleh firakus 06-09-2017 03:30
YOUKNOWWHO263
YOUKNOWWHO263 memberi reputasi
-1
41.2K
273
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.